Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

IMPLEMENTASI BUSINESS PLAN SEBAGAI STRATEGI PENGEMBANGAN UMKM

Rini Wijayaningsih (Unknown)
Ahmad Rizal (Unknown)
Angel Septiani Parhusip (Unknown)
Devina Elga Ranjani (Unknown)
Fajar Al Bayhaqi (Unknown)
Gita Rezda Andiwa (Unknown)
Mohammad Dava Ramdhani Umam (Unknown)
Revilia Nur Vardania Putri (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini membahas pentingnya perencanaan dan strategi bisnis yang efektif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam menghadapi persaingan yang ketat. Pelatihan mengenai value propositions, pembuatan rencana bisnis, dan strategi bisnis diidentifikasi sebagai kunci keberhasilan UMKM dalam bersaing. Implementasi business plan dianggap sebagai langkah krusial dalam pengembangan UMKM untuk meningkatkan penjualan dan menjaga keberlangsungan bisnis. Faktor-faktor seperti strategi produk, kemampuan manajerial, dan diferensiasi usaha juga diakui sebagai elemen penting dalam pengembangan business plan UMKM. Penelitian menekankan perlunya mengatasi tantangan dan hambatan yang dihadapi UMKM dalam implementasi business plan guna memastikan pertumbuhan bisnis yang optimal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...