Linggau Journal of Elementary School Education
Vol. 4 No. 1 (2024): Linggau Journal of Elementary School Education

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA PEMBELAJARAN IPA SISWA KELAS V SD NEGERI 11 SALING

Safitri, Dini (Unknown)
Lokaria, Eka (Unknown)
Raflesia, Citra (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar (SD) kelas V dalam pembelajaran IPA melalui penerapan model Two Stay Two Stray. Penelitian ini menggunakan metode pembelajaraan kuantitatif. Subjek penelitian adalah siswa kelas V sekolah dasar (SD). Pengumpulan data menggunakan metode pembelajaraan. Data yang diperoleh Hasil penelitian menunjukkan sebagai berikut: penerapan model Two Stay Two Stray dalam pembelajaran IPA dengan materi suhu dan kalor dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA yaitu dalam bagian pre-test rata-rata sebesar 43,1sedangkan post-test rata-rata sebesar 81,76, terbukti bahwa penerapan model Two Stay Two Stray dapat meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar Negeri 11 saling yang berjumlah 24 siswa setelah penerapan Two Stay Two Stray yakni jumlah siswa yang mencapai KKM sebanyak 20 siswa (100%).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ljese

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

LJESE (Linggau Journal of Elementary School Education) merupakan jurnal bagi mahasiswa, guru dan dosen yang berorientasi pada Pendidikan Sekolah Dasar. LJESE merupakan bagian dari LP3MKIL (Lembaga Publikasi Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan karya Ilmiah Linggau) yang berdiri pada Februari 2021. ...