PROSIDING KOMUNIKASI
PROSIDING : AKSELERSI PEMBANGUNAN MASYARAKAT LOKAL MELALUI KOMUNIKASI DAN TEKNOLOGI INFORMASI (BUKU

PERBEDAAN FUNGSI TOOLS OF PROMOTION UNTUK PENGEMBANGAN BISNIS SKALA KECIL MENENGAH (UKM) PADA PERKOTAAN DAN PERDESAAN

Suryana, Asep (Unknown)
Elita, Rd. Funny Mustikasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 May 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi model-model tools of promotion pada UKM di Kota dan Kabupaten Bandung berdasarkan karakteristik perusahaan untuk pengembangan bisnis lembaga tersebut. Target khusus penelitian ini adalah ditemukannya model-model tools of promotion pada UKM di perkotaan dan perdesaan dengan mengukur aspek-aspek efektivitas tools of promotion, budaya perusahaan serta kinerja perusahaan melalui analisis Varian ( Analysis of Varian/ANOVA). Populasi penelitian ini adalah para pengusaha Usaha Skala Kecil dan Menengah yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Bandung yang dipilih secara random. Pengambilan sampel dengan pendekatan cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan:(1) Terdapat perbedaan aspek efisiensi tools of promotion pada Usaha skala Kecil dan Menengah di perkotaan dan perdesaan dikaitkan dengan budaya perusahaan dan implikasinya terhadap kinerja perusahaan., (2) Terdapat perbedaan aspek waktu eksekusi tools of promotion pada Usaha skala Kecil dan Menengah di perkotaan dan perdesaan dikaitkan dengan budaya perusahaan dan implikasinya terhadap kinerja perusahaan., (3)Terdapat perbedaan aspek expense tools of promotion pada Usaha skala Kecil dan Menengah di perkotaan dan perdesaan dikaitkan dengan budaya perusahaan dan implikasinya terhadap kinerja perusahaan., (4) Terdapat perbedaan aspek ekuitas merek tools of promotion pada Usaha skala Kecil dan Menengah di perkotaan dan perdesaan dikaitkan dengan budaya perusahaan dan implikasinya terhadap kinerja perusahaan. (5) Terdapat perbedaan aspek keberhasilan tools of promotion pada Usaha skala Kecil dan Menengah di perkotaan dan perdesaan dikaitkan dengan budaya perusahaan dan implikasinya terhadap kinerja perusahaan. Kata Kunci: Pengembangan Bisnis ,Tools of Promotion, Usaha Skala Kecil Menengah

Copyrights © 0000