Manager : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 1, No 1 (2018)

Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen

Febry Riskiawan (Unknown)
Syahrum Agung (Unknown)
Hj. Ecin Kuraesin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2018

Abstract

Penelitian ini akan membahas seberapa besar pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Makaroni Ngehe Bogor. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan sampel dalam penelitian ini adalah 90 responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, mendapatkan kesimpulan hasil bahwa adanya pengaruh yang signifikan antara masing masing variabel. Kedua variabel bebas (X1,X2) tersebut saling mempengaruhi terhadap variabel terikat Y. Diperoleh koefisien korelasi (r) antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen sebesar 0,760, hasil ini menunjukan bahwaterdapat pengaruh yang positif antara variabel Kualitas Produk (X1) dan variabel Kualitas Pelayanan (X2) terhadap variabel loyalitas konsumen (Y). Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara nilai r nya positif 0,760 dengan R2 56,9%. Analisis menggunakan uji F, menunjukan F hitung 59,646 > F tabel 3,10 sehingga Ha diterima dan itu berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada Makaroni Ngehe Bogor.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Manager

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manager : Jurnal Ilmu Manajemenadalah jurnal program studi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor. Jurnal ini sebagai media publikasi karya ilmiah ilmu Manajemen dengan scope Manajemen Sumber Daya Manusia.Manajemen Pemasaran,Manajemen Keuangan,Manajemen Keuangan ...