cover
Contact Name
nafiudin
Contact Email
nafiuddin08@gmail.com
Phone
+6285710308285
Journal Mail Official
sainsmanajemen08@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota serang,
Banten
INDONESIA
Sains Manajemen:Jurnal Manajemen UNSERA
ISSN : 26220377     EISSN : 24430064     DOI : -
Core Subject : Science,
Arjuna Subject : -
Articles 7 Documents
Search results for , issue " Vol 4, No 2 (2018): Sains Manajemen" : 7 Documents clear
Analisis Strategi Promosi Dalam Pengembangan Pariwisata Di Kabupaten Lebak Banten Adiyanto, Yoga; Supriatna, Yuda
Sains Manajemen Vol 4, No 2 (2018): Sains Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (297.763 KB) | DOI: 10.30656/sm.v4i2.979

Abstract

Kabupaten Lebak yang beribukota Rangkasbitung merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Banten yang menjadi kawasan pengembangan pariwisata karena memiliki banyak potensi pariwisata yang menarik.Diantaranya : Pantai Bagedur,Pantai Sawarna,Pantai Bayah,Pantai Cikotok,Suku Baduy luar dan Baduy Dalam,dan lain sebgainya. Sektor pariwisata di Kabupaten Lebak Banten, merupakan sektor yang diunggulkan dan berkontribusi terhadap PDRB (Pendapatan Daerah Regional Bruto) Kabupaten Lebak Banten setiap tahunnya. Hal ini disebabkan oleh banyaknya Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) pesonan keindahan alam yang berpadu dengan keragaman budaya, kesenian, sejarah maupun kuliner yang ada dan tersebar di beberapakecamatan di Kabupaten Lebak.Penelitian ini bertujuan 1. Untuk mengetahui dampak strategi promosi dalam Meningkatkan kunjungan wisatawan; 2. Untuk mengetahui strategi promosi yang paling efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan pada pariwisata Kabupaten Lebak Banten. Untuk menyelesaikan penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi langsung, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini menunjukan 1. Promosi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah ikut dalam kegiatan festival, pameran, memasang iklan melalui beberapa media, dan mengadakan event pariwisata. Promosi melalui media cetak seperti brosur, pamflet, dan  media elektronik sebagai sarana promosi tidak memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kunjungan wisatawan karena kecenderungan masyarakat saat ini yang lebih banyak mengakses internet dibandingkan media konvensional 2. Event kepariwisataan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lebak Banten merupakan promosi yang paling efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan karena dalam setiap event yang diselenggarakan, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Lebak  Banten memiliki target untuk mendatangkan pengunjung dalam jumlah besar. Selain itu, tour agent dan freelance blogger berperan aktif mempromosikan pariwisata melalui internet dan media sosial dan juga wisatawan menjadi agen promosi by mouth promotion.Kata kunci : Strategi,Promosi,Pengembangan,Pariwisata
Pengaruh Leverage Operasional Dan Leverage Keuangan Terhadap Pengembalian Atas Ekuitas (Roe) Pada Sub Sektor Telekomunikasi Yang Terdaftar Di Bei Periode Tahun 2010-2017 Sunaryo, Deni
Sains Manajemen Vol 4, No 2 (2018): Sains Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (403.071 KB) | DOI: 10.30656/sm.v4i2.981

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh dari kedua variabel independen terhadap variabel dependen. variabel dependen yang di gunakan dalam penelitian ini adalah Leverage Operasional dan Leverage Keuangan kemudian variabel dependen menggunakan Return On Equity (ROE) pada perusahaan sub sektor telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode tahun 2010-2017. Populasi pada penelitian ini adalah sub sektor telekomunikasi yang terdaftar di bursa efek indonesia (BEI) periode tahun 2010-2017. Sample dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling yang berjumlah 4 perusahaan dari 6 perusahaan yang terdaftar. Teknik analisis data pada penelitian ini antara lain regresi linier berganda. Hasil yang di peroleh dalam penelitian ini adalah secara parsial variabel Leverage Operasional (degree of operating leverage) berpengaruh terhadap pengembalian atas equitas (return on equity) dengan nilai 5,252 < 1,66913. Sedangkan variabel Leverage Keuangan (degree of financial leverage) tidak berpengaruh terhadap pengembalian atas equitas (return on equity) dengan nilai 1,584 < 1,66913. Kemudian secara simultan variabel Leverage Operasional dan Leverage Keuangan berpengaruh terhadap pengembalian atas equitas (return on equity) dengan nilai 15,383 > 3,33. Keywords: Degree of Operating leverage, Degree of Financial leverage, Return on Equity
Pengaruh Motivasi Dan Kemampuan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kabupaten Sukabumi Suhartini, Suhartini
Sains Manajemen Vol 4, No 2 (2018): Sains Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (439.72 KB) | DOI: 10.30656/sm.v4i2.982

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi  dan kemampuan kerja terhadap kinerja karyawan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Kabupaten Sukabumi,variabel bebas manakah apakah motivasi atau kemampuan kerja yang lebih berpengaruh terhadap variabel terikat  kinerja karyawan Perusahaan Daerah Bank Prekreditan Rakyat Kabupaten Sukabumi.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan analisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 20.0 dengan melibatkan 30 orang karyawan Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat sukabumi sebagai responden.Berdasarkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel motivasi  berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan sebesar….%,secara parsial variabel Kemampuan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja sebesar…% dan secara bersama sama variabel motivasi dan kemampuan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan sebesar..% terhadapkinerja karyawan PD. BPR kabupaten Sukabumi. Sedangkan sisanya…% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.Saran yang dapat diberikan pada perusahaan adalah untuk terus meningkatkan motivasi dan kemampuan kerja agar karyawan semangat dan terampil sehingga perusahaan dapat berkembang dengan baik.Kata Kunci :  Motivasi, Kemampuan Kerja, Kinerja Karyawan
Memenangkan Loyalitas Pelanggan Melalui Corporate Social Responsibility Di Pasar Air Minum Kemasan Purbohastuti, Arum Wahyuni; Bhakti, Widya Nur; Widikusyanto, Muhammad Johan
Sains Manajemen Vol 4, No 2 (2018): Sains Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (605.634 KB) | DOI: 10.30656/sm.v4i2.980

Abstract

Persaingan yang ketat dipasar air minum kemasan memaksa setiap pemasar di Industri ini menggunakan strategi pemasaran yang efektif untuk bertahan dan memenangkan persaingan dengan menciptakan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji model penelitian yang menggambarkan peran CSR dalam membangun loyalitas pelanggan di pasar air minum kemasan dengan melibatkan dua variabel lain sebagai mediator yaitu kepuasan pelanggan dan kepercayaan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pemasar air minum kemasan untuk menghadapi persaingan di pasar yang mereka perjuangkan.Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 konsumen air minum dalam kemasan di kota Serang dengan teknik Accidental sampling. Teknik analisis yang akan digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan perangkat lunak AMOS.Temuan penelitian ini membuktikan bahwa CSR memengaruhi kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Kepuasan terbukti memengaruhi kepercayaan dan loyalitas terhadap sikap pelanggan. Kepercayaan pelanggan terbukti berpengaruh pada Loyalitas Sikap. Kepuasan dan kepercayaan tampaknya tidak berpengaruh pada Loyalitas Perilaku.Kepuasan dan kepercayaan adalah variabel yang memediasi pengaruh CSR pada loyalitas sikap. Dengan demikian, CSR dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan meningkatkan atau meningkatkan kepuasan dan kepercayaan pelanggan mereka. Kata kunci: CSR, Loyalitas, Kepuasan, Kepercayaan
Pengaruh Persepsi Nilai Dan Risiko Lingkungan Dalam Menggunakan Kantong BelanjaRamah Lingkungan Terhadap Minat Pelanggan Berbelanja Di Supermarket (Survei Terhadap Pelanggan Carrefour Lebak Bulus Jakarta) Pertiwi, Widya Nur Bhakti
Sains Manajemen Vol 4, No 2 (2018): Sains Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (757.189 KB) | DOI: 10.30656/sm.v4i2.983

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai dan risiko lingkungan yang dirasakan terhadap minat pelanggan berbelanja di Carrefour Lebak Bulus. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengolahan analisis jalur dengan perangkat lunak SPSS ver.20. Data yang digunakan adalah data primer dari 125 pelanggan Carrefour Lebak Bulus. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel nonprobability dengan metode purposive sampling, dengan kriteria pelanggan Carrefour Lebak Bulus pernah atau masih menggunakan green bag dan setidaknya S1. Penelitian ini menunjukkan pengaruh nilai persepsi dan risiko lingkungan terhadap minat pelanggan berbelanja di Carrefour Lebak Bulus. Pengaruh positif dan signifikan persepsi nilai lingkungan terhadap minat pelanggan berbelanja di Carrefour Lebak Bulus, serta adanya efek negatif signifikan persepsi risiko lingkungan terhadap minat pelanggan berbelanja di Carrefour Lebak Bulus menggunakan green bag. Kata kunci: persepsi nilai lingkungan, persepsi risiko lingkungan, minat pelanggan.
ANALISIS PERSEPSI DAN KESIAPAN MASYARAKAT PANDEGLANG DALAM MENGHADAPI PELAKSANAAN KAWASAN EKONOMI KHUSUS (KEK) ZONA PARIWISATA TANJUNG LESUNG Rachman, Nono Arief; Syamsudin, Syamsudin
Sains Manajemen Vol 4, No 2 (2018): Sains Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (803.164 KB) | DOI: 10.30656/sm.v4i2.843

Abstract

Menurut UU 39/2009, pasal 1, Kawasan Ekonomi Khusus, yang selanjutnya disebut KEK, adalah kawasan dengan batas tertentu dalam wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ditetapkan untuk menyelenggarakan fungsi perekonomian dan memperoleh fasilitas tertentu. Persepsi dan kesiapan Masyarakat Pandeglang Terhadap Pelaksanaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang sudah di resmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari Senin tanggal 23 Februari 2015 sampai dengan sekarang sudah berjalan satu tahun lebih. Persepsi dan kesiapan masyarakat ini dapat menjadikan kebijakan pemerintah daerah Pandeglang dalam menyikapi agar program KEK dapat sesuai dengan tujuan awal yaitu meningkatkan perekonomian daerah Pandeglang khususnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu menggambarkan persepsi dan kesepian masyarakat Pandeglang dalam menghadapi KEK Zona Pariwisata Tanjung Lesung dengan menggunakan penelitian deskriptif dan teknik penentuan sampelnya adalah dengan menggunakan simple random sampling. Berdasarkan hasil rekapitulasi yang diperoleh dari 400 responden, maka Persepsi masyarakat Pandeglang dalam menghadapi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Zone Parawisata Tanjung Lesung, yaitu: 13122/20000 x 100% = 65.61%, termasuk ke dalam kategori baik. Persepsi juga menghasilkan rtabel sebesar 0.08 jika dibandingkan dengan corrected item-total corellation memiliki nilai lebih besar, maka pernyataan tentang persepsi dinyatakan valid, dan dengan nilai cronbachs alpha 0.926 melebihi 0.60 (0.926>0.60) maka variabel persepsi dikatakan reliabel. Begitu pula kesiapan masyarakat Pandeglang dalam menghadapi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Zone Parawisata Tanjung Lesung yaitu: 13455/20000 x 100% = 67.28%, termasuk ke dalam kategori siap. Kesiapan menghasilkan rtabel sebesar 0.08 jika dibandingkan dengan corrected item-total corellation memiliki nilai lebih besar, maka pernyataan tentang kesiapan dinyatakan valid, dan dengan nilai cronbachs alpha sebesar 0.919 melebihi 0.60 (0.919>0.60) maka variabel kesiapan dikatakan reliabel.Key words: KEK, persepsi, kesiapan masyarakat
PENGARUH PENANGANAN KLAIM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN STUDI KASUS PT TIKI JNE CABANG BEKASI Yosepha, Sri Yanthy
Sains Manajemen Vol 4, No 2 (2018): Sains Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (468.954 KB) | DOI: 10.30656/sm.v4i2.984

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh  Penanganan Klaim Terhadap Kepuasan Pelanggan di PT Tiki JNE Cabang Bekasi.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu metode Random Sampling yaitu tehnik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dimana dalam penelitian ini penulis hanya memilih pelanggan yang telah melakukan klaim ke PT. Tiki JNE Cabang Bekasi untuk di jadikan sampel sebanyak 58 orang. Hasil penelitian  diolah dengan program SPSS Versi 22.0 for windows, Hasil Penanganan klaim berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Sehingga memberikan pengaruh yang signifikan pada pelanggan dalam kepuasan pelanggan pada PT Tiki JNE Cabang Bekasi. Kata Kunci :penanganan klaim, kepuasan pelanggan 

Page 1 of 1 | Total Record : 7