cover
Contact Name
Radja Erland Hamzah
Contact Email
wacana@dsn.moestopo.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
wacana@dsn.moestopo.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta pusat,
Dki jakarta
INDONESIA
Wacana: Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi
ISSN : 14127873     EISSN : 25987402     DOI : -
Core Subject : Education, Social,
Wacana, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi merupakan wujud karya ilmiah tentang kajian ilmu komunikasi yang melingkupi hasil penelitian dengan tema atau topik yang dibahasa dalam jurnal Wacana meliputi kajian ilmu komunikasi baik Komunikasi Politik atau pun Komunikasi Lintas Budaya; Strategic Communication meliputi Kehumasan, Periklanan, IMC, maupun Branding; Analisis Teks, Semiotika; dan juga Media Studies.
Arjuna Subject : -
Articles 26 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 10 (2004)" : 26 Documents clear
MASALAH RELEVANSI SISTEM NASIONAL INDONESIA PADA ERA PASCA REFORMASI DEWASA INI ? Kertopati, Ton
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

MASALAH RELEVANSI SISTEM NASIONAL INDONESIA PADA ERA PASCA REFORMASI DEWASA INI ?
Catatan Kecil Mengenai Etika Komunikasi Salampessy, ASB
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan agar kamu berbuat baik pada lbu, Bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang diantara keduanya atau kedua - duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali -  kali janganlah  kamu mengatakan  kepada  keduanya  perkataan "ah" dan janganlah  kamu membentak  mereka dan ucapkanlah  kepada mereka  perkataan  yang mulia.  (Al lsra:  23).
Sudut Pandang Aliran HumanistikTerhadap Model Pendidikan Andragogi Bayu, Bayu
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

In -general there are two understand that teaching pedagogy that is valid and andragogy .    Andragogy understand is  the place to study participants as "adult". Students are placed as the subject of the education system. Students as adults assumed to have the  ability to plan wisely,  choose materials that are able to analyze and useful. Function as a teacher is a  facilitator and not dominator. Second is to understand  the current debate that is still experiencing a little difficult  to classified school in Indonesia understand which of the  two.  This causes difficulties classification school is only based on the nature of education in the schools. Schools in Indonesia can be classified into a modern schoorthat is not doctrinaire, and based on skills
SOME SUGGESTIONS ON THE TRADITIONAL MEDIA THE INDONESIA EXPERIENCE Kertopati, Ton
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

SOME SUGGESTIONS ON THE TRADITIONAL MEDIA THE INDONESIA EXPERIENCE
TOLAK UKUR KEBERHASILAN PENCAPAIAN KOMPETENSI DALAM PENDIDIKAN KOMUNIKASI *SEBUAH RENUNGAN Basuki, Maryono
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Bagaimana cara mengukur keberhasilan pencapaian kompetensi dalam pendidikan komunikasi? Sebuah pertanyaan besar, karena penentuan kompetensi lazimnya (tradisional) masih abstrak, ditambah lagi obyek dan lingkup studi komunikasi pun sangat maya. Bagaimana merealisasikansistem kompetensi pendidikan sebagai penyempurnaan sistem ke (sedang penyelenggaraan sistem ks sendiri masih compang-camping)?
KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU Fariastuti, Ida
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Persaingan disetiap sektor pemasaran semakin tajam, disinilah tugas anda sebagai  petugas di  bagian marketing untuk  semakin efektif menyampaikan pesan Anda kepada Pelanggan. Komunikasi yang mengandung arti dan efektif, sangat memegang peranan penting dalam usaha Anda untuk mencapai keberhasilan.Sifat  bisnis modern telah menyingkirkan produk2 yang lemah keluarpasar, sedangkan yang tinggal adalah pesaing­pesaing yang mampu menguasai pasar. Setiap bisnis yang  yang sukses menggunakan  pendekatan yang terpadu dalam komunikasi,  sebagai contoh:  coca­cola,  Sony, BMW, dll.Produk­produk  mereka    saling  berbeda,  baik dalam  harga  maupun  usiapemakaiannya, namun mereka sangat serupa dalam komitmen mereka, yaitu konsisten dalam komunikasi mereka. Sebagai hasilnya mereka memiliki posisidan kepribadian merek (brand personality). Merek telah membangun hubungandengan pasarnya. Hubunqanjtu  mempersulit para pesaing untuk menggeser merek­merek ini dari pasaran dan mengusahakan agar para konsumen lebih menyukai produk­produk mereka.
PRESS ONLINE ADALAH MEDIA BARU Sukardi, Sukardi
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

PRESS ONLINE ADALAH MEDIA BARU
MEMBUAT PANTULAN LAYAR PUTIH DENGAN PERASAAN Kertopati, Ton
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Banyak sudah tulisan dalam bentuknya yang beragam ditulis orang, Baik oleh pakarnya, setengah ahli, pemeran langsung maupun sekedar outsider pemerhati yang disebar-siarkan lewat media massa berupa resensi, kritik, sketsa, tanggapan dan pemberitaan-pemberitaan tentang dunia perfilman di Indonesia ini.
Pengaruh Pengawasan .danPemberdayaan terhadapPerilaku Karyawan Dalam Pelayanan Perijinan Pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan Sitorus, Monang
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The objective research and    analysis influence controlling and empowering to employees behavior in serivice permit  in board of industry and trade to  Board  of  Industry  and  Trade of  Medan  City.  The grand    theory controlling  testing writer by Robbins and Coulter (2005), empowering testing writer by Clutterbuck dan Kernaghan (2003)  and theory employees behavior testing writer by Marat (1981). The use of methodology eksplanatori survey and all responden is sensus. The data were analyzed by using  Path Analysis. The infuence the controlling  (X1)      to employees behavior (Y) indirect and direct is 23.8%;  lnfuence empowering (X2)    to employees behavior (Y) is 15.9%.   The effect controlling (X1)  and  empowering (X2)  to employees behavior  (Y)  is 39. 7%, and the residue 60. 3% influenced the other dissimilar factor (epsilon).
KONSTRUKSI BUDAYA DALAM IKLAN Priyadi, Catur
WACANA, Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi Vol 3, No 10 (2004)
Publisher : Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Dalam konteks pemasaran, iklan merupakan   elemen pemasaran yang sangat penting dan merupakan ujung tombak dalam menunjang keberhasilan pemasaran. Melalui iklan para konsumen mengetahui keadaan suatu produk. Tidak mengherankan iklan merupakan salah satu jembatan komunikasi yang menghubungkan antara produsen dengan konsumen.

Page 1 of 3 | Total Record : 26


Filter by Year

2004 2004


Filter By Issues
All Issue Volume 23, No. 1 June 2024 Volume 22, No. 2 December 2023 Volume 22, No. 1 June 2023 Volume 21, No. 2 December 2022 Volume 21, No. 1 June 2022 Vol 20, No 2 (2021): Accredited by Kemenristekdikti RI SK No. 28/E/KPT/2019 Vol 20, No 1 (2021): Accredited by Kemenristekdikti RI SK No. 28/E/KPT/2019 Volume 20, No. 2 December 2021 Volume 20, No. 1 June 2021 Vol 19, No 2 (2020): Accredited by Kemenristekdikti RI SK No. 28/E/KPT/2019 Vol 19, No 1 (2020): Accredited by Kemenristekdikti RI SK No. 28/E/KPT/2019 Volume 19, No. 2 December 2020 Volume 19, No. 1 June 2020 Vol 18, No 2 (2019): Accredited by Kemenristekdikti RI SK No. 28/E/KPT/2019 Vol 18, No 1 (2019): Accredited by Kemenristekdikti RI SK No. 28/E/KPT/2019 Volume 18, No. 2 December 2019 Vol 18, No 1 (2019) Volume 18, No. 1 June 2019 Vol 17, No 2 (2018): Accredited by Kemenristekdikti RI SK No. 28/E/KPT/2019 Vol 17, No 1 (2018): Accredited by Kemenristekdikti RI SK No. 28/E/KPT/2019 Volume 17, No. 2 December 2018 Vol 17, No 2 (2018) Volume 17, No. 1 June 2018 Vol 17, No 1 (2018) Vol 16, No 2 (2017) Vol 16, No 2 (2017) Vol 16, No 1 (2017) Vol 16, No 1 (2017) Vol 15, No 3 (2016) Vol 15, No 3 (2016) Vol 15, No 2 (2016) Vol 15, No 2 (2016) Vol 15, No 1 (2016) Vol 15, No 1 (2016) Vol 14, No 4 (2015) Vol 14, No 4 (2015) Vol 14, No 3 (2015) Vol 14, No 3 (2015) Vol 14, No 2 (2015) Vol 14, No 2 (2015) Vol 14, No 1 (2015) Vol 14, No 1 (2015) Vol 13, No 4 (2014) Vol 13, No 4 (2014) Vol 13, No 3 (2014) Vol 13, No 3 (2014) Vol 13, No 2 (2014) Vol 13, No 2 (2014) Vol 13, No 1 (2014) Vol 13, No 1 (2014) Vol 12, No 4 (2013) Vol 12, No 4 (2013) Vol 12, No 3 (2013) Vol 12, No 3 (2013) Vol 12, No 2 (2013) Vol 12, No 2 (2013) Vol 12, No 1 (2013) Vol 12, No 1 (2013) Vol 11, No 4 (2012) Vol 11, No 4 (2012) Vol 11, No 3 (2012) Vol 11, No 3 (2012) Vol 11, No 2 (2012) Vol 11, No 2 (2012) Vol 11, No 1 (2012) Vol 11, No 1 (2012) Vol 10, No 4 (2011) Vol 10, No 4 (2011) Vol 10, No 3 (2011) Vol 10, No 3 (2011) Vol 10, No 2 (2011) Vol 10, No 2 (2011) Vol 10, No 1 (2011) Vol 10, No 1 (2011) Vol 9, No 30 (2010) Vol 9, No 30 (2010) Vol 9, No 29 (2010) Vol 9, No 29 (2010) Vol 9, No 4 (2010) Vol 9, No 4 (2010) Vol 8, No 28 (2009) Vol 8, No 28 (2009) Vol 8, No 27 (2009) Vol 8, No 27 (2009) Vol 7, No 26 (2009) Vol 7, No 26 (2009) Vol 7, No 25 (2008) Vol 7, No 25 (2008) Vol 7, No 24 (2008) Vol 7, No 24 (2008) Vol 7, No 23 (2008) Vol 7, No 23 (2008) Vol 6, No 22 (2007) Vol 6, No 22 (2007) Vol 5, No 21 (2007) Vol 5, No 21 (2007) Vol 5, No 20 (2007) Vol 5, No 20 (2007) Vol 5, No 19 (2006) Vol 5, No 19 (2006) Vol 5, No 18 (2006) Vol 5, No 18 (2006) Vol 5, No 17 (2006) Vol 5, No 17 (2006) Vol 4, No 16 (2006) Vol 4, No 16 (2006) Vol 4, No 13 (2006) Vol 4, No 13 (2006) Vol 4, No 13 (2005) Vol 4, No 13 (2005) Vol 3, No 12 (2005) Vol 3, No 12 (2005) Vol 3, No 11 (2005) Vol 3, No 11 (2005) Vol 4, No 3 (2005) Vol 4, No 3 (2005) Vol 4, No 2 (2005) Vol 4, No 2 (2005) Vol 3, No 19 (2004) Vol 3, No 19 (2004) Vol 3, No 10 (2004) Vol 3, No 10 (2004) Vol 3, No 9 (2004) Vol 3, No 9 (2004) Vol 2, No 8 (2004) Vol 2, No 8 (2004) Vol 2, No 7 (2004) Vol 2, No 7 (2004) Vol 2, No 6 (2003) Vol 2, No 6 (2003) Vol 2, No 5 (2003) Vol 2, No 5 (2003) Vol 1, No 4 (2003) Vol 1, No 4 (2003) Vol 1, No 3 (2003) Vol 1, No 3 (2003) Vol 1, No 2 (2002) Vol 1, No 2 (2002) More Issue