cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota serang,
Banten
INDONESIA
Jurnal Manajemen
ISSN : 20888554     EISSN : 26277872     DOI : -
Core Subject : Science,
Journals published by the University Management and Business Program at Serang Raya include. The results or research by lecturers, and the results of research by lecturers and students. In the fields of financial management, marketing and human resources. Published periodically in June and December.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 13 No. 1 (2023): Jurnal Manajemen" : 5 Documents clear
PENGARUH PROMOTIONAL MIX, ATMOSPHERE, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KULIAH : (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Kota Bekasi) Nabilah Syifa Savira; Supartono Supartono; Kurbandi SBR
Jurnal Manajemen Vol. 13 No. 1 (2023): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v13i1.6682

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui promotional mix, atmosphere, kualitas pelayanan terhadap keputusan kuliah baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode kuantitatif, dengan alat pengujian yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji t (siginifikan parsial), uji f (simultan), dan uji determinasi (R2). Penelitian ini menggunakan sampel sebesar 81 responden dari mahasiswa Universitas pelita bangsa kota Bekasi. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promotional mix memiliki pengaruh secara signifikan parsial terhadap keputusan kuliah. Atmosphere tidak memiliki pengaruh secara signifikan parsial terhadap keputusan kuliah. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara signifikan parsial terhadap keputusan kuliah. Promotional mix, atmosphere, kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara simultan. Besarnya Promotional mix, atmosphere, kualitas pelayanan memiliki pengaruh secara simultan sebesar 83,8%, maka 16,2% di pengaruhi variabel lain.
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen GoFood: (Studi Pada Mahasiswa Angkatan 2019 Konsentrasi Pemasaran Prodi Manajemen Universitas Pelita Bangsa) Alfira Lianita; RR. Wening Ken Widodasih
Jurnal Manajemen Vol. 13 No. 1 (2023): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v13i1.6706

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Gofood secara parsial maupun simultan. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 72 responden. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2019 Konsentrasi Pemasaran Prodi Manajemen Universita Pelita Bangsa. Selain itu, instrument pengujian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasannya kualitas pelayanan, promosi dan harga secara simultan mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen Gofood dengan nilai 49.604 > 2,74. Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai 4,123 > 1.667, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Gofood dengan nilai 3,123 > 1667 dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Gofood dengan nilai 2,851 > 1667. Hasil uji R-Square diambil dari nilai adjusted R Square mendapat kesimpulan bahwa pengaruh kualitas pelayanan, promosi dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 67,3% sedangkan sisanya sebesar 32,7% merupakan faktor lain yang tidak dianalisis oleh peneliti.
PENGARUH DOW JONES INDUSTRIAL AVERAGE (DJIA), INFLASI, TINGKAT SUKU BUNGA DAN HARGA MINYAK DUNIA TERHADAP INDEKS HARGA SAHAM GABUNGAN (IHSG): (STUDI KASUS PADA BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018 - 2022) Viki Yuliarta; Nataliana Bebasari
Jurnal Manajemen Vol. 13 No. 1 (2023): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v13i2.6684

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Dow Jones Industrial Average (DJIA), inflasi, tingkat suku bunga, harga minyak dunia terhadap Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Periode penelitian yang digunakan yakni periode 2018 sampai 2022. Data yang digunakan yakni data sekunder dengan sampel jenuh. Jumlah sampel sebanyak 60. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dengan mendeskripsikan data kuantitatif. Metode yang dilakukan adalah analisis regresi linier berganda. Sebelum dilakukan analisis regresi linier berganda, syarat yang harus dipenuhi ialah melakukan uji asumsi klasik. Untuk menilai goodness of fit suatu model dilakukan uji T dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa t tabel = 2.396 dimana DJIA = 1.316, inflasi = 2.687, tingkat suku bunga = -1.257 dan harga minyak dunia = 5.947. Dow Jones Industrial Average (DJIA), dan suku bunga tidak berpengaruh terhadap IHSG, sedangkan inflasi dan harga minyak dunia berpengaruh positif secara signifikan terhadap IHSG. Selain itu, diperoleh bahwa nilai adjusted R square sebesar 0.731. Hal ini menunjukkan bahwa 73,1% pergerakan IHSG dapat diprediksi dari keempat variabel eksogen tersebut, sisanya 26.9% dipengaruhi oleh faktor-faktor dan variabel independen lainnya.
Implementasi Promosi Digital Produk Tabungan Emas pada PT Pegadaian Cabang Cikampek Dani Nugraha Dani Nugraha; Uus Md Fadli; Laras Ratu Khalida
Jurnal Manajemen Vol. 13 No. 1 (2023): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v13i1.6907

Abstract

Promosi digital merupakan model bisnis dengan pengoprasiannya yang terintegrasi pada seluruh saluran penjualan yang dimiliki oleh perusahaan dalam satu sistem secara menyeluruh, dengan menggabungkan seluruh saluran promosi produk baik secara offline atau online yang bisa mempermudah pelanggan dalam pencarian data serta mengambil keputusan dalam pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan lima komponen promosi digital yakni penerapan periklanan (Advesrtising), Publisitas (Publisity), Promosi penjualan (Sales promotion) dan pemasaran langsung (Direct Marketing) pada produk tabungan emas kepada calon pelanggan sehingga dapat meyakinkan memilih perusahaan yang dipilihnya untuk berinvestasi. Penelitian ini memakai pendeketan kualitatif dan analisis data memakai analisis konten. Data primer didapat dari observasi, wawancara, serta dokumentasi. Wawancara dilaksanakan dengan pimpinan cabang (R1), marketing office (R2), teller atau kasir (R3), dan pengelola agunan (R4) sedangkan data sekunder didapat dari library research. Penelitian ini dilaksanakan di PT Pegadaian Cabang Cikampek yang berlokasi di Jl. Ir. Haji Juanda No.82, Cikampek Tim, Kec. Cikampek Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi digital yang sudah diimplementasikan pada produk tabungan emas sudah mencapai tujuan target pasarnya, karena produk yang ditawarkan dinilai memiliki kualitas yang baik, sehingga mendapatkan respon positif dari pelanggan baru maupun lama.
Testing The Effect Of Debt To Equity Ratio And Dividend Payout Ratio On Stock Return In The Food Industry And Beverages Deni Sunaryo; Etty Puji Lestari; Siti Puryandani; Hersugondo
Jurnal Manajemen Vol. 13 No. 1 (2023): Jurnal Manajemen
Publisher : Universitas Serang Raya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.30656/jm.v13i1.6916

Abstract

This study aims to determine the effect of Debt to Equity Ratio on stock returns, dividend policy on stock returns in Manufacturing Companies Food Sub Sector, And Beverages Listed on the Indonesia Stock Exchange Period 20 17 -20 20. Investors invest in a company to get a return. Before investing, investors need to pay attention to the company's financial performance. The main information needed by investors is accounting information needed to assess investment risk and estimate the rate of return on investment. This research was conducted using quantitative methods. There were 30 companies in this research and 18 companies were taken as a sample using the purposive sampling method—data analysis using SPSS version 25. Based on the partial results of the study, it shows that the Debt to Equity Ratio variable does not affect stock returns. While the dividend policy variable influences stock returns. Meanwhile, based on the simultaneous results, the Debt to Equity Ratio and Dividend Payout Ratio simultaneously affect stock returns. For further research, it is recommended to conduct similar research, which is expected to be able to add or replace other variables besides the variables used in this study with other factors that might influence stock returns such as return on assets (ROA), company size, etc.

Page 1 of 1 | Total Record : 5