cover
Contact Name
Stefani Chandra
Contact Email
stefanichandra_28@yahoo.com
Phone
-
Journal Mail Official
kurs@pelitaindonesia.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota pekanbaru,
Riau
INDONESIA
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
ISSN : 25278223     EISSN : 25278215     DOI : -
Core Subject : Economy,
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis (p-issn: 2527-8223; e-issn: 2527-8215) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, Sekolah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pelita Indonesia Pekanbaru. Jurnal ini mempublikasikan artikel - artikel di bidang Akuntansi, Kewirausahaan, Manajemen dan Bisnis serta penelitian – penelitian lain yang terkait.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis" : 10 Documents clear
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KELENGKAPAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SWALAYAN JUNI PEKANBARU William Lianardi; Stefani Chandra
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (250.423 KB)

Abstract

This study aims to analyze the service quality, product completeness, and price on purchasing decisions at JUNI Minimarket Pekanbaru. The respondents were chosen using accidental sampling method with the total sample of 100 respondents. Analysis methods used were multiple linear regressions using t and f test to test the hypothesis. Results of the study proved that service quality, product completeness, and price have simultaneous positive and significant effect on purchasing decisions at JUNI Minimarket. Service quality partially has a negative and not significant effect for purchasing decisions. Product completeness variables partially have a positive and significant effect on purchasing decisions. Price variables partially have a positive and significant effect on purchasing decisions. Based on the results of this study for the variable completeness of product and price, JUNI Minimarket can improve for product completeness and reduce prices or make promotions to compete with prices considering there are consumers who are sensitive to prices. Whereas quality of service at JUNI Minimarket is not needed as long as the products offered are complete and prices are also cheap. Thus the company can increase the decision to buy in JUNI Minimarket. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan, kelengkapan produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada Swalayan JUNI Pekanbaru. Responden yang dipilih adalah konsumen yang datang berbelanja dengan metode accidental sampling dimana jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji t dan uji f untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara simultan kualitas pelayanan, kelengkapan produk dan harga secara keseluruhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Swalayan JUNI. Penelitian untuk variabel kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kelengkapan produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini untuk variabel kelengkapan produk dan harga diharapkan Swalayan JUNI dapat meningkatkan produk yang lengkap untuk kelengkapan produk dan menurunkan harga atau melakukan promosi untuk bersaing dengan harga mengingat konsumen disana adalah konsumen yang sensitif akan harga. Sedangkan untuk kualitas pelayanan di Swalayan JUNI tidak terlalu dibutuhkan asalkan produk yang ditawarkan lengkap dan harga juga murah. Dengan demikian perusahaan dapat meningkatkan keputusan untuk membeli di Swalayan JUNI.
PENGARUH MARKETING MIX DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOSERBA YOUNG 88 PEKANBARU Novi Novi; Onny Setyawan
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (175.059 KB)

Abstract

This purpose of this research is to know the effect of Product, Price, Promotion, Location and Service Quality to Customer Purchasing Decisions at Toserba Young 88 Pekanbaru. Sample in this study as many as 100 respondents who are customers Toserba Young 88 Pekanbaru. Menthods of data collection using questionnaires interviews and document studies. The technique used in determining the sample was accidental sampling method. Data analysis used is descriptive analysis and multiple linear regressiom analysis with F test and t test to know the effect together and partially influence between the variables studied. The results showed simultaneously variable product, price, promotion, location and service quality has significant influence to customer purchasing decisions at Toserba Young 88 Pekanbaru. While the partial variable of product, price, location and service quality have a significant effect to customer purchasing decisions and promotion variable have not significant effect to customer purchasing decisions. Of these five variables most influential to customer purchasing decisions is the variable price. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, lokasi, dan kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen Toserba Young 88 Pekanbaru. Jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang merupakan konsumen yang berbelanja di Toserba Young 88 Pekanbaru. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik yang digunakan dalam menentukan sampel adalah metode accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda denagn uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh parsial antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan bahwa variabel produk, harga, promosi, lokasi, dan kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Toserba Young 88 Pekanbaru. Sedangkan dalam pengujian secara parsial variabel produk, harga, lokasi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari kelima variabel tersebut variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen adalah variabel harga.
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI KERJA, DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN KINERJA KARYAWAN PT. ARTA BOGA CEMERLANG PEKANBARU Andi Andi; Sudarno Sudarno; Nyoto Nyoto
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (140.459 KB)

Abstract

This study aims to determine and analyze the influence of Organizational Culture, Motivation, Organizational Commitment To Job Satisfaction and Employee Performance At PT. Arta Boga Cemerlang Pekanbaru. The population of this research is all employees of PT. Arta Boga Cemerlang Pekanbaru which trapped 90 Employees. Sampling technique using Saturated Samples, sample samples in this study amounted to 90 Employees. Data analysis techniques use path diagrams and analysis with the help of Amos Version 21 software. Variables Organizational culture, work motivation and organizational commitment have no significant effect on job satisfaction. Variables Motivation and job satisfaction are significant variables on employee performance. While the cultural variables and organizational commitment have no influence on the performance of existing employees at PT. Arta Boga Cemerlang Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa Pengaruh Budaya Organisasi, Motivasi, Komitmen Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan Pada PT. Arta Boga Cemerlang Pekanbaru. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh karyawanPT. Arta Boga Cemerlang Pekanbaruyang berjumlah 90 Karyawan. Teknik pengambilan sampel mengunakan Sampel Jenuh, sehingga sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 Karyawan. Teknik analisis data menggunakan diagram jalur dan persamaan struktural dengan bantuan software Amos Versi 21. Hasil penelitian menunjukan budaya organisasi, motivasi kerja serta komitmen organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Sedangkan motivasi kerja dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan variable budaya dan komitmen organsiasi tidak mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan yang ada di PT. Arta Boga Cemerlang Pekanbaru.
ANALISIS PENGARUH RETURN ON EQUITY, EARNING PER SHARE, DAN OPERATING PROFIT MARGIN TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017 Dian Mardiati; Yusrizal Yusrizal; Restu Hayati
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (193.253 KB)

Abstract

The purpose of this study is to analyze the Return On Equity, Earning Per Share and Operating Profit Margin Against Stock Price Companies and Beverages Listed in the Indonesia Stock Exchange. The population in this study are companies enganged in finance. Indonesia effect in 2013 – 2017. The data used is secondary data. The independent variables used are Return On Equity, Earning Per Share and Operating Profit Margin used for the dependent variable that is stock price. The sampling collection technique is used Purposive Sampling and obtained sample about 8 companies. Analytical technique used is multiple linear regression using t test for hypothesis testing. The result of this study indicate that only the variable Operating Profit Margin that has a significant influence on the company’s stock price, Return On Equity and Eraning Per Share have no significant effect on stock prices. Food and drink. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Return on Equity, Earning Per Share dan Operating Profit Margin terhadap Harga Saham perusahaan manufaktur sub Sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013 – 2017. Data yang digunakan adalah data sekunder. Variabel independen yang digunakan ialah Return On Equity, Eraning Per Share dan Operating Profit Margin yang diuji pengaruhnya terhadap variabel dependen yaitu Harga Saham.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 8 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Uji t untuk pengujian Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial hanya variabel Operating Profit Margin yang berpengaruh terhadap harga saham perusahaan manufkatur sektor makanan dan minuman, sedangkan variabel Roeturn On Equity dan Earning Per Share tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Harga Saham Perusahaan Makanan Dan Minuman.
ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN VIVO SMARTPHONE DI PEKANBARU Sunarti Sunarti; Teddy Chandra
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (235.37 KB)

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of marketing mix on Vivo Smartphone’s purchasing decision in Pekanbaru. This study uses (4P) marketing mix, namely Product, Price, Promotion and place either partially. This study uses a sample of 100 respondents who are consumers of Vivo Smartphone in Pekanbaru. This test uses multiple linear regression analysis with the significant level (a) of 0.05. The result of this study shows that the variables of Product in partial no effect and not significantly affect the purchasing decision. Variables of Price in partial effect and significantly affect the purchasing decision. Variables of Promotion in partial effect and significantly affect the purchasing decision. And the last Variables of Place in partial effect and significantly affect the purchasing decision of Vivo Smartphone in Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Vivo Smartphone Di Pekanbaru.Penelitian ini menggunakan (4P) bauran pemasaran, yaitu Produk, Harga, Promosi dan Tempat baik secara parsial.Penelitian ini menggunakan jumlah sampel 100 responden yang merupakan konsumen Vivo Smartphone Di Pekanbaru. Test ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikan (a) dari 0.05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Produk secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel Harga secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Variabel Promosi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Dan terakhir untuk Variabel Tempat secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian Vivo Smartphone Di Pekanbaru.
ANALISIS ALTMAN Z-SCORE DAN RASIO KEUANGAN PADA PERUSAHAAN PROPERTY DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2017 Imatul Khaira; Mimelientesa Irman; Linda Hetri Suryanti
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (214.757 KB)

Abstract

This aims of this research is to determine the prediction of bankruptcy rates by using Altman Z-Score analysis and the effect of financial ratios on bankruptcy rates of property and real estate sector companies listed in Indonesia Stock Exchange in 2014 - 2017. The sampling collection technique is used Purposive Sampling and obtained sample about 41 companies. The research method used was multiple linear regression analysis technique by using SPSS 17.0. The results of this study shows that in partial, the variabel of Current Ratio, Fixed Assets Turnover, Debt Ratio and Profit Margin have significant effect to the Bankruptcy Rate. In simultan, the independent variables have significant effect to dependent variable. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prediksi tingkat kebangkrutan dengan menggunakan analisis Altman Z-Score dan pengaruh rasio keuangan terhadap tingkat kebangkrutan pada perusahaan sektor property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2014 – 2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 41 perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 17.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variabel Current Ratio,Fixed Assets Turnover, Debt Ratio dan Profit Margin memiliki pengaruh terhadap Tingkat Kebangkrutan. Secara Simultan, seluruh variabel independen memiliki pengaruh terhadap Tingkat Kebangkrutan.
ANALISIS PENGARUH FAKTOR SOCIO DEMOGRAFI, FAKTOR SIKAP, FAKTOR KONTEKSTUAL TERHADAP NIAT KEWIRAUSAHAAN MAHASISWA (STUDI KASUS MAHASISWA STIE PELITA INDONESIA) Layla Hafni; Ericson Rony Jaya R; Gus Andri
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (131.07 KB)

Abstract

The aim of this research is to investigate the factors which have influence students’s interest at business circle. The models use socio demography factor, attitude factor, and contextual factor. This research involves 130 students from STIE Pelita Indonesia. This research used regression. The results show that socio demography do not have influence and not significant to intention entrepreneurship. But, attitude factor and contextual factor have significant influence on entrepreneurship intention. Penelitian ini tujuan untuk menginvestigasi faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam menekuni dunia wirausaha.Model yang dianalisa mencakup faktor socio demografi, faktor sikap, faktor kontekstual.Penelitian ini melibatkan sampel 130 orang mahasiswa di STIE Pelita Indonesia.Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor socio demografi tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap niat kewirausahaan.Namun, faktor sikap dan faktor kontekstual memiliki pengaruh dan signifikan terhadap niat kewirausahaan.
ANALISIS PENGARUH WORKING CAPITAL TURNOVER, DEBT TO EQUITY RATIO, UKURAN PERUSAHAAN, DAN UMUR PERUSAHAAN TERHADAP RETURN ON ASSETS PADA PERUSAHAAN MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017 Astrina Putri Silaban; Desi Anita
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (233.714 KB)

Abstract

The increasing public demand for food and beverages and the Indonesian population of around 258.7 million can certainly be a huge market potential for food and beverage sector companies. Therefore, many investors, governments and entrepreneurs assume that the food and beverage sector is one of the sectors that can survive the longest compared to other sector companies, so the purpose of this study is to analyze the influence of Working Capital Turnover, Debt to Equity Ratio, Size The Company and the Age of the Company towards Return on Assets in the Food and Beverage Company Sub sector listed on the Indonesia Stock Exchange for the period 2014-2017. The sampling technique used was purposive sampling and obtained a sample of 14 companies. The research method used is multiple linear regression analysis using SPSS 16.0. The results of this study indicate that partially, the Working Capital Turnover, Debt to Equity Ratio, and firm size variables have no effect on Return on Assets, while the Age of the Company variable has an influence on Return on Assets. Simultaneously, all independent variables have an influence on Return on Assets. Semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap makanan dan minuman serta masyarakat Indonesia yang berjumlah sekitar 258,7 juta orang tentunya dapat menjadi potensi pasar yang besar bagi perusahaan sektor makanan dan minuman. Oleh karena itu, banyak Investor, Pemerintah maupun para Pengusaha yang menganggap bahwa sektor makanan dan minuman merupakan salah satu sektor yang dapat bertahan hidup paling lama dibandingkan perusahaan sektor lainnya maka tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Working Capital Turnover, Debt to Equity Ratio, Ukuran Perusahaan dan Umur Perusahaan terhadap Return on Asset pada Sub sektor Perusahaan Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dan diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial, variable Working Capital Turnover, Debt to Equity Ratio, dan ukuran perusahaan, tidak memiliki pengaruh terhadap Return on Asset, sedangkan variable Umur Perusahaan memiliki pengaruh terhadap Return on Asset. Secara Simultan, seluruh variable independen memiliki pengaruh terhadap Return on Asset.
PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BINTANG PONSEL PEKANBARU Surbendi Surbendi; Asmara Hendra Komara
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (248.354 KB)

Abstract

This study aims to determine the effect of price, product quality, and service quality on customer satisfaction on Bintang Ponsel Pekanbaru. The number of samples is 100 respondents who are consumers who shop at Bintang Ponsel Pekanbaru. Methods of collecting data using questionnaires and interviews. The technique used in determining the sample is the Roscoe sampling method. The data analysis method used is multiple linear regression analysis, F test and t test to determine the effect together and partial influence between the variables studied. The results of this study indicate that the variable price, product quality and service quality simultaneously influence and significantly affect customer satisfaction on Bintang Ponsel Pekanbaru. Whereas in partial testing the variable price and service quality have a significant effect on customer satisfaction. Product quality variables have no significant effect on customer satisfaction. Of these three variables, the variable that has the most influence on customer satisfaction is service quality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Bintang Ponsel Pekanbaru. Jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang merupakan konsumen yang berbelanja di Bintang Ponsel Pekanbaru. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara. Teknik yang digunakan dalam menentukan sampel adalah metode Roscoesampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, Uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh secara bersama-sama dan pengaruh parsial antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian ini menunjukkan secara simultan bahwa variabel harga, kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Bintang Ponsel Pekanbaru. Sedangkan dalam pengujian secara parsial variabel harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari ke tiga variabel tersebut variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah kualitas pelayanan.
PENGARUH VARIASI PRODUK, HARGA, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG KERAMIK MULIA TILE PADA PT. SURYA ASIA ABADI DI PEKANBARU Isfiandi Isfiandi; Amirudin M Amin
Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis Vol 4 No 1 (2019): Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan dan Bisnis
Publisher : Institut Bisnis dan Teknologi Pelita Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (215.831 KB)

Abstract

This research aims to determine the effect of variation product, price, and customer experience on purchase decision of ceramic mulia tile at PT Surya Asia Abadi di Pekanbaru. This research using questionnaire distribution techniques and are is associative which aim to know the causality relationship between the independent variables and the dependent variable. The amount samples as much as 100 respondents who is customer store. The technique which use in determine of the sample is the slovin, random sampling method. The data analysis method used is multiple linear regression analysis, t test and F test for testing hypothesis testing. The results of this research indicate that the variables of variation product, price significanly influence purchase decision. But customer experience no significantly effect on purchase decision. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh variasi produk, harga dan customer experience terhadap keputusan pembelian ulang keramik mulia tile pada PT Surya Asia Abadi di Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan teknik penyebaran angket dan bersifat asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan kausalitas antara variabel bebas dan variabel terikat. Jumlah sampel sebanyak 100 orang responden yang merupakan pelanggan toko. Teknik yang digunakan dalam menentukan sampel adalah metode slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji t dan uji F untuk pengujian hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel variasi produk, hargaberpengaruh secara signifikan pada keputusan pembelian ulang keramik mulia tile. Sedangkan variabel customer experience tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang keramik mulia tile.

Page 1 of 1 | Total Record : 10