cover
Contact Name
Lufthia Sevriana
Contact Email
lufthia.sevriana@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
lufthia.sevriana@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota bandung,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Manajemen dan Bisnis (Performa)
ISSN : 18298680     EISSN : 25990039     DOI : -
Performa Journal publishes articles and brief communication with management theme (marketing, human resources, financial, operations, startegy), Islamic ecomy general economy, islamic and general approches development study, business in islamic and general basis.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 1 (2008)" : 5 Documents clear
Kajian Kualitas Layanan Rumah Sakit terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Keluarga Miskin (Gakin) dan Keluarga tidak Miskin (Non Gakin) di Sulawesi Tengah Syamsudin Syamsudin; Azib Asro'i
Jurnal Manajemen Bisnis Performa Vol 5, No 1 (2008)
Publisher : Universitas Islam Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29313/performa.v0i1.2380

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabek kualitas layanan yaitu reability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangible terhadap kepuasan pengguna jasa keluarga miskin (Gakin) dan Non Keluarga Miskin (Gakin) pada rumah sakit di Sulawesi tengah, untuk mengetahui dan menganalisis variabel kualitas layanan yang paling berpengaruh dominan terhadap kepuasan pengguna jasa keluarga miskin (Gakin) dan Non Gakin, mengetahui dan menganalisis perbedaan kualitas pelayanan rumah sakit pada keluarga miskin (Gakin) dan Non Gakin, serta untuk mengetahui dan menganalisis tingkat pelayanan rumah sakit berdasarkan Index Kepuasan Masyarakat. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis uji beda, analisis jalur (Path Analisys) dengan software AMOS 4, dan analisis IKM dengan menggunakan Kepmenpan N0.24 tahun 2004. Hasil analisis menunjukkan bahwa seluruh dimensi kulitas layanan rumah sakit yaitu reliability (x1), Responsiceness (X2), assurance (x3), emphaty (X4), tangible (X5) berpengaruh secara serempak terhadap kepuasan pengguna jasa (baik) pelayanan rumah sakit sampel di Sulawesi Tengah. Koofisien determinasi total yang megnggambarkan besarnya pengruh total dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna jasa layanan rumah sakit adalah 51% sednagkan 49% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dianalisa dalam model ini. Dimensi responsiveness memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasan pengguna jasa layanan rumah sakit yaitu emphaty (X4), tangible (X5) menunjukkan perbedaan kualitas layanan antara responden Gakin dan Non Gakin, sedangkan untuk dimensi reliability (x1), Responsiceness (X2), assurance (x3), tidak menunjukkan adanya perbedaan kualitas layanan antara responden Gakin dan Non Gakin.            Berdasarkan unsur-unsur kualitas layanan Indeks Kepuasan Masayarakat (IKM) umumnya kualitas layanan jasa rumah sakit menunjukkan nila rata-rata yang tergolong sedang.Kata Kunci : Kualitas Layanan 
Growth Strategy pada Berbagai Tahapan Siklus Produk sebagai Cara untuk Memperluas Ukuran dan Cakupan Pasar Firman Alamsyah
Jurnal Manajemen Bisnis Performa Vol 5, No 1 (2008)
Publisher : Universitas Islam Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29313/performa.v0i1.2381

Abstract

Lingkungan bisnis sering mengalami perubahan sedang sangat cepat, dimana setiap periode perubahan yang terjadi sering menuntut perusahaan perubahan infrastruktur dan strategi perusahaan. Sehubungan dengan hal tersebut perusahaan harus mengenali isu-isu strategis dalam lingkungan bisnisnya seperti bounderis of the firm, corporate Boundaries, market and competitor, position and dynamic competition dan internal organization.Kata kunci : boundaries of the firm, PLC dan Growth strategy. 
Entrepreneur Leadership Pendidikan Tinggi Affandi Iss
Jurnal Manajemen Bisnis Performa Vol 5, No 1 (2008)
Publisher : Universitas Islam Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29313/performa.v0i1.2377

Abstract

Rendahnya mutu Sumber Daya Manusia di Indonesia merupakan bagian dari tanggung jawab Perguruan tinggi sebagai institusi yang diserahi tugas untuk melaukan transformasi pengetahuan, keterampilan, karakter, dan perilau yang sesuai dengan kebutuhan dunia pekerjaan. Oleh karena itu masalah efektivitas Pendidikan tinggi harus menjadi perhatian dan sasaran kebijaksanaan dalam membangun perguruan tinggi yang mampu bersaing baik pada tingkat nasional, regional, maupun internasional. Banyak faktor yang mempengaruhi efektivitas Pendidikan tinggi, namun yang paling strategis dan banyak terabaikan adalah faktor kepempinan yang secara efektif dapat mengoptimalkan sumber daya organisasi yang dimilikinya. Dalam kaitan inilah tulisan ini dibuat sebagai asupan dalam proses rekruitmen kepemimpinan pada berbagai level manajemen di univeristas.Kata Kunci: enterepreneur, leadership, transformasional, efektivitas, Pendidikan tinggi
Selebriti dalam Iklan dede R Oktini
Jurnal Manajemen Bisnis Performa Vol 5, No 1 (2008)
Publisher : Universitas Islam Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29313/performa.v0i1.2379

Abstract

 Periklanan merupakan bagian dari kehidupan industry modern, pertumbuhannnya dipengaruhi oleh pertumbuhan penduduk, kota dan industry, juga didukung oleh industri komunikasi baik media cetak maupun elektronik. Keberadaaan artis sangat dibutuhkan untuk mendukung iklan (endorser), karena artis lebih banyak disukai oleh masyarakat dibandingkan dengan non artis (umum). Namun dmeikian tidak semua artis berhasil memenuhi keinginan produsen dikarenakan melakukan pelanggaran kontrak yang menyebabkan personality artis tidak sesuai dengan personality merek produk. Personality artis dapat diangun/dibentuk sendiri oleh produsen namun dapat juga produsen memilih artis yang telah memiliki personality sesuai dengan tuntutan merek. Produsen sebelum memutuskan untuk menjatuhkan pilihannya pada artis, terlebih dahulu  melakukan evaluasi terhadap beberapa aspek seperti visibility, creadibility, attraction dan power sang artis. Hal ini dilakukan guna melihat personality artis. Artis dengan personality-nya dapat membentuk personality merek, sehingga menyebabkan merek menjadi kuat dan meningkat pangsa pasarnya (market share). Kata Kunci: Iklan, Artis, Personality, Market Share.
Potensi dan kendala usaha mikro kecil dan menengah Tasya Aspiranti
Jurnal Manajemen Bisnis Performa Vol 5, No 1 (2008)
Publisher : Universitas Islam Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.29313/performa.v0i1.6076

Abstract

Jumlah populasi UMKM pada tahun 2007 mencapai 99,9% dari jumlah unit usaha di Indonesia. Sementara itu, jumlah tenaga kerjanya mencapai 97,3% dari sleuruh tenaga kerja Indonesia. Di sisi lain, produktivitas per tenaga kerja UMKM masih sangat rendah yang terlihat dari kontribusinya terhadap Produk Domestik Bruto dibandingkan dengan jumlah tenaga kerja yang diserap. Indikator ini jelas menunjukkan adanya persoalan besar pada tenaga UMKM. Rendahnya kontribusi terhadap PDB menunjukkan bahwa output yang dihasilkan masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan tenaga kerja yang diserap. Artinya, sumberdaya manusia UMKM masih belum produktif, demgan kata lain sumberdaya manusia UMKM masih memerlukan berbagai program pengembangan sehingga menjadi lebih berkualitas. Sumberdaya manusia UMKM yang kurang berkualitas, berimplikasi pada sejumlah persoalan manajemen. Persoalan manajemen yang terutama dihadapi adalah formalitas kelembagaan, kurangnya penguasaan teknologi produksi maupun teknologi informasi, sehingga menghambat fungsi pemasaran yaitu akses ke konsumen akhir yang lebih luas maupun berbagai lembaga formal, termasuk ke lembaga keuangan formal. Persoalan manajemen kelembagaan, teknologi, pemasaran dan akses terhadap lembaga keuangan formal merupakan persoalan klasik UMKM yang saling terkait, yang memerlukan penanganan serius, tetapi terintegrasi.Kata kunci: potensi, kendala, usaha mikro, kecil, menengah.

Page 1 of 1 | Total Record : 5