ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan: (1) bagaimana harga di Kedai Pa’Mur, (2) bagaimana promosi di Kedai Pa’Mur, (3) bagaimana kualitas pelayanan di Kedai Pa’Mur, (4) bagaimana keputusan pembelian konsumen di Kedai Pa’Mur, (5) korelasi harga denga promosi, (6) korelasi promosi dengan kualitas pelayanan, (7) korelasi harga dengan kualitas pelayanan, (8) pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Kedai Pa’Mur secara parsial dan (9) pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Kedai Pa’Mur secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Kedai Pa’Mur. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 365 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif, yaitu: mengumpulkan, menyajikan, menganalisis dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran dan Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (path). Berdasarkan hasil analisis penelitian, diperoleh kesimpulan sebagai berikut: 1. Korelasi harga (X1) dengan promosi (X2) mempunyai nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,108 dan jika diinterpretasikan dengan keeratan hubungan kedua variabel ini mempunyai tingkat hubungan yang rendah (Sugiyono, 2005 : 255) dan searah karena nilainya positif. Meskipun rendah terjadinya hubungan kedua variabel tersebut, tapi hal ini menunjukan bahwa harga berperan sebagai sarana informasi terhadap calon konsumen, informasi tersebut bisa didapat dalam bentuk iklan atau bahkan promo-promo yang dilakukan oleh para penjual untuk menarik calon konsumen. 2. Korelasi promosi (X2) dengan kualitas pelayanan (X3) mempunyai nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,653 dan jika diinterpretasikan dengan keeratan hubungan kedua variabel ini mempunyai tingkat hubungan yang kuat (Sugiyono, 2005 : 255) dan searah karena nilainya positif. Ini menunjukan bahwa jika promosi yang sering dilakukan, maka kualitas pelayananan pun akan ditingkatkan begitupun sebaliknya dengan meningkatkan kualitas pelayanan maka promosi yang dilakukanpun akan semakin meningkat karena dapat dijadikan sebagai nilai plus untuk menarik calon konsumen. 3. Korelasi harga (X1) dengan kualitas pelayanan (X3) mempunyai nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,353 dan jika diinterpretasikan dengan keeratan hubungan kedua variabel ini mempunyai tingkat hubungan yang rendah (Sugiyono, 2005 : 255) dan searah karena nilainya positif. Ini menunjukan bahwa jika harga meningkat maka kualitas pelayanan juga akan meningkat. Sebaliknya jika kualitas pelayanan meningkat maka harga juga akan meningkat. 4. Besarnya pengaruh harga yang secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah 56,58%. Berdasarkan temuan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian yang menyatakan “harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian†dapat diterima. 5. Besarnya pengaruh promosi yang secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah 4,28%. Berdasarkan temuan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian yang menyatakan “promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian†dapat diterima. 6. Besarnya pengaruh kualitas pelayanan yang secara langsung berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah 2,07%. Berdasarkan temuan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian yang menyatakan “kualitas pelayanan berkontribusi secara signifikan terhadap keputusan pembelian†dapat diterima. 7. Secara simultan harga (X1), promosi (X2), dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 62,92%. Sisanya yaitu sebesar 37,08% merupakan pengaruh yang datang dari faktor-faktor lain. Kata kunci : Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian. ABSTRACT This research aims to know, analyze and explain: (1) how is the price at Kedai Pa'Mur, (2) how promotion at Kedai Pa'Mur, (3) how the quality of service at Kedai Pa'Mur, (4) (7) correlation of promotion with service quality, (7) price correlation with service quality, (8) price influence, promotion and service quality to purchase decision at Kedai Pa ' Partial and (9) influence of price, promotion and quality of service to purchase decision at Kedai Pa'Mur simultaneously. Type of research used in this research is survey. Population in this research is consumer of Kedai Pa'Mur. The sampling technique used random sampling method with 365 samples. Data collection techniques using questionnaires that have been tested for validity and reliability. The method used in this research is quantitative method with descriptive and verifikatif method, namely: collecting, presenting, analyzing and doing hypothesis testing, and making conclusions and suggestions and data analysis techniques used to answer the hypothesis is path analysis. Based on the results of the research analysis, the following conclusions are obtained: 1. The correlation of price (X1) with promotion (X2) has correlation coefficient (r) value of 0.108 and if interpreted by the closeness of the relationship of these two variables have a low level of relationship (Sugiyono, 2005: 255) and in the direction of positive value. Despite the low relation between the two variables, this shows that the price serves as a means of information to potential customers, the information can be obtained in the form of advertisements or even promos by the sellers to attract potential customers. 2. The correlation of promotion (X2) with service quality (X3) has a correlation coefficient value (r) of 0.653 and if interpreted by the closeness of the relationship of these two variables have a strong relationship level (Sugiyono, 2005: 255) and unidirectional because the value is positive. This shows that if the promotion is often done, then the quality of service will be improved vice versa by improving the quality of service then the promotion will be increased as it can be used as a plus to attract potential customers. 3. Price correlation (X1) with service quality (X3) has correlation coefficient (r) value of 0.353 and if interpreted with the closeness of relationship of these two variables have a low level of relationship (Sugiyono, 2005: 255) and unidirectional because the value is positive. This shows that if the price increases then the quality of service will also increase. Conversely, if the quality of service increases then the price will also increase. 4. The magnitude of the influence of prices that directly affect the purchase decision is 56.58%. Based on the findings of this study can be concluded that the research hypothesis stating "the price significantly influence the purchase decision" is acceptable. 5. The magnitude of promotion that directly affect the purchase decision is 4.28%. Based on the findings of this study can be concluded that the research hypothesis that states "promotion significantly influence on purchase decisions" is acceptable. 6. The magnitude of the influence of service quality which directly affects the purchase decision is 2.07%. Based on the findings of this study it can be concluded that the research hypothesis which states "service quality contribute significantly to the purchase decision" is acceptable. 7. Simultaneously the price (X1), promotion (X2), and service quality (X3) significantly influence the purchase decision (Y) of 62.92%. The remaining 37.08% is the effect that comes from other factors. Keywords : Price, Promotion, Service Quality, Purchase Decision