cover
Contact Name
Ilham Fitrahriansyah
Contact Email
kppub.hki@unsika.ac.id
Phone
+6285715314151
Journal Mail Official
abdul.yusuf@staff.unsika.ac.id
Editorial Address
Sekretariat : Jl. H.S. Ronggowaluyo Telukjambe Karawang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang Telp : +62 85715314151
Location
Kab. karawang,
Jawa barat
INDONESIA
Value : Journal of Management and Business
ISSN : 2541397X     EISSN : 2550116X     DOI : http://dx.doi.org/10.35706/
Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study of knowledge management in the form of conceptual studies and research results.
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol. 3 No. 1 (2018): Value Journal of Management and Business" : 8 Documents clear
STRATEGI PERBANKAN SYARIAH DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN IB MASLAHAH DI BANK BJB SYARIAH KCP CIANJUR didit supriyadi; Aulia Delvina
Value : Journal of Management and Business Vol. 3 No. 1 (2018): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan perusahaan jasa perbankan yang bersaing untuk menawarkan berbagai produk perbankan kepada para calon nasabahnya. Upaya meningkatkan jumlah nasabah Bank bjb syariah dilakukan dengan promosi yang disinyalir kurang berpengaruh pada pertambahan jumlah nasabah, selain itu melakukan pemindahan lokasi pelayanan.ke Jalan Ir. H. Djuanda Selakopi  yang dipandang lebih strategis dan terletak di pusat keramaian.Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh Self Promotion terhadap Jumlah Nasabah dan pengaruh Pemilihan Lokasi terhadap Jumlah Nasabah serta pengaruh Self Promotion,Pemilihan Lokasi secara simultan terhadap jumlah nasabah. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode survey yang bersumber kepada data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan dengan pendekatan kuantitatif.  Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Self Promotion dan pemilihan lokasi berpengaruh secara simultan terhadap jumlah nasabah tabungan iB Maslahah di Bank bjb Syariah KCP Cianjur. 
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ANGKRINGAN DI KARAWANG KOTA Fifi Franto
Value : Journal of Management and Business Vol. 3 No. 1 (2018): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Semakin berkembangnya usaha kuliner sering kali dikaitkan dengan mobilitas masyarakat yang semakin tinggi. Hal ini sering dihubungkan dengan pekerja atau seseorang yang sibuk melakukan aktivitas di luar rumah, baik itu untuk mencari makanan atau minuman. Akan tetapi menu makanan yang menarik bukan menjadi prioritas yang utama lagi. Kenyamanan juga sangat berpengaruh dalam menentukan keputusan, selain itu juga dengan adanya fasilitas tambahan menjadi nilai positif terhadap usaha kuliner tersebut. Adapun tujuannya, untuk memperoleh bukti – bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena serta kesimpulan tentang pengaruh experiential marketing, terhadap keputusan pembelian pada angkringan di Karawang Kota. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, yaitu : mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dikumpulkan dengan menggunakan metode random sampling dengan jumlah sampel 317 responden dari populasi 3355 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik Analisis Rentang Skala dan Analsis jalur dengan bantuan Method of Successive Interval (MSI), program komputer Microsoft Excel, dan SPSS. Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut : Experiential Marketing pada angkringan di Karawang Kota berada pada kriteria baik, keputusan pembelian pada angkringan di Karawang Kota berada pada kriteria setuju. Terdapat pengaruh secara parsial antara experiental marketing terhadap keputusan pembelian koefisien jalurnya yaitu sebesar 0,395
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMPETENSI TERHADAP MOTIVASI KERJA PT SELARAS MITRA SEJAHTERA solehudin solehudin; Abdul Yusuf
Value : Journal of Management and Business Vol. 3 No. 1 (2018): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pengaruh Budaya Organisasi dan Kompetensi Terhadap Motivasi Kerja Karyawan PT Selaras Mitra Sejahtera secara parsial maupun simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dikumpilkan dengan metode Sampling Jenuh dengan jumlah 140 responden dari populasi 140 karyawan.Teknik  pengumpulan  data  menggunakan angket dan observasi.  Untuk  melihat  pengaruh,  analisis  yang  digunakan  adalah path analisis.   Sehingga dari   hasil   penelitian   akan diketahui   secara   parsial variabel Budaya Organisasi dan Kompetensi  mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Motivasi Kerja.Hasil Penelitian dapat disimpulkan bahwa Terdapat Pengaruh Budaya Organisasi dan Kompetensi Terhadap Motivasi Kerja dengan hasil sebagai berikut :Pengaruh Parsial Budaya Organisasi (X1) terhadap Motivasi Kerja (Y) sebesar 0,539, dengan nilai sig. (0,000) < ? (0,05) dan thitung (15,638) > ttabel (1,655), maka H0 ditolak. Dan kontribusi dari variabel Budaya Organisasi (X1) terhadap Motivasi Kerja (Y) yaitu sebesar 0,477 atau 47,7%. Hal ini menunjukkan bahwa Budaya Organisasi (X1) memiliki Kontribusi  positif terhadap Motivasi Kerja (Y)Pengaruh Parsial Kompetensi (X2) terhadap Motivasi Kerja (Y) adalah sebesar 0,502, dengan nilai sig. (0,000) < ? (0,05) dan thitung (14,546) > ttabel (1,655), maka H0 ditolak. Dan Kontribusi  variabel Kompetensi (X2) terhadap Motivasi Kerja (Y) yaitu sebesar 0,438 atau 43,8%. Hal ini menunjukkan bahwa Kompetensi (X2) memiliki kontribusi yang  positif terhadap Motivasi Kerja (Y).Terdapat pengaruh simultan Budaya Organisasi  (X1) dan Kompetensi (X2) Terhadap Motivasi Kerja (Y) dengan kriteria nilai uji nilai sig.(0,000) <  ? (0,05) dan fhitung (729,708) > ftabel (2,28), maka H0 ditolak. Total Pengauh Budaya Organisasi  (X1) dan Kompetensi (X2) memiliki kontribusi terhadap Motivasi Kerja (Y) sebesar 91,4% sedangkan sisanya 8,6%  merupakan kontribusi variabel lain (?) yang tidak diteliti. Hal ini menunjukan bahwa motivasi dan disiplin kerja secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Putra Bintang Sembada.Kata Kunci :  Budaya Organsasi, Kompetensi, Motivasi Kerja
STRATEGI TRANSFORMASI DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN Mardiana T
Value : Journal of Management and Business Vol. 3 No. 1 (2018): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh hubungan variabel kepemimpinan transformasional, strategi bisnis, dan budaya perusahaan terhadap kinerja perusahaan. Adapun lingkup penelitian  dalam studi ini adalah Bank XYZ Indonesia. Data dikumpulkan melalui metode kuesioner yang disebar ke 275 responden dengan menggunakan metode Simple Random Sampling. Pengukuran terhadap konstruk eksogen dan endogen diuji dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Model (SEM) terdiri dari analisis model secara keseluruhan (full model) dan regression weight untuk membuktikan atas hipotesis yang diajukan. Penelitian ini menunjukkan hasil sebagai berikut : ada pengaruh yang positif dan signifikan kepemimpinan transformasional terhadap strategi bisnis perusahaan, ada pengaruh yang positif dan signifikan strategi bisnis perusahaan terhadap kinerja perusahaan, ada pengaruh yang positif dan signifikan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja perusahaan, ada pengaruh yang positif dan signifikan kepemimpinan transformasional terhadap budaya perusahaan, dan ada pengaruh yang positif dan signifikan antara budaya perusahaan terhadap kinerja perusahaan.
PERANAN GAYA KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN KARAWANG Anwar Musadad
Value : Journal of Management and Business Vol. 3 No. 1 (2018): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Terselenggaranya good governance merupakan pra syarat utama untuk mewujudkan aspirasi masyarakat dalam mencapai tujuan dan cita- cita bangsa dan negara. Dalam rangka itu diperlukan pengembangan dan penerapan system pertanggung jawaban yang tepat, jelas dan nyata, sehingga penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan dapat berlangsung secara berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab serta bebas dari KKN. Perlu diperhatikan pada adanya mekanisme untuk meregulasi akuntabilitas pada setiap instansi pemerintah dan memperkuat peran dan kapasitas institusi parlemen, serta tersedianya akses yang sama pada informasi bagi masyarakat luas. Pengukuran kinerja suatu instansi pemerintah merupakan salah satu bentuk untuk menilai prestasi kerja dan keberhasilan kepemimpinan dalam rangka mewujudkan good governance. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai yang berada pada dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Karawang sebanyak 98 orang. Penentuan besarnya sampel menggunakan rumus slovin dengan taraf kesalahan 10%, sehingga didapat sampel sebanyak 50 reponden. Hasil dari penelitian ini menunjukka t? sama dengan (7,335) > t? (1,645), maka hipotesis Ho ditolak dan hipotesis Ha diterima, artinya hubungan antara gaya kepemimpinan dan motivasi kerja dengan kinerja pegawai sangat signifikan.
ANALISIS PENERAPAN BUDAYA KERJA KAIZEN TERHADAP TINGKAT PRODUKTIVITAS KARYAWAN PT. SUPRAVISI RAMA OPTIK, Mfg Ade Sofyan
Value : Journal of Management and Business Vol. 3 No. 1 (2018): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapat pengetahuan yang valid dan reliabel tentang sejauh mana Analisis Penerapan Budaya Kerja Kaizen Terhadap Tingkat Produktivitas Kerja Karyawan PT. Supravisi Rama Optik Mfg, Jl.Resinda Raya Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur Karawang. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2018 s/d Juni 2018. Metode yang digunakan metode analisis deskriptif dan kuantitatif. Dengan jumlah sample 32 karyawan warehous yang diperoleh dari teknik convenience sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner atau angket yang berbentuk skala Linkert dengan kategori 1 sampai 5. Analisis data dilakukan dengan analisis regresi sederhana dan koefisien korelasi. Dengan metode analisis regresi sederhana diperoleh persamaan yang dapat memprediksi variabel penerapan budaya kerja Kaizen di objek penelitian. Dari penelitian ini peneliti memperoleh nilai korelasi sebesar (r) = 0,423. Hal ini menunjukan bahwa penerapan budaya kerja Kaizen mempunyai pengaruh yang positif dan sedang terhadap tingkat produktivitas kerja karyawan. Sedangkan dari Uji koefisien determinasi diperoleh nilai kd = 17,90%. Hal ini menunjukan penerapan budaya kerja Kaizen memberikan kontribusi terhadap produktivitas kerja karyawan sebesar 17,90% dan sisanya sebesar 82,10% ditentukan oleh faktor lain. Hasil uji t menunjukan bahwa nilai t hitung sebesar 2,661 sedangkan t tabel sebesar 1,697, artinya nilai t hitung > t tabel, dengan demikian H1 diteima dan H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara Penerapan Budaya Kerja Kaizen Terhadap tingkat Produktivitas Kerja Karyawan di PT. Supravisi Rama Optik Mfg, di Jl.Resinda Raya Desa Purwadana Kecamatan Teluk Jambe Timur, Karawang
PENGARUH PLACE BRANDING DAN CITRA TERHADAP KEPUTUSAN MENGUNJUNGI DESTINASI WISATA TAMAN SRI BADUGA KABUPATEN PURWAKARTA dede tiana; Abdul Yusuf
Value : Journal of Management and Business Vol. 3 No. 1 (2018): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Place Branding dan Citra terhadap Keputusan Mengunjungi Destinasi Wisata Taman Sri Baduga Purwakarta baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS 16.Hasil Penelitian menunjukkan Place Branding Taman Sri Baduga Purwakarta berada pada kriteria  Setuju yang berarti bahwa upaya memperkenalkan Taman Sri Baduga sudah dapat diterima dengan baik, Citra Taman Sri Baduga Purwakarta berada pada kriteria  Setuju yang berarti bahwa citra Taman Sri Baduga dinilai baik oleh para pengunjung, Keputusan Mengunjungi Taman Sri Baduga Purwakarta berada pada kriteria Setuju yang berarti bahwa indikator pada keputusan berkunjung menjadi alasan kunjungan mereka pada Taman Sri Baduga. Terbukti terdapat pengaruh place branding dan citra destinasi terhadap keputussan berkunjung pada Taman Sri Baduga Purwakarta.Kata Kunci : Place Branding, Citra, Keputusan Mengunjungi
PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI KERJA DI PT HAMATETSU INDONESIA Aziz Muhammad
Value : Journal of Management and Business Vol. 3 No. 1 (2018): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah : untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Kompensasi dan Motivasi Kerja karyawan pada PT Hamatetsu Indonesia. Menjelaskan besaran pengaruh kompensasi terhadap motivasi kerja. Penelitian ini menggunakan analisis jalur (Path Analysis), yaitu menganalisis mengenai hubungan kausal dengan tujuan memisahkan pengaruh langsung dan pengaruh tidak langsung suatu variabel penyebab terhadap variabel akibat. Jumlah sampel yang diambil 186 responden dengan teknik Probability Sampling dengan teknik sampling berdasarkan tingkatan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan bidang manajemen khususnya manajemen sumber daya manusia. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penulisan ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, dari hasil analisis data penelitian diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut : (1) Variabel Kompensasi (X) sebesar 622.9 atau berada pada kriteria cukup setuju. Pada variabel kompensasi terdapat 2 indikator yang berada pada kriteria tidak setuju yaitu indikator tunjangan kesehatan dan asuransi; (2) Variabel Motivasi kerja (Y) sebesar 653.2 atau berada pada kriteria setuju. Pada variabel motivasi kerja terdapat 3 indikator yang berada pada kriteria cukup setuju yaitu resiko kerja, kerja kelompok, pengaruh dan kekuasaan; (3) Kompensasi (X) secara parsial terhadap Motivasi kerja (Y) tingkat signifikan (?) = 5% menunjukan bahwa thitung = 4.600 dan Sig. (0.000) < ? (0.05) dan thitung (4.600) > ttabel (1.973), maka H0 ditolak.

Page 1 of 1 | Total Record : 8