cover
Contact Name
Ilham Fitrahriansyah
Contact Email
kppub.hki@unsika.ac.id
Phone
+6285715314151
Journal Mail Official
abdul.yusuf@staff.unsika.ac.id
Editorial Address
Sekretariat : Jl. H.S. Ronggowaluyo Telukjambe Karawang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang Telp : +62 85715314151
Location
Kab. karawang,
Jawa barat
INDONESIA
Value : Journal of Management and Business
ISSN : 2541397X     EISSN : 2550116X     DOI : http://dx.doi.org/10.35706/
Jurnal ilmiah mengenai bidang ilmu manajemen dan bisnis yang diterbitkan dua kali dalam setahun. Issued by Faculty of Economics, Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat Indonesia, periodically (every 6 months) in March and September with the aim of disseminating information about the study of knowledge management in the form of conceptual studies and research results.
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business" : 8 Documents clear
Pengaruh Penghargaan Dan Hukuman Terhadap Motivasi Kerja Serta Dampaknya Terhadap Kinerja Karyawan Pt. China Glaze Indonesia Eva Fitrilia
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti dan membuktikan tentang fenomena yang terjadi Pada PT China glaze dengan menganalisa seberapa besar pengaruh Penghargaan dan Hukuman yang ada di PT China Glaze Indonesia terhadap Motivasi Kerjanya, dan juga menganalisa seberapa besar Pengaruh Motivasi tersebut terhadap kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam menganalisa yaitu dengan penggunakan  analisa deskriptif dan verifikatif, Pada Analisi verifikatif  peneliti menggunakan  Path Analysis yaitu dengan meneliti seberapa tingkat hubungan antar variabel dan seberapa besar pengaruh pada masing masing variabel baik secara parsial maupun simultan. Dalam pengerjaannya peneliti memilih untuk menggunakan SPSS sebagai alat hitung untuk menghitung nilai korelasi dan regresi antar variabel Penghargaan, (X1) Hukuman (X2), Motivasi (Y) dan Kinerja (Z). Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh beberapa kesimpulan  simpulan bahwa, Pengaruh Penghargaan karyawan di PT China Glaze Indonesia dapat dikatakan Tinggi , akan tetapi pada indikator Gaji dan Upah yang sesuai, masuk dalam kriteria ragu-ragu yang bermakna gaji yang dterima karyawan masih dianggap standar rata-rata. Hukuman yang berlaku di PT China Glaze Indonesia dapat dikatakan Tinggi,  Penghargaan (X1)  berpengaruh terhadap Motivasi Kerja (Y) sebesar 26,94%. Terdapat pengaruh Hukuman (X2) terhadap Motivasi Kerja (Y) sebesar 21,34%..Penghargaan (X1) dan Hukuman (X2) secara simultan  berpengaruh terhadap Motivasi Kerja karyawan (Y) sebesar 48,3 %, Pengaruh Motivasi Kerja (Y) terhadap Kinerja karyawan (Z) di PT China Glaze Indonesia sebesar 37,1%, sisanya sebesar 62,9 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Hubungan Kualitas Siaran Dan Intensitas Menonton Siaran Terhadap Loyalitas Penonton (Studi Kasus Program Acara Kick Andy di Metro TV) Renaldo Makhmud
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Kualitas Siaran dan Intensitas Menonton terhadap Loyalitas Penonton pada Program Acara Kick Andy di Metro TV baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS 16.Hasil penelitian menunjukan bahwa Kualitas Siaran  pada program Kick andy di Metro TV berada  pada  criteria  baik.  Selanjutnya  Intenistas  Menonton  Siaran  pada program acara Kick Andy di Metro TV berada  pada  kriteria setuju.  Kemudian, Loyalitas  Penonton  pada program acara Kick Andy berada  pada  criteria   cukup  setuju. Terdapat  hubungan  positif yang kuat yang searah  antara  kualitas  siaran dan intensitas  menonton siaran. Tidak terdapat adanya penngaruh parsial kualitas siaran terhadap loyalitas penonton karena memiliki nilai negatif. Terdapat adanya pengaruh parsial Intensitas Menonton siaran terhadap loyalitas  penonton  secara positif dan signifikan.  Kemudian terdapat adanya pengaruh simultan Kualitas Siaran dan Intensitas Menonton Siaran tehadap  Loyalitas  Penonton  pada program acara Kick Andy di Metro TV secara positif dan  signifkan.
Pengaruh E-Service Quality Dan Trust Terhadap Kepuasan Pelanggan Traveloka Pada Komunitas Backpacker Karawang Sunandra Sunandra
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh E-Service Quality dan Trust terhadap Kepuasan Pelanggan Traveloka pada Komunitas Backpacker Karawang baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden dan data sekunder yang diperoleh dari perusahaan .  Populasi yang digunakan adalah Pelanggan Traveloka di Komunitas Backpacker Karawang sebanyak 300 orang. Pengambilan jumlah sampel  perhitungan dengan menggunakan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 5%. Didapat sampel sebanyak 170 orang. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS.Hasil Penelitian menunjukkan E-Service Quality Traveloka berada pada kriteria Setuju yang berarti bahwa upaya memperkenalkan kualitas pelayanan traveloka sudah dapat diterima dengan baik, Trust (kepercayaan) pengguna traveloka berada pada kriteria Setuju yang berarti bahwa kepercayaan komunitas backpacker Karawang pada traveloka sudah baik dan dinyatakan memiliki nilai tinggi. Kepuasan Pelanggan Komunitas Backpacker Karawang pada Traveloka berada pada kriteria Setuju yang berarti bahwa Kepuasan Pelanggan Komunitas Backpacker Karawang dinilai sudah baik dan dinyatakan tinggi. Terbukti terdapat pengaruh yang positif E- Service dan Trust terhadap Kepuasan Pelanggan Traveloka pada Komunitas Backpacker Karawang.
Pengaruh Marketing Public Relations Dan Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi Tris Tiyanti Apriliani
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Marketing Public Relations dan Citra Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden dan data sekunder buku-buku mengenai teori Marketing Public Relations, Citra Destinasi dan keputusan berkunjung. Data Pengunjung dan data dari dokumen-dokumen yang bersumber pada objek penelitian yaitu Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Populasi yang digunakan adalah Wisatawan pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi Pada bulan Januari tahun 2019 sebanyak 10.196 Kunjungan. Pengambilan jumlah sampel  perhitungan dengan menggunakan rumus iscac dan Michael dengan taraf kesalahan 5%. Didapat sampel sebanyak 370 orang. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS.Hasil Penelitian menunjukkan Marketing Public Relations Pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi menunjukan hasil dengan kriteria setuju. Artinya Marketing Public Relations pada wisata tersebut sudah berada dalam keadaan baik. Citra Destinasi Pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi menunjukan hasil dengan kritria setuju. Artinya Citra Destinasi Pada Wisata tersebut sudah berada dalam keadaan baik. Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi menunjukan hasil dengan. Artinya Keputusan Berkunjung Pada Wisata tersebut sudah berada dalam keadaan baik.Terbukti terdapat pengaruh yang positif Marketing Public Relations dan citra destinasi terhadap Keputusan Berkunjung pada Wisata Hutan Mangrove Tarumajaya Kabupaten Bekasi.
Pengaruh Gaya Hidup Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang Dede Ahmad Farid
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Gaya Hidup Dan Persepsi Kualitas Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek  Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden dan data sekunder buku-buku mengenai teori Gaya Hidup, Persepsi Kualitas, dan Keputusan Pembelian data dari dokumen-dokumen yang bersumber pada objek penelitian yaitu Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang. Populasi yang digunakan adalah pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial  Universitas Buana Perjuangan Karawang sebanyak 1.011 mahasiswa. Pengambilan jumlah sampel  perhitungan dengan menggunakan rumus iscac dan Michael dengan taraf kesalahan 5%. Didapat sampel sebanyak 383 orang. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS.Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Gaya Hidup pada mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universtas Buana Perjuangan Karawang menunjukan hasil dengan kriteria setuju. Artinya pengguna smartphone merek xiaomi sudah memenuhi gaya hidup para pengguna smartphone. Persepsi Kualitas Smartphone Merek  Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang menunjukan hasil dengan kritria setuju. Artinya responden  setuju dengan persepsi kualitas yang terdapat pada Smartpone Merek Xiaoami yang yang ditawarkan. Keputusan Pembelian Smartphone Merek  Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang berada pada kriteria setuju. Artinya keputusan pembelian tersebut sudah berada dalam keadaan baik.Terbukti terdapat pengaruh yang positif Gaya Hidup dan Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek  Xiaomi Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis Dan Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan Karawang.
Pengaruh Media Sosial Marketing Dan Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Restoran Rabeto Karawang Wariz Aziiz Arifin
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Media Sosial Marketing dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Rabeto Karawang baik secara parsial maupun secara simultan.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui  kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden dan data sekunder melihat buku-buku (literatur) yang berhubungan dengan masalah penelitian dan dapat melengkapi atau mendukung data primer. Populasi yang digunakan adalah pengunjung Restoran Rabeto karawang yang berjumlah 584 orang. Pengambilan jumlah sampel  perhitungan dengan menggunakan rumus solvin dengan taraf kesalahan 5% didapatkan jumla sampel sebanyak 237 orang. Teknik analisis data yang diguanakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis jalur (Path Analysis) dengan bantuan software SPSS.Hasil Penelitian menunjukkan Media Sosial Marketing pada Restoran Rabeto Karawang menunjukan hasil dengan kriteria setuju. Artinya media sosial marketing pada Restoran Rabeto Karawang dapat diartikan baik. Perilaku Konsumen pada Restoran Rabeto Karawang  menunjukan hasil dengan kritria setuju. Artinya artinya perilaku konsumen pada Restoran Rabeto Karawang dapat diartikan baik. Keputusan Pembelian pada Restoran Rabeto Karawang menunjukan hasil dengan kriteria setuju. Artinya keputusan pembelian pada Restoran Rabeto Karawang dapat diartikan tinggi. Terbukti terdapat pengaruh yang positif Media Sosial Marketing dan Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pembelian pada Restoran Rabeto Karawang.
Pengaruh Hardskill Dan Softskill Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Imigrasi Karawang Anggi Pasca Arnu
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini difokuskan pada pengaruh hardskill dan softskill terhadap kinerja, hal tersebut di awali dengan harapan atas pelayanan yang memuaskan dan profesional yang berkelanjutan. Persaingan sumberdaya manusia dalam era digital dan mendukung MEA (manusia ekonomi asean) sangat dirasakan. Sehingga menutut manusia dapat bekerja dengan profesional, tidak gagap teknologi, cepat, tepat, dan bersahaja. Dalam pengelolaan sumberdaya manusia implementasi hardskill dan softskill sangat diperlukan, agar kinerja pegawai dapat terukur dan dapat memberi pelayanan yang handal untuk masyarakat indonesia dan warga negara asing. Bagi pegawai imigrasi tuntutan terbesar bukan hanya menguasai hardskill tetapi harus pula memahami budaya warga negara asing yang dilayani, sehingga pegawai imigrasi pun sangat dituntut agar memiliki softskill yang sangat baik dalam pelayanannya.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh  hardskill dan softskill terhadap  kinerja baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan populasi berjumlah 46 orang menggunakan metode sensus sehingga sampelnya sama dengan populasi. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh hardskill terhadap Kinerja Pegawai  Imigrasi Karawang yaitu sebesar 30,6% dam pengaruh softskill terhadap kinerja sebesar 23,6%. Sedangkan pengaruh hardskill dan softskill  terhadap kinerja pegawai imigrasi karawang secara simultan memiliki pengaruh sebesar 54,2% dan sisanya sebesar 45,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai pada kantor Imigrasi Karawang, dan memberikan inspirasi bagi pengembangan sumberdaya manusia khususnya hardskill dan softskill.
Pengaruh Quality Food Terhadap Keputusan Pembelian Surabi Hijau Rengasdengklok Khas Karawang Rusmaida Ritonga
Value : Journal of Management and Business Vol. 4 No. 2 (2019): Value Journal of Management and Business
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menjelaskan, dan menganalisis  Pengaruh Quality Food terhadap Keputusan Pembelian Surabi Hijau Rengasdengklok khas Karawang. Pada penelitian ini terdapat dua variabel yaitu Quality Food (X) dan Keptusan Pembelian (Y)Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif verifikatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang selanjutnya di isi oleh responden. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ialah menggunakan rumus lemesshow. Maka, diperoleh sampel sebanyak 100 responden.  Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi linear sederhana dengan bantuan software SPSS 16.Berdasarkan hasil analisis dapat disimpulkan bahwa variabel quality food memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh Quality Food terhadap keputusan pembelian memiliki koefisien determinasi sebesar atau 41,4% yang mengandung arti bahwa Quality Food (X) berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y) Surabi Hijau Rengasdengklok khas Karawang.

Page 1 of 1 | Total Record : 8