cover
Contact Name
Yayan Hendayana
Contact Email
yayan_ha.feb@uia.ac.id
Phone
+628129463769
Journal Mail Official
kinerja.feb@uia.ac.id
Editorial Address
Kampus 2 Universitas Islam As-Syafi’iyah. Jl. Raya Jatiwaringin Pondok Gede Jakarta 13070
Location
Kota bekasi,
Jawa barat
INDONESIA
KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
ISSN : -     EISSN : 26863286     DOI : 10.34005
Core Subject : Economy, Science,
An objective of the KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis is to promote the wide dissemination of the results of systematic scholarly inquiries into the broad field of business research. The KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on business. The KINERJA : Jurnal Ekonomi dan Bisnis invites manuscripts in the areas : Marketing Management, Finance Management, Strategic Management, Operation Management, Human Resource Management, E-business, Knowledge Management, Management Information System, International Business, Business Economics, Business Ethics and Sustainable, and Entrepreneurship.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 02 (2019): Kinerja : Jurnal Ekonomi dan Bisnis" : 6 Documents clear
PENGARUH GIRO WAJIB MINIMUM, BI RATE DAN INFLASI TERHADAP LOAN TO DEPOSIT RATIO Elly Soraya N; Rika Safitri
Kinerja Vol 1 No 02 (2019): Kinerja : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam As-Syafi'iyah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34005/kinerja.v2i01.475

Abstract

The purpose of this research is to analyze the influence of Minimum statutory reserve, BIRate, and Inflation towards Loan to Deposit Ratio. Population in this research used JointVenture Bank in Indonesian Banking Directory during period 2013 through 2017.Purposive sampling method were used as samples determining method and 14 bankselected as the sample of the research. This type of research is descriptive quantitative.Presentation and analysis of research data using descriptive statistical analysis, paneldata regression models, data estimation methods namely Chow Test, classicalassumption analysis using normality test, multicollinearity test and hypothesis test. Thisresult of research show that variable GWM have positive and not significant influence toLDR. Variable BI Rate have negative significant influence to LDR. And variable inflationhave positive significant influence to LDR. The coefficient of determination (R2) is 89%compared to the independent variable on the variable Loan to Deposit Ratio in 2013-2017. While 4% is contributed by other factors.
PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN CV JERRY MOTOR SPORT Heri Sukamto; Yeni Apriliyani
Kinerja Vol 1 No 02 (2019): Kinerja : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam As-Syafi'iyah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34005/kinerja.v2i01.476

Abstract

Penelitian ini dibuat bertujuan untuk menganalisis “Pengaruh Motivasi Kerja dan Kompetensiterhadap Produktivitas Kerja Karyawan di CV Jerry Motor Sport” baik secara parsial maupunsecara simultan dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 22 For Windows, uji asumsiklasik, uji regresi linear berganda serta uji korelasi berganda untuk menjawab hipotesispenelitian.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan dari hasil analisis regresi linearberganda nilai signifikan Motivasi Kerja (X1) dan Kompetensi (X2) lebih kecil dari 0,05 yaitu0,048 dan 0,024, dan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,067 dan 2,392 > 2,052. Sehingga dapatdisimpulkan bahwa Motivasi Kerja (X1) dan Kompetensi (X2) berpengaruh secara simultanterhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Y).Berdasarkan hasil korelasi berganda nilai F ChangeMotivasi Kerja (X1) dan Kompetensi (X2) lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,008, sehingga dapatdisimpulkan bahwa Motivasi Kerja (X1) dan Kompetensi (X2) berkorelasi atau terdapathubungan secara bersama -sama terhadap Produktivitas Kerja Karyawan (Y) dengan nilai PearsonCorrelation (R) 0,549 berarti berada di derajat korelasi sedang.Berdasarkan hasil uji t nilaisignifikan Motivasi Kerja (X1) dan Kompetensi (X2) lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,048 dan 0,024,dan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,607 dan 2,392 > 2,052. Sehingga dapat disimpulkan bahwaMotivasi kerja (X1) dan Kompetensi (X2) berpengaruh secara bersama-sama terhadapProduktivitas Kerja Karyawan (Y).Hasil koefisien determinasi (KD) R Square sebesar 0,549. Halini berarti besarnya pengaruh yang diberikan oleh variabel Motivasi Kerja (X1) dan Kompetensi(X2) terhadap variabel Produktivitas Kerja Karyawan (Y) adalah 37,8 %.
PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEBIJAKAN DIVIDEN PADA PERUSAHAAN INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2011-2017 Meindro Waskito; Popi Dian Prasetia
Kinerja Vol 1 No 02 (2019): Kinerja : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam As-Syafi'iyah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34005/kinerja.v2i01.478

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan likuiditas terhadapkebijakan dividen pada perusahaan industri makanan dan minuman yang telah dipublikasikanpada periode 2011-2017 pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Data yang digunakan adalah datasekunder dari 18 perusahaan yang terdaftar di BEI hanya berjumlah 5 perusahaan yangdigunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Sampel yang dipilih dengan menggunakanpurposive sampling. Untuk menganalisi data, penelitian ini menggunakan metode regresi linierberganda kemudian dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji t (secara parsial) dan ujiF (secara simultan) dengan tingkat signifikan 0,005.Hasil penelitian ini menunjukan secaraparsial (uji t) bahwa profitabilitas memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kebijakandividen, sedangkan likuiditas memiliki pengaruh positifdan signifikanterhadap kebijakandividen. Secara simultan profitabilitas dan likuiditas bersama-sama memiliki pengaruhterhadap kebijakan dividen.Nilai R 2 sebesar 47.3% sedangkan sisanya sekitar 52.7%dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian ini.
APLIKASI SCORE CARD UNTUK PENILAIAN KINERJA PENGELOLAAN SUNGAI Anis Lutfiati
Kinerja Vol 1 No 02 (2019): Kinerja : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam As-Syafi'iyah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34005/kinerja.v2i01.479

Abstract

Evaluation activity should basically clear and provide context for the improvement ofmanagement processes for the better future . This should be realized by every management withinthe company wherever located . Clarity measurement tools will help achieve the objectives of thecompany later . One of the measuring instruments are applied is BSC (Balance Score Card ).BSC Assist management to evaluate and help correct the exact performance of the company.At first , the BSC is used to improve executive performance measurement system. Early use of theexecutive's performance is measured only in terms of finances. Then developed into a morespacious with four perspectives, which are then used to measure the performance of theorganization as a whole . The four perspectives, namely financial, customer, internal businessprocesses and learning and growth .In the development of the BSC has helped many companies to successfully achieve its goals. BSChas several advantages that are not owned traditional systems management strategy. Theadvantages of the BSC approach in the strategic planning system is able to produce a strategicplan, which has the characteristics : a comprehensive, coherent, balanced and measured .Basin , is an area that needs attention . Governments and communities must work together toachieve clean rivers, healthy, and productive and provide sustainable benefits to the surroundingcommunity. If the indicators are assessed in the score card is identical to the indicators used inthe monitoring and evaluation of the basin, the score card is also a tool for monitoring andevaluation of the river basin
PENGARUH TARIF ANGKUTAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GRABBIKE PADA PERUSAHAAN GRAB INDONESIA Ahmad Sukatmajaya; Tjipto Setiawan
Kinerja Vol 1 No 02 (2019): Kinerja : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam As-Syafi'iyah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34005/kinerja.v2i01.480

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat membawa perubahan padakehidupan manusia, khususnya dalam bidang sarana transportasi. Grab Indonesia bertekat untukmenjadi perusahaan berbasis online nomor satu di Indonesia. Tarif angkutan dan Brand Imagemerupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan Grabbike. Tujuanpenelitian adalah untuk mengetahui pengaruh tarif angkutan dan brand image baik secaraparsialmaupun simultan terhadap loyalitas pelanggan Grabbike pada perusahaan Grab Indonesia.Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif.Analisis data kualitatif yang digunakan melalui perhitungan statistik yaitu: Uji Instrumen (UjiValiditas dan Realibilitas), Uji Statistik (Uji T Parsial, Uji F Simultan, Uji Normalitas, UjiLinearitas, Uji Regresi Linear Berganda),dan Uji Asumsi Klasik (Uji Heteroskedastisitas danMultikolinearitas).Hasil penelitian menemukan bahwa: hasil uji t secara parsial (X1 terhadap Y)menunjukkan hasil yang positif dengan nilai koefisien 0,110 sedangkan hasil uji t secara parsial(X2 terhadap Y) menunjukkan hasil yang positif dengan nilai koefisien 0,136. Hasil analisis ujiF secara simultan terdapat hasil dengan nilai signifikan sebesar 0,187 > 0,05 yang artinya variabeltarif angkutan dan brand image secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadaployalitas pelanggan. Diantara variabel bebas (X1 dan X2) ditemukanvariabel yang palingdominan terhadap loyalitas pelanggan (Y), yaitu variabel tarif angkutan (X1). Hal tersebutdibuktikan dengan kontribusi dari variabel tersebut merupakan yang paling positif terhadaployalitas pelanggan.
PENGARUH KINERJA TENAGA PENDIDIK DAN SARANA PRASARANA TERHADAP LOYALITAS ORANG TUA PESERTA DIDIK DI SDIT AS-SYAFI’IYAH Heny Herawati
Kinerja Vol 1 No 02 (2019): Kinerja : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Publisher : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam As-Syafi'iyah

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.34005/kinerja.v2i01.481

Abstract

Tenaga pendidik dan sarana prasarana merupakan salah satu unsur yang penting dan harusdi utamakan dalam suatu lembaga pendidikan. Agar tercipta berbagai aktivitas yangberujung pada terciptanya kemudahan dan keberhasilan siswa dalam belajar sehinggaorang tua peserta didik akan merasa puas akan pendidikan yang diterima anaknya,sehingga akan timbul loyalitas orang tua peserta didik terhadap lembaga pendidikantersebut. Untuk mengetahui tingkat loyalitas orang tua peserta didik di SDIT As-Syafi’iyah maka perlu dilakukan Penelitian dengan judul “Pengaruh kinerja tenagapendidik dan sarana prasarana terhadap loyalitas orang tua peserta didik di SDIT As-Syafi’iyah”. Dengan jumlah responden sebanyak 52 orang.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi dan Korelasi Berganda. Hasildari olah data menggunakan Regresi dan Korelasi Berganda didapat hasil persamaan,yaitu Y = 13,482 + 0,213 X 1 + 0,418 X 2. Maka, dari hasil persamaan tersebut di dapatlahNilai a = 13,482 yang berarti, jika tidak ada perubahan dari variabel kinerja tenagapendidik (X 1 ) dan sarana prasarana (X 2 ), maka nilai untuk loyalitas orang tua pesertadidik (Y) sebesar 13,482. Nilai b 1 = 0,213 yang artinya setiap penambahan satu skor ataunilai pada kinerja tenaga pendidik, maka loyalitas orang tua peserta didik akan mengalamiperubahan skor sebesar 0,213 (X 1 ) pada saat variabel sarana prasarana = 0. Nilai b 2 =0,418 yang artinya setiap penambahan satu skor atau nilai pada sarana prasarana makaloyalitas orang tua peserta didik akan mengalami perubahan skor sebesar 0,418 (X 2 ) padasaat variabel kinerja tenaga pendidik = 0. Dari hasil uji korelasi berganda antara variabelkinerja tenaga pendidik (X 1 ) dan sarana prasarana (X 2 ) terhadap loyalitas orang tuapeserta didik (Y) didapat nilai korelasi sebesar 0,509 yang mana korelasi ini dinyatakankuat dan positif. Dari hasil perhitungan uji F didapat hasil nilai signifikansi 0,001, lebihkecil dari 0,05 sedangkan dengan tingkat siginifikan yaitu α = 5% dan didapat nilai F hitung= 8,564 dengan nilai F tabel = 3,18. Dikarenakan hasil nilai F hitung > F tabel (8,564 > 3,18)artinya kinerja tenaga pendidik dan sarana prasarana berpengaruh positif dan signifikanterhadap loyalitas orang tua peserta didik, jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesaditerima.Hasil penelitian secara serentak dari pengaruh kinerja tenaga pendidik dan saranaprasarana terhadap loyalitas orang tua peserta didik diperoleh 25,9 %. Sedangkan sisanyayakni 74,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak turut diteliti dalam penelitian ini.

Page 1 of 1 | Total Record : 6