cover
Contact Name
-
Contact Email
andri.ardhiyansyah@nusaputra.ac.id
Phone
+6282267999947
Journal Mail Official
bisnisman@nusaputra.ac.id
Editorial Address
https://bisnisman.nusaputra.ac.id/about/contact
Location
Kab. sukabumi,
Jawa barat
INDONESIA
Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen
Published by Universitas Nusa Putra
ISSN : 26864789     EISSN : 26860473     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Bisnis dan Manajemen (BISNISMAN) ini diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Nusa Putra, sebagai jurnal yang terbit setiap empat bulanan yang fokus menyajikan tulisan-tulisan tentang bisnis, manajemen dan kewirausahaan. Jurnal ini berisi artikel-artikel penelitian atau pengembangan konsep yang berkaitan dengan bidang-bidang manajemen dan bisnis, seperti : Organisasi, Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran, Kewirausahaan, Manajemen strategik, Manajemen Operasional dan Manajemen Keuangan
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 1 (2019): Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen" : 5 Documents clear
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK DANAMON CABANG KOTA SUKABUMI M. Andri Juniansyah
Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen Vol 1 No 1 (2019): Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen
Publisher : Universitas Nusa Putra

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Danamon Cabang Kota Sukabumi. Menggunakan data primer yang dikumpulkan dengan penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank Danamon Cabang Kota Sukabumi sedangkan data sekunder dikumpulkan melalui buku, laporan, jurnal, dan publikasi lainnya. Responden adalah nasabah aktif yang memiliki Tabungan Danamon Lebih Cabang Kota Sukabumi dari tahun 2013 sampai dengan tahun 2015. Metode sampling yang digunakan adalah populasi yang diambil secara random atau acak dengan besar sampel menggunakan pedoman tabel Krejcie dan Morgan dengan populasi nasabah sebanyak 338 nasabah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalias nasabah ( dengan nilai t 6.915 dan signifikansi 0,00%), variabel citra perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalias nasabah ( dengan nilai t 3.347 dan signifikansi 0,001%), variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalias nasabah ( dengan nilai t 3.266 dan signifikansi 0,001%).
PENGARUH MIX MARKETING JASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA SISWA KURSUS BAHASA INGGRIS (Studi Kasus Siswa Kursus di New Bright Institute Sukabumi) Yuni Buyung
Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen Vol 1 No 1 (2019): Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen
Publisher : Universitas Nusa Putra

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini ditunjukan untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh Mix Marketing (Bauran Pemasaran) Jasa dan kualitas layanan terhadap kepuasan siswa di New Bright Institut (NBI). Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mix Marketing jasa yang terdiri dari produk, lokasi, proses, orang, bukti fisik, dan kualitas layanan yang terdiri dari bukti langsung, keandalan, respon, keamanan, dan empati secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan siswa, sedangkan biaya pendidikan memiliki pengaruh negatif.
ANALISIS PENENTUAN NILAI PERUSAHAAN PT PP LONDON SUMATRA INDONESIA Tbk DALAM RANGKA PROSES AKUISISI OLEH PT INDOFOOD AGRI RESOURCES Ltd Fitrina Lestari
Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen Vol 1 No 1 (2019): Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen
Publisher : Universitas Nusa Putra

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Bisnis perkebunan merupakan usaha padat modal dan memerlukan waktu yang sangat lama. Saat ini bisnis perkebunan kelapa sawit sedang berada pada keadaan yang sangat baik. Hal ini dipengaruhi oleh permintaan CPO pada negara-negara yang sedang berkembang seperti China dan India serta perubahan pola pikir masyarakat tentang energi alternatif seperti biofuel. Untuk memenuhi permintaan pasar terhadap produk kelapa sawit yang terus meningkat, Indoagri sebagai perusahaan agro-industri akan melakukan investasi dengan memperluas lahan dan meningkatkan produksi kelapa sawit dalam waktu yang relatif singkat. Salah satu cara yang dilakukan adalah mengakuisisi perusahaan perkebunan seperti Lonsum. Akuisisi mayoritas saham lonsum dilakukan Indoagri dengan cara memberikan penawaran harga terhadap para pemegang saham Lonsum. Penelitian ini berfokus pada penilaian perusahaan Lonsum dari aspek finansial sehingga didapat nilai wajar untuk pembelian saham secara langsung maupun dengan cara penawaran tender. Metode yang digunakan dalam perhitungan nilai perusahaan Lonsum adalah analisis Discounted Cash Flow (analisis sensitivitas dan analisis skenario), analisis perbandingan (harga pasar), serta analisis perhitungan harga buku. Dari hasil perhitungan didapat rentang harga sebesar Rp 6.878.722.702.669 sampai Rp 9.353.883.823.533 dengan harga saham per lembarnya antara Rp 5.041 sampai Rp 6.855. Harga yang diambil adalah Rp 6.600 per lembar saham untuk saham yang dimiliki pengendali perusahaan dan Rp 6.855 per lembar saham untuk penawaran tender. Harga perusahaan yang disarankan adalah sebesar Rp 9.129.329.751.015. Nilai tersebut harus dikurangi dengan biaya akuisisi sehingga harga perusahaan yang akan diterima Lonsum sebesar Rp 8.136.547.350.884.
MENGUKURFAKTOR PENENTU KEPUASAN PELANGGAN SAAT MEMBELI KOSMETIK TARDISIONAL DI DALAM TOKO TRADISIONAL Rian Adul Gani
Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen Vol 1 No 1 (2019): Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen
Publisher : Universitas Nusa Putra

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini mencoba untuk mengeksplorasi faktor penentu kepuasan pelanggan ketika berbelanja kosmetik di toko tradisional. Selain itu, makalah ini juga mengeksplorasi hubungan variabel yang dibangun dengan variabel utama - kepuasan pelanggan. Penelitian ini mengadopsi metode penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dari 300 klien yang secara langsung membeli kosmetik di dalam toko tradisional, di jakarta. Setengah dari kuesioner dibagikan di toko oleh para peneliti dan sisanya dibagikan di forum kecantikan (media sosial) untuk menjaga validitas dan keandalan data yang dikumpulkan. Hasil penelitian ini mengeksplorasi dan mengkonfirmasi pengaruh penampilan visual, bauran pemasaran dan kualitas layanan dalam membentuk kepuasan pelanggan. Juga, makalah ini menyoroti kombinasi kegiatan pemasaran dan branding dalam menghasilkan kepuasan pelanggan dalam pembelian kosmetik
MENGUKUR HARGA PRODUK DAN LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA INDUSTRI RITEL Antoni Bosni Munggaran
Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen Vol 1 No 1 (2019): Jurnal Bisnisman : Riset Bisnis dan Manajemen
Publisher : Universitas Nusa Putra

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Konsumen yang loyal adalah mitra bisnis dan merupakan sumber pendapatan yang stabil. Bisnis lebih diarahkan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada daripada menarik pelanggan baru, karena pelanggan yang loyal merupakan aset paling berharga dari suatu perusahaan. Tujuan artikel ini adalah untuk mengukur pengaruh harga produk dan layanan terhadap loyalitas pelanggan dan secara keseluruhan untuk mengembangkan kerangka kerja konseptual integratif untuk menciptakan dan mempertahankan loyalitas konsumen, sementara pada saat yang sama mendasarkan pada tinjauan menyeluruh dari literatur yang relevan dan realitas pasar. Dalam konteks ini, sebuah studi empiris dilakukan dengan menggunakan metode survei pada sampel secara acak dari 165 subjek. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, faktor signifikan telah diidentifikasi yang mempengaruhi loyalitas konsumen.

Page 1 of 1 | Total Record : 5