cover
Contact Name
Hamzah Robbani
Contact Email
info@neolectura.com
Phone
+6285975423413
Journal Mail Official
judicious@neolectura.com
Editorial Address
PT Naraya Elaborium Optima Graha Mampang 3rd Floor Suite 305 Mampang Prapatan Raya Kav-100 Pancoran, South Jakarta 12760
Location
Unknown,
Unknown
INDONESIA
JUDICIOUS: Journal of Management
Published by Neolectura
ISSN : -     EISSN : 27469417     DOI : https://doi.org/10.37010
Core Subject : Economy, Science,
Judicious is a journal published by Neolectura, issued two times in one year. Judicious is a scientific publication media in the form of conceptual paper and field research related to general management scope. It is hoped that Judicious can become a media for academics and researchers to publish their scientific work and become a reference source for the development of science and knowledge.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 1 (2020): Judicious" : 5 Documents clear
ANALISIS PENGARUH PENEMPATAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI PT GARUDA INDONESIA (Persero) Tbk. Giantoro Pamungkas
JUDICIOUS Vol 1 No 1 (2020): Judicious
Publisher : Neolectura

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37010/jdc.v1i1.94

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kantor Cabang PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel penempatan dan motivasi kerja karyawan terhadap kinerja karyawan. Variabel bebas dalam penelitian ini terdiri dari latar belakang pendidikan (X1), kesesuaian keterampilan dengan motivasi kerja (X2) dan lama pengalaman kerja atau (X3). Sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi kerja karyawan (Y). Penelitian ini bersifat deskriptif korelasional. Populasi penelitian berjumlah 248 orang, dan menggunakan pendekatan random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan SPSS for Windows versi 13.0. Dengan penelitian ini akan menggambarkan hubungan antara latar belakang pendidikan (X1), kesesuaian keterampilan dengan motivasi kerja (X2) dan lama pengalaman kerja atau (X3) sebagai variabel dalam penempatan pegawai pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. di Jakarta tentang prestasi kerja karyawan (Y).
ANALISA EFISIENSI INVESTASI REKSA DANA SAHAM SYARI’AH YANG DIINVESTASIKAN OLEH PT. ASURANSI TAKAFUL UMUM PERIODE 2012-2014 Sarah Safira Amelia
JUDICIOUS Vol 1 No 1 (2020): Judicious
Publisher : Neolectura

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efisiensi kinerja reksa dana saham syari’ah yang diinvestasikan oleh PT. Asuransi Takaful Umum dalam kurun waktu 3 tahun, yaitu dari tahun 2012 sampai dengan tahun 20014. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah Data Envelpoment Analysist dengan menggunakan software Banxia Frontier 4.2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja reksa dana saham syari’ah yang efisien yang diinvestasikan oleh PT. Asuransi takaful Umum melalui pengujian orientasi input dan output DEA model CCR dan BCC adalah reksa dana BNP Paribas Pesona Amanah dan Trim Saham Syari’ah dengan score masing-masing 100. Sebaliknya dari hasil pengujian orientasi input dan output DEA model CCR diketahui, reksa dana saham syari’ah yang mendekati score efisien adalah reksa dana CIMB Islamic Equity Growth Syari’ah dengan score 92,6 dan reksa dana saham syari’ah yang paling inefisien adalah reksa dana Panin Dana Saham Syari’ah dengan score 47,18. Variabel input dan output yang paling dominan mempengaruhi inefisien reksa dana saham syari’ah adalah biaya jasa pengelolaan investasi dan pertumbuhan asset terhadap return
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP INTERNATIONAL FINANCIAL REPORTING STANDARD (IFRS) Nurhana Kholifah
JUDICIOUS Vol 1 No 1 (2020): Judicious
Publisher : Neolectura

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat pemahaman mahasiswa jurusan akuntansi mengenai IFRS. metode asosiatif dengan menggunakan data primer yang didapat dari hasil wawancara mendalam (indepth interview) dengan pakar, akademisi, praktisi, dan mahasiswa yang memilki pemahaman tentang permasalahan yang dibahas.Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 12 orang yang terdiri dari 3 praktisi, 3 akademisi, 3 alumni, dan 3 mahasiswa dengan pertimbangan berkompeten Sedangkan metode yang dipakai adalah ANP. Hasil dari penelitian ini adalah untuk elemen permasalahan, mahasiswa, alumni, dan praktisi sepakat bahwa peringkat elemen permasalahan adalah  1) waktu yang tepat menerapkan kurikulum IFRS. 2) Buku teks yang menggunakan bahasa inggris. 3) dosen yang resisten terhadap perubahan. 4) Materi yang tidak tersedia untuk universitas. 5) Persepsi mahasiswa terkait pengalaman mengajar dosen. 6) pelatihan yg pernah diikuti dosen terkait akuntansi. 7) Tidak ada pengalaman dosen tentang mengajar IFRS. 8) Ukuran dan jenis universitas. 9) Latar belakang yang berbeda beda dari dosen. Untuk elemen solusi adalah 1) Penambahan kurikulum IFRS di perguruan tinggi. 2) Integrasi aspek internasional 3) pembelajaran berbasis web 4) Perbandingan SAK di berbagai negara 5) Meningkatkan pelatihan dosen akuntansi 6) Ketersediaan modul dan 7) Experiental Learning. Dan rater agreement permasalahan sebesar 0,299 lebih tinggi dari rater agreement solusi yang hanya sebesar 0,027.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT BERMUDA COMMUNICATION Febby Firliyani; Ismail Dwi Cahyo
JUDICIOUS Vol 1 No 1 (2020): Judicious
Publisher : Neolectura

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan karyawan terhadap kepuasan konsumen. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan penyebaran kuesioner kepada responden. Dari hasil pengolahan data dan analisis yang diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada 90 konsumen pada PT Bermuda Communication adalah 78,5% menerangkan bahwa kualitas pelayanan sangat mempengaruhi kepuasan konsumen dan 21,5% dipenngaruhi oleh faktor yang lainnya
STRATEGI PENERAPAN PENGEMBANGAN SERTIFIKASI LULUSAN SMK SESUAI INPRES NO. 9 TAHUN 2016 Hamzah Robbani; Windi Megayanti; Nicky Rosadi
JUDICIOUS Vol 1 No 1 (2020): Judicious
Publisher : Neolectura

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37010/jdc.v1i1.102

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk membantu menentukan strategi pengembangan mutu SMK dengan mengikuti instruksi presiden nomor 9 tahun 2016. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan research and development. Data diperoleh menggunakan triangulasi dengan melakukan interview kepada industri yang sudah aktif menyerap tenaga kerja langsung dari lulusan SMK, lalu interview dari manajemen SMK dan observasi pada beberapa SMK. Hasil dari penelitian ini mengemukakan bahwa masih banyak SMK yang belum mendapatkan awareness dari inpres no 9 tahun 2016 sehingga SMK belum mengetahui dan menyadari betul maksud dan tujuan dari inpres tersebut. Pembahasan dari penelitian ini ditumukan pentingnya program pemahaman terkait inpres no 9 tahun 2016. Selain meningkatkan mutu, smk juga mendapat kesempatan lebih baik bagi lulusanya untuk mendapatkan pekerjaan yang tepat

Page 1 of 1 | Total Record : 5