cover
Contact Name
Gama Pratama
Contact Email
edubankers.bbc@gmail.com
Phone
+6285624726689
Journal Mail Official
edubanker.bbc@gmail.com
Editorial Address
Jl. Widarasari III –Tuparev-Cirebon
Location
Kab. cirebon,
Jawa barat
INDONESIA
Ecobankers : Journal of Economy and Banking
ISSN : -     EISSN : 27470245     DOI : 10.47453
Core Subject : Economy,
Jurnal Perbankan Syariah ini mengundang manuskrip dalam berbagai topik antara lain, namun tidak terbatas pada, bidang fungsional Perbankan Syariah, Bank Perkreditan Rakyat Syariah, Jaminan Syariah, Pegadaian Syariah, Pasar Modal Syariah, Keuangan Mikro Syariah, Reksa Dana Syariah, dan Obligasi Syariah, Financial Teknologi dll.
Articles 14 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking" : 14 Documents clear
Trickle Down Economic, Atribut Produk Bank Syariah Dan Going Concern Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Toto Sukarnoto
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Bunga Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47453/ecobankers.v1i2.144

Abstract

Economic growth is the development of activities in the economy which causes the goods and services produced in the society to increase. Economic growth is an increase in gross domestic product or real gross national product. Islamic bank innovative products in the form of sharia restricted account intermediary (SRIA) which will be the differentiator with conventional banks are expected to become game changers, because it will open up investment opportunities in micro, small and medium enterprises by acting as an investment manager because investors are actually SRIA investors themselves. with a variety of product attributes in enhancing the role of Islamic banks in improving the economy of the people so that the existence of Islamic banks with product attributes to be partners who need each other and trickle down the economy will provide opportunities for economic actors in improving welfare. Micro, small and medium enterprises will be able to absorb a large workforce, thereby reducing unemployment. at the same time as the reduction in unemployment will reduce poverty, this is because the workforce absorbed by micro, small and medium enterprises will get income. an increase in income will in turn encourage national consumption so as to stimulate higher production and increase national income so that the development process can continue and the welfare of the community increases Abstrak Pertumbuhan ekonomi merupakan perkembangan kegiatan dalam perekonomian yang menyebabkan barang dan jasa yang diproduksikan dalam masyarakat bertambah. Pertumbuhan ekonomi merupakan kenaikan PDB atau PNB rill. Produk inovatif bank syariah berupa Sharia Restricted Intermediary Account (SRIA) yang akan menjadi pembeda dengan bank konvensional diharapkan dapat menjadi game changer, karena akan membuka peluang investasi di usaha UMKM dengan bertindak selaku manajer investasi, karena pemodal sebenarnya adalah investor SRIA sendiri. Dengan berbagai atribut produk inovatif dalam meningkatkan peran bank syariah terhadap peningkatan ekonomi umat sehingga keberadaan bank syariah dengan atribut produknya menjadi mitra yang saling membutuhkan dan trickle down economic atau ekonomi yang menetes akan memberikan peluang-peluang bagi pelaku ekonomi dalam meningkatkan taraf kesejahteraan. UMKM akan dapat menyerap tenaga kerja yang besar, sehingga akan mengurangi pengangguran. Pada saat bersamaan dengan berkurangnya pengangguran maka kemiskinan akan berkurang, hal ini dikarenakan tenaga kerja yang terserap oleh UMKM akan memperoleh pendapatan. Adanya peningkatan pendapatan pada gilirannya akan mendorong konsumsi nasional sehingga memacu produksi lebih tinggi dan menjadikan pendapatan nasional menjadi meningkat sehingga proses pembangunan dapat terus berjalan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.
Penetapan Margin Keuntungan Murabahah berdasarkan Prosentase Pada Pembiayaan Konsumtif Dwiya Endah Pandu Probowati
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Bunga Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47453/ecobankers.v1i2.172

Abstract

The enthusiasm of the Muslim community to switch to sharia banking was welcomed by national banking practitioners by opening sharia banks and sharia business units. Hijrah trend, mass promotion of sharia products and services in various media leads Muslims who need financing products to go to BMT / Sharia Banks to apply sharia based financing products. For financing costumer consumption activities, BMT / Syariah Bank offers product based murabaha contracts, with mutually agreed profit margins. However, because most of the costumer are accustomed to conventional banking mechanisms, sometimes they are confused to determine the amount of the margin they will pay to the BMT/Sharia Bank ABSTRAK Antusiasme masyarakat muslim untuk beralih ke perbankan syariah disambut para pelaku perbankan nasional dengan membuka bank-bank syariah baru dan unit usaha syariah. Adanya trend hijrah, promosi produk dan jasa perbankan syariah diberbagai media, mengarahkan masyarakat muslim yang membutuhkan pembiayaan untuk mengajukan pembiayaan dengan akad syariah ke BMT/Bank Syariah. Untuk pembiayaan berjenis pembiayaan konsumtif, BMT/Bank Syariah menawarkan produk dengan akad murabahah, dengan margin keuntungan yang disepakati bersama. Namun karena terbiasa dengan mekanisme perbankan konvensional, beberapa nasabah dilanda kebingungan untuk menentukan besaran nilai margin yang akan ia bayarkan ke BMT/Bank Syariah.
Konsep Pasar Syariah Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Heru Cahyono
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Bunga Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47453/ecobankers.v1i2.171

Abstract

The purpose of this paper is to provide an overview of the concept of the Islamic market within the scope of Islamic Business Ethics. The Islamic market is a meeting place between sellers and buyers to make transactions for goods and services under Islamic law which includes the fields of aqidah, morality, and amaliyah. The things that are prohibited in trading transactions on the market according to Islamic Business Ethics are transactions in the substance haram category (haram li-zatihi) and the Haram category other than the substance (haram li-gairihi). Abstrak Tujuan tulisan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang konsep pasar syariah dalam ruang lingkup Etika Bisnis Islam. Pasar syariah adalah tempat bertemunya antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi atas barang dan jasa sesuai dengan syariat Islam yang meliputi bidang aqidah, akhlaq dan amaliyyah. Hal-hal yang dilarang dalam transaksi perdagangan di pasar menurut Etika Bisnis Islam adalah transaksi dalam kategori haram zatnya (haram li-zatihi) dan kategori Haram selain zatnya (haram li gairihi).
Dinamika Perbankan Syariah dalam Prinsip Maqasid Shariah dan Laporan Kinerja Keuangan Rahmat Hidayat
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Bunga Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47453/ecobankers.v1i2.133

Abstract

This research discusses the dynamics of Islamic banking as a financial institution as well as an institution that applies the principles of Maqasid Sharia in running its business. The methodology used in this research is a qualitative descriptive analysis by exploring the literature and building an understanding of the dynamics of Islamic banking. The findings in this study explain that Islamic banking must be consistent in applying the values of the Maqasid Sharia principles (building justice, building education, and improving public welfare) which in turn will increase public trust and have a positive impact on people's financial performance. Islamic banking. Abstrak Penelitian ini membahas tentang dinamika perbankan syariah sebagai lembaga keuangan sekaligus sebagai lembaga yang menerapkan prinsip maqasid shariah dalam menjalankan bisnisnya. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis diskripsi kualitatif dengan menggali studi pustaka dan membangun pemahaman tentang dinamika perbankan syariah. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini menerangkan bahwa perbankan syariah harus konsisten dalam menerapkan nilai-nilai prinsip maqasid shariah (membangun keadilan, membangun pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan sosial) yang pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan berdampak positif terhadap kinerja keuangan perbankan syariah.
Analisis Implementasi Produk Hasanah Card pada BNI Syariah Kota Cirebon Nur Haida; Qushay Yahya
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Bunga Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47453/ecobankers.v1i2.98

Abstract

Payment is one of the important activities in every transaction in economic activities. With the rapid development of technology, the more and the greater the value of transactions and risks, we need a payment system and payment instruments that are fast, smooth, and safe. The success of the payment system will be able to support the development of the financial and banking system. Conversely, the disruption or failure of the payment system will have an adverse impact on economic stability. Hasanah Card is one of the products from PT. BNI Syariah Bank is offered and aims to further improve the services and convenience of the community (customers) in carrying out their daily transactions with more benefits than similar cards. The results of this study indicate that the Hasanah Card in its application uses the kafalah, qard and ijarah agreements so that the use of this card is guaranteed to be in conformity with sharia principles because it is in accordance with the MUI DSN Fatwa. Abstrak Pembayaran merupakan salah satu aktivitas penting pada setiap transaksi dalam kegiatan ekonomi. Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, semakin banyak dan semakin besarnya nilai transaksi serta risiko, dibutuhkan adanya sistem pembayaran dan alat pembayaran yang cepat, lancar, dan aman. Keberhasilan sistem pembayaran akan dapat mendukung perkembangan sistem keuangan dan perbankan. Sebaliknya ketidaklancaran atau kegagalan sistem pembayaran akan memberikan dampak yang kurang baik pada kestabilan perekonomian. Hasanah Card adalah salah satu Produk dari PT. Bank BNI Syariah yang ditawarkan dan bertujuan untuk semakin meningkatkan pelayanan dan kemudahan masyarakat (nasabah) dalam menjalankan transaksinya sehari-hari dengan keuntungan yang lebih dari kartu-kartu sejenisnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hasanah Card dalam aplikasinya menggunakan akad kafalah, qard dan ijarah sehingga penggunaan kartu ini dijamin kesesuaiannya dengan prinsip-prinsip syariah karena sudah sesuai dengan Fatwa DSN MUI.
Pengelolaan Zakat Produktif Melalui Program Senyum Mandiri Dalam Pemberdayaan Ekonomi Mustahiq Di Rumah Zakat Cabang Cirebon Mohamad Ridwan; Lilis Andalasari; Reka Indah Setiani; Rizka Merliana
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Bunga Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47453/ecobankers.v1i2.136

Abstract

Poverty is a complex problem that is influenced by various interrelated factors. In the principles of Islamic economics, several economic instruments can help social interests, one of them is the use of zakat funds. Zakat is one of the pillars of Islam which is functioned to help the needy, poor, and Dhu'afa by spending part of their assets. Through good zakat management, it is hoped that it can reduce poverty and even make welfare rates evenly distributed. The welfare of Mustahiq is the most important part of the goal of managing zakat. Therefore Rumah Zakat has an empowerment program to increase the economic level of Mustahiq in the form of an independent smile program. This research is descriptive qualitative research that aims to determine the management of productive zakat at Rumah Zakat in the economic empowerment of Mustahiq through the Senyum Mandiri program. Data collection methods used are observation, interviews, documentation, and data triangulation. Based on the research results, it can be concluded that the Senyum Mandiri Program in economic empowerment through productive zakat is very helpful in alleviating poverty, and through this program, the recipients of funds receive business guidance so that they gain skills in entrepreneurship Abstrak Kemiskinan merupakan masalah kompleks yang dipengaruhi oleh berbagai faktor yang saling berkaitan. Dalam prinsip ekonomi Islam terdapat beberapa instrumen ekonomi yang dapat membantu kepentingan sosial salah satunya pemanfaatan dana zakat. Zakat merupakan salah satu rukun islam yang difungsikan untuk menolong orang yang fakir, miskin dan kaum dhu’afa dengan mengeluarkan sebagian harta yang dimiliki. Melalui pengelolaan zakat yang baik, sangat diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan dan bahkan membuat angka kesejahteraan secara merata. Kesejahteraan mustahiq merupakan bagian terpenting dalam tujuan pengelolaan zakat. Oleh karena itu Rumah Zakat memiliki program pemberdayaan untuk meningkatkan taraf ekonomi mustahiq berupa program senyum mandiri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui pengelolaan zakat produktif di Rumah Zakat dalam pemberdayaan ekonomi mustahiq melalui program Senyum Mandiri.Metode pengumpulan data yang digunakan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi data. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa Program Senyum Mandiri dalam pemberdayaan ekonomi melalui zakat produktif ini sangat membantu dalam pengentasan kemiskinan dan melalui program ini penerima dana meperoleh bimbingan usaha sehingga mendapatkan skill dalam berwirausaha.
Minat Nasabah Terhadap Asuransi Jiwa Berbasis Syari’Ah Di PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia Cabang Cirebon Sumarno Sumarno; Ana Khuswatun Hasanah
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Bunga Bangsa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.47453/ecobankers.v1i2.162

Abstract

This study is motivated by the results of preliminary observations about the considerable interest of customers/people who choose sharia insurance products which are driven by many factors, while various groups are concerned about the halalness of sharia insurance products. This study aims to determine the factors that influence customer interest in choosing shariah life insurance at PT. Generali Indonesia Life Insurance Cirebon Branch. This study uses qualitative research with descriptive methods with data collection techniques using interview techniques (interviews) and documentation. Furthermore, the conclusions obtained from this study are 1) Customer response to the shariah insurance program at PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia Cirebon Branch can be seen from the enthusiasm of customers in choosing the shariah products offered by the company. Most of the customers choose the Term Life-PLAN 99 Shariah (Life Protection) product. 2) Factors influence customer interest in choosing shariah insurance at PT. Generali Indonesia Life Insurance Cirebon Branch, including the following; (a) There is a Shariah Supervisory Board in the company. (b) The principle developed is mutual help. (c) The shariah insurance system is more detailed than conventional ones. (d) Profit and profit-sharing system through mutual agreement between the customer and the company. 3) The dominant factors that influence customer interest in choosing Islamic insurance at PT. Generali Indonesia Life Insurance Cirebon Branch due to the existence of the Sharia Advisory Board in the company. Abstrak Kajiannya dilatarbelakangi oleh hasil observasi awal tentang cukup besarnya minat nasabah/masyarakat yang memilih produk asuransi syari'ah yang didorong oleh banyak faktor sementara berbagai kalangan memandang ragu akan kehalalan secara syari'ah dari produk asuransi syari'ah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk memilih asuransi jiwa syari’ah di PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia Cabang Cirebon. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deksriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik interview (wawancara) dan dokumentasi. Selanjutnya kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) Respon nasabah terhadap program asuransi syari’ah di PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia Cabang Cirebon terlihat dari antusias nasabah dalam memilih produk-produk syari'ah yang ditawarkan oleh perusahaan. Sebagian besar para nasabah memilih produk Term Life-PLAN 99 Syari'ah (Perlindungan Jiwa). 2) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah untuk memilih asuransi syari’ah pada PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia Cabang Cirebon di antaranya adalah sebagai berikut; a) Terdapat Dewan Pengawas Syari'ah di dalam perusahaan. b) Prinsip yang dikembangkan adalah saling tolong-menolong. c) Sistem asuransi syari'ah lebih detail dibandingkan yang konvensional. d) Sistem keuntungan dan bagi hasil melalui kesepakatan bersama antara nasabah dan pihak perusahaan. 3) Faktor dominan yang mempengaruhi minat nasabah untuk memilih asuransi syari’ah di PT. Asuransi Jiwa Generali Indonesia Cabang Cirebon adalah karena adanya Dewan Pertimbangan Syari'ah di dalam perusahaan.
TRICKLE DOWN ECONOMIC, ATRIBUT PRODUK BANK SYARIAH DAN GOING CONCERN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH Toto Sukarnoto
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Economic growth is the development of activities in the economy which causes the goods and services produced in the society to increase. Economic growth is an increase in gross domestic product or real gross national product. Islamic bank innovative products in the form of sharia restricted account intermediary (SRIA) which will be the differentiator with conventional banks are expected to become game changers, because it will open up investment opportunities in micro, small and medium enterprises by acting as an investment manager because investors are actually SRIA investors themselves. with a variety of product attributes in enhancing the role of Islamic banks in improving the economy of the people so that the existence of Islamic banks with product attributes to be partners who need each other and trickle down the economy will provide opportunities for economic actors in improving welfare. Micro, small and medium enterprises will be able to absorb a large workforce, thereby reducing unemployment. at the same time as the reduction in unemployment will reduce poverty, this is because the workforce absorbed by micro, small and medium enterprises will get income. an increase in income will in turn encourage national consumption so as to stimulate higher production and increase national income so that the development process can continue and the welfare of the community increases Abstrak Pertumbuhan ekonomi merupakan perkembangan kegiatan dalam perekonomian yang menyebabkan barang dan jasa yang diproduksikan dalam masyarakat bertambah. Pertumbuhan ekonomi merupakan kenaikan PDB atau PNB rill. Produk inovatif bank syariah berupa Sharia Restricted Intermediary Account (SRIA) yang akan menjadi pembeda dengan bank konvensional diharapkan dapat menjadi game changer, karena akan membuka peluang investasi di usaha UMKM dengan bertindak selaku manajer investasi, karena pemodal sebenarnya adalah investor SRIA sendiri. Dengan berbagai atribut produk inovatif dalam meningkatkan peran bank syariah terhadap peningkatan ekonomi umat sehingga keberadaan bank syariah dengan atribut produknya menjadi mitra yang saling membutuhkan dan trickle down economic atau ekonomi yang menetes akan memberikan peluang-peluang bagi pelaku ekonomi dalam meningkatkan taraf kesejahteraan. UMKM akan dapat menyerap tenaga kerja yang besar, sehingga akan mengurangi pengangguran. Pada saat bersamaan dengan berkurangnya pengangguran maka kemiskinan akan berkurang, hal ini dikarenakan tenaga kerja yang terserap oleh UMKM akan memperoleh pendapatan. Adanya peningkatan pendapatan pada gilirannya akan mendorong konsumsi nasional sehingga memacu produksi lebih tinggi dan menjadikan pendapatan nasional menjadi meningkat sehingga proses pembangunan dapat terus berjalan dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.
Penetapan Margin Keuntungan Murabahah berdasarkan Prosentase Pada Pembiayaan Konsumtif Dwiya Endah Pandu Probowati
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The enthusiasm of the Muslim community to switch to sharia banking was welcomed by national banking practitioners by opening sharia banks and sharia business units. Hijrah trend, mass promotion of sharia products and services in various media leads Muslims who need financing products to go to BMT / Sharia Banks to apply sharia based financing products. For financing costumer consumption activities, BMT / Syariah Bank offers product based murabaha contracts, with mutually agreed profit margins. However, because most of the costumer are accustomed to conventional banking mechanisms, sometimes they are confused to determine the amount of the margin they will pay to the BMT/Sharia Bank ABSTRAK Antusiasme masyarakat muslim untuk beralih ke perbankan syariah disambut para pelaku perbankan nasional dengan membuka bank-bank syariah baru dan unit usaha syariah. Adanya trend hijrah, promosi produk dan jasa perbankan syariah diberbagai media, mengarahkan masyarakat muslim yang membutuhkan pembiayaan untuk mengajukan pembiayaan dengan akad syariah ke BMT/Bank Syariah. Untuk pembiayaan berjenis pembiayaan konsumtif, BMT/Bank Syariah menawarkan produk dengan akad murabahah, dengan margin keuntungan yang disepakati bersama. Namun karena terbiasa dengan mekanisme perbankan konvensional, beberapa nasabah dilanda kebingungan untuk menentukan besaran nilai margin yang akan ia bayarkan ke BMT/Bank Syariah.
Konsep Pasar Syariah Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam Heru Cahyono
Ecobankers : Journal of Economy and Banking Vol 1 No 2 (2020): Ecobankers : Journal of Economy and Banking
Publisher : Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Bunga Bangsa Cirebon

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this paper is to provide an overview of the concept of the Islamic market within the scope of Islamic Business Ethics. The Islamic market is a meeting place between sellers and buyers to make transactions for goods and services under Islamic law which includes the fields of aqidah, morality, and amaliyah. The things that are prohibited in trading transactions on the market according to Islamic Business Ethics are transactions in the substance haram category (haram li-zatihi) and the Haram category other than the substance (haram li-gairihi). Abstrak Tujuan tulisan ini adalah untuk memberikan gambaran tentang konsep pasar syariah dalam ruang lingkup Etika Bisnis Islam. Pasar syariah adalah tempat bertemunya antara penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi atas barang dan jasa sesuai dengan syariat Islam yang meliputi bidang aqidah, akhlaq dan amaliyyah. Hal-hal yang dilarang dalam transaksi perdagangan di pasar menurut Etika Bisnis Islam adalah transaksi dalam kategori haram zatnya (haram li-zatihi) dan kategori Haram selain zatnya (haram li gairihi).

Page 1 of 2 | Total Record : 14