cover
Contact Name
Veri Hardinansyah Dja'far
Contact Email
admin@transpublika.com
Phone
+6281234560500
Journal Mail Official
admin@transpublika.com
Editorial Address
Jl. Kolonel Sugiono IIIC/438 RT 10/RW 04 Mergosono, , Malang, Provinsi Jawa Timur, 65134
Location
Kota malang,
Jawa timur
INDONESIA
Transekonomika : Akuntansi, Bisnis dan Keuangan
Published by Transpublika Publisher
ISSN : 28097866     EISSN : 28096851     DOI : https://doi.org/10.55047/transekonomika
Core Subject : Economy,
Transekonomika : Akuntansi, Bisnis dan Keuangan, publish by Transpublika Research Center, for sources of information and communication for academics and observers about science and methodology. Published papers are the upshots of research, reflection, and actual critical studies with respect to the themes of Accounting, Business, Management, Finances, Public administration and Social studies. All papers are double blind peer-reviewed and published six (6) times in a year.
Articles 262 Documents
Pengaruh Kesejahteraan Pegawai Terhadap Kinerja Fahriyanto; Bahriyun Yus Dalimunthe; Nurhilal; Nury Jelita Siagian
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (151.751 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.6

Abstract

Penelitian ini akan mengungkapkan pengaruh baik parsial mapupunbersama-sama antara kepuasan pegawai, kesejahteraan pegawai dan komitmenorganisasi terhadap kinerja pegawai di Kantor Cabang Terminal PetikemasBelawan PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) Medan. Pengumpulan datamenggunakan metode kuantitatif (explanatory research) dengan menggunakandata primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabelkepuasan pegawai, kesejahteraan pegawai dan komitmen organisasi secarabersama-sama berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Hal ini dibuktikandengan hasil statistik uji regresi diperoleh nilai dengan probabilitas 0,000 lebihkecil dari α (α = 0,05) maka dapat dijelaskan bahwa kepuasan pegawai,kesejahteraan pegawai dan komitmen organisasi berpengaruh positif terhadapkinerja pegawai. Maka hipotesis keempat diterima.
Pengaruh Fasilitas Kerja Terhadap Motivasi Kerja Pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Marnala Panjaitan; Nurbasariah; Patigor; Indri Yani Sukma
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (214.355 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.7

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan pengaruh fasilitas kerja terhadap motivasikerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lubuk Pakam. Penelitian inimenggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasipenelitian ini sebanyak 109 orang dan sampel sebanyak 52 orang. Hasil penelitian inimemberikan kesimpulan bahwa secara statistik fasilitas kerja terbukti berpengaruhterhadap motivasi kerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lubuk Pakam.Nilai p-value (pada kolom Sig.) 0,003 < 0,05.
Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Efektivitas Kerja Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Bernit Hamonangan Pakpahan; Lidia Kandau Bangun
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (191.047 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.8

Abstract

Penting untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budayaorganisasi terhadap efektivitas kerja pegawai Kantor Pelayanan Pajak PratamaMedan Kota. Sampel yang diambil adalah berjumlah 54 orang. Dalampenelitian ini peneliti menyebarkan kuesioner pada 54 orang pegawai di antorPelayanan Pajak Pratama Medan. Hasil analisis data maka ditemukan bahwaBudaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawaiKantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Kota, hal ini didukunghasilanalisisthitung > t-tabel (3,603>2,009) pada n = 54 pada taraf sifgifikansi95%.
Bagaimana Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Pegawai Intan Baiduri; Fajar Mas Muliawan
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (154.219 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.10

Abstract

Penelitian ini akan menganalisis pengaruh kecerdasan emosionalterhadap kinerja pegawai di kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan. sampeldalam penelitian ini seluruh populasi (Total Population Sampling), sehinggasampel dalam penelitian ini sebanyak 74 orang. Penelitian ini menggunakanmetode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. kecerdasanemosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai diKantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan dengan nilai thitung > ttabel (5.750> 1.992) dan nilai signifikan sebesar 0.000. Angka Adjusted R Square sebesar0.548 atau (54.8%) menunjukkan bahwa persentase sumbangan pengaruhvariabel independen kecerdasan emosional terhadap variabel dependen kinerjapegawai sebesar 54.8%
Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Motivasi Kerja Pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Dedi Sugianto; Juli Alfian; Rahmadi; Eka sari
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (238.495 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.11

Abstract

Pajak bagi pemerintah tidak hanya merupakan sumber pendapatan, tetapijuga merupakan salah satu variabel kebijaksanaan yang digunakan untuk mengaturjalannya perekonomian. Adapun masalah penelitian ini yaitu mengetahui pengaruhkepemimpinan terhadap motivasi kerja pegawai dikantor pelayanan pajak pratamamedan belawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah denganpendekatan survey melalui observasi, wawancara, pembagian kuesioner dan studidokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalahanalisis regresi linierberganda. Pengaruh langsung kepemimpinan terhadap kinerja pegawai = 0,430.Pengaruh tidak langsung melalui motivasi kerja = (0,164) x (0,486) = 0,079. Totalpengaruh = 0,430 + 0,079 = 0,509. Hasil mediasi menunjukkan bahwa nilaipengaruh langsung lebih tinggi dari pada pengaruh tidak langsung, hal inimenunjukkan bahwa motivasi kerja mampu memediasi pengaruh kepemimpinanterhadap kinerja pegawai meski pengaruh mediasinya relatif lemah.
Pengaruh Loyalitas Kerja Terhadap Kinerja Pelayanan Pajak Pratama Edward Martin Sitepu; Umyl Khairiyah; Agus Salim Lubis
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (221.721 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.12

Abstract

Persaingan diberbagai sektor membuat proses pengelolaan, danpemeliharaan manajemen organisasi semakin mendapatkan perhatian yangserius dari seluruh elemen yang ada dalam organisasi untuk menciptakansebuah sistem manajerial yang tangguh dan mampu mengikuti perkembangansaat ini. Sumber daya manusia dalam hal ini pegawai di Kantor PelayananPajak Pratama Medan Timur, tentunya berusaha maksimal akan kemampuanyang mereka miliki, agar dapat mencapai kinerja yang diinginkan. Masalahpenelitian yaitu pengaruh loyalitas kerja terhadap kinerja pelayanan pajakpratama medan timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahdengan pendekatan survey melalui observasi, wawancara, pembagiankuesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalahregresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah sebagian pegawaiPT. Harapan Bersama Lestari Medan yang berjumlah 38 pegawai. Hasilpenelitian ini menunjukan bahwa loyalitas kerja tidak berpengaruh terhadapkinerja pegawai di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Timur. Pengaruhtersebut menunjukkan bahwa loyalitas kerja tidak searah atau tidak berperanpenting dengan kinerja pegawai atau dengan kata lain terpenuhinya loyalitaskerja tidak akan berpengaruh terhadap kinerja pegawai yang baik.
Pengaruh Reward Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Pelayanan Pajak Henry Sg Naiboho; Syafri; Taufik
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (228.052 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.13

Abstract

Sumber Daya Manusia (SDM) memegang peranan penting dalammencapai tujuan yang telah ditetapkan suatu organisasi, sehingga aka nadareward sebagai penghargaan atas hasil kerja mereka. Pada dasarnya rewardstidak jauh berbeda dengan kompensasi yang merupakan kontribusi yangditerima atas pekerjaan yang telah dikerjakan. Adapun masalah penelitian yaitupengaruh rewards terhadap kinerja pegawai pada KPP Pratama Medan Polonia.Metode yang digunakan dalam penelitian dengan pendekatan survey melaluiobservasi, wawancara, pembagian kuesioner dan studi dokumentasi. Metodeanalisis data yang digunakan adalahanalisis regresi linier berganda. Populasidalam penelitian ini adalah sebagian pegawai PT. Harapan Bersama LestariMedan yang berjumlah 38 pegawai. Secara parsial hasil penelitian inimenunjukan bahwa Variabel reward memiliki nilai p-value (pada kolom Sig.)0,001 < 0,05 artinya signifikan, sedangkan t hitung 3,346 > dari t tabel 1,990artinya signifikan. Hal ini berarti bahwa reward berpengaruh terhadap kinerjapegawai.
Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Pelayanan Pajak Heri Dirgantara; Anton Parlindungan Sinaga; Indra Suprasa
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (246.374 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.14

Abstract

Disiplin kerja menjadi kesadaran dan kesediaan seseorang mentaati semua peraturan organisasi dan norma-norma sosial yang berlaku. Adapun masalah penelitian yaitu pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai kantor pelayanan pajak pratama medan barat. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja pegawai kantorpelayanan pajak pratama medan barat. Metode pengumpulan data yang digunakanadalah dengan pendekatan survey melalui observasi, wawancara, pembagian kuesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Populasi penelitian ini semuapegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Barat yang berjumlah 104 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel disiplin kerja memiliki nilai p-value (pada kolom Sig.) 0,008 < 0,05 artinya signifikan, sedangkan t hitung 2,791 > dari t tabel 2,012 artinya signifikan. Hal ini berarti bahwa disiplin kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai.
Pengaruh Kecerdasan Emosional Terhadap Kinerja Pegawai Di Kantor Pelayanan Pajak Junaidi; Muhammad Azwar; Nurmaysaroh Lubis
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (208.727 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.15

Abstract

Birokrasi menjadi instrumen penting dalam masyarakat yangkehadirannya tak mungkin terelakkan dengan konsekuensi logis untukmensejahterakan rakyatnya. Berkenaan dengan upaya pelayanan danmewujudkan kesejahteraan rakyat, birokrasi publik memberikan andil yangrelatif besar. Melalui kecerdasan emosianal, maka kesadaran diri yangmemandu seseorang mengakui dan menghargai perasaan diri sendiri dan oranglain, serta menerapkan dengan efektif dalam perilaku. Adapun masalahpenelitian yaitu pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja pegawai padakantor pelayanan pajak madya medan. Metode pengumpulan data yangdigunakan dalam penelitian ini dengan pendekatan survey melalui observasi,wawancara, pembagian kuesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis datayang digunakan adalahanalisis regresi linier berganda. Populasi penelitian iniadalah seluruh pegawai Kantor Pelayanan Pajak Madya Medan yang berjumlah126 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Variabel kecerdasanemosional memiliki nilai p-value (pada kolom Sig.) 0,004 < 0,05 artinyasignifikan, sedangkan t hitung 2,989 > dari t tabel 2,008 artinya tidak signifikan.Hal ini berarti bahwa kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadapkinerja pegawai
Pengaruh Efikasi Diri Terhadap Kerja Pegawai Kantor Pajak Pratama Raden Mochammad Kholi; Cut Meutia Mustika Sur; Fadilah Lubis
Transekonomika: Akuntansi, Bisnis dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2021): January 2021
Publisher : Transpublika Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (218.227 KB) | DOI: 10.55047/transekonomika.v1i1.16

Abstract

Efikasi diri merupakan penilaian individu terhadap kemampuan ataukompetensinya untuk melakukan suatu tugas dalam mencapai suatu tujuan danmenghasilkan sesuatu. Faktor-faktor efikasi diri di Kantor Pelayanan PajakPratama Lubuk Pakam berdasarkan pada pengalaman akan keberhasilan diripegawai, pengalaman pegawai lain, keadaan fisiologis pegawai, status fisik,tingkat stres dan kecenderungan emosi negatif, dan masalah kesehatan tubuh.Adapun masalah penelitian yaitu pengaruh efikasi diri terhadap kepuasan kerjapegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Lubuk Pakam. Metode pengumpulandata dengan pendekatan survey melalui observasi, wawancara, pembagiankuesioner dan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalahanalisis regresi linier berganda dan populasi dalam penelitian berjumlah 109orang. Dari hasil perhitungan uji secara parsial diperoleh nilai t hitung sebesar5,076 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Karena nilai signifikansi lebih kecildari 5% maka hipotesis (H1) diterima, yang berarti terdapat pengaruh signifikanpositif antara variabel efikasi diri terhadap variabel kepuasan kerja. Hal inimenunjukkan bahwa pegawai yang memiliki efikasi diri mempunyai keyakinanatau kepercayaan mengenai kemampuannya untuk melakukan suatu tugas danhal tersebut dapat berpengaruh terhadap kepuasan kerja pegawai.

Page 1 of 27 | Total Record : 262