cover
Contact Name
Almira Devita Putri
Contact Email
almiradevita@teknokrat.ac.id
Phone
+6282295185082
Journal Mail Official
jeb@teknokrat.ac.id
Editorial Address
Jl. Zainal Abidin Pagaralam, No.9-11, Labuhanratu, Bandarlampung, Indonesia
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
Journals of Economics and Business
ISSN : 29626498     EISSN : 29626420     DOI : https://doi.org/10.33365/jeb.v2i1
Core Subject : Engineering,
Journals of Economics and Business (JEB) is a scientific journal published by the Faculty of Economy and Business, Universitas Teknokrat Indonesia (P-ISSN: 2962-6498, E-ISSN : 2962-6420). The scopes of this journal include the following topic areas : 1. Financial Management ( Financial Technology, Financial Performance, Coorporate Finance) 2. Human Resources Management ( Leadership, Organizational Behavior, Creativity, Human Capital) 3. Marketing Management ( Brand Management, Consumers Behaviour, Green Marketing, Internet Marketing) 4. Accounting ( Sharia Accounting, Tax, Public Sector Accounting, Accounting Management, Audit)
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 1, No 1 (2021): Volume 1, No 1, 2021" : 6 Documents clear
ANALISIS FKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA REKSA DANA DI INDONESIA Erna Apriliana; Dian Novita; Ahmad Djoko Maruti3
Journals of Economics and Business Vol 1, No 1 (2021): Volume 1, No 1, 2021
Publisher : Universitas Teknokrat Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (148.805 KB) | DOI: 10.33365/jeb.v1i1.85

Abstract

Reksadana adalah salah satu tempat berinvestasi yang menguntungkanterdiri dari sekumpulan dana yang dikumpulkan dari berbagai investor untuk diinvestasikan pada surat berharga seperti saham, obligasi, instrumen pasar uang dan asset. Reksadana menguntungkan karena reksadana dikelola oleh manajer investasi yang mampu mengelola dana dari para investor sesuai dengan tujuan investasinya dan juga tidak memerlukan modal yang besar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Past Performance danFund Longevity terhadap Kinerja Reksadana Saham. Data yang digunakan dalampenelitian ini terdiri dari laporan keuangan dan data NAB dari 205 reksadana konvensional yang terdaftar di Bareksa maupun di BEI periode 2018 – 2020. Sampelnya 56 perusahaan reksadana saham konvensional yang terdaftar di Bareksa maupun di BEI dari tahun 2018 – 2020. Hasil analisis dari penelitian ini menemukan bahwa secara keseluruhan PastPerformance dan Fund Longevity berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Reksadana Saham, sedangkan untuk variabel Fund Longevity tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Reksadana Saham. Hasil pengujian dari jenis Reksadana Saham hanya variabel Past Performance yang berpengaruh signifikanterhadap Kinerja Reksadana Saham.
PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM DI PROVINSI LAMPUNG Esmeralda Galuh Permata Sari; Larasati Ahluwalia
Journals of Economics and Business Vol 1, No 1 (2021): Volume 1, No 1, 2021
Publisher : Universitas Teknokrat Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (208.63 KB) | DOI: 10.33365/jeb.v1i1.80

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Badan Pengawas Pemilihan Umum Di Provinsi Lampung secara parsial, mengetahui pengaruh pelatihan kerja terhadap kinerja pegawai Badan Pengawas Pemilihan Umum Di Provinsi Lampung secara parsial. Populasi penelitian ini adalah pegawai yang bekerja di Badan Pengawas Pemilihan Umum Di Provinsi Lampung, dengan sampel 100 orang responden yang merupakan pegawai Badan Pengawas Pemilihan Umum Di Provinsi Lampung. Pengujian prasyarat meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu uji parsial (uji t).Hasil penelitian ini adalah motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Pengawas Pemilihan Umum Di Provinsi Lampung dengan nilai thitung yang ditunjukan yaitu sebesar 4.502 dan tingkat signifikan 0.000 dengan batas signifikan 0.05 nilai signifikan lebih kecil dari batas signifikansi. pelatihan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai Badan Pengawas Pemilihan Umum Di Provinsi Lampung dengan nilai thitung yang ditunjukan yaitu sebesar 3.288 dan tingkat signifikan 0.001 dengan batas signifikan 0.05 nilai signifikan lebih kecil dari batas signifikansi. Data dalam penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS versi 16.0 for windows.
PERAN CELEBRITY ENDORSER DAN EFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA TELEVISI PADA MINAT BELI ( Survei pada konsumen situs belanja online shopee) agung gunawan; Dian Novita; Angga Febrian
Journals of Economics and Business Vol 1, No 1 (2021): Volume 1, No 1, 2021
Publisher : Universitas Teknokrat Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (259.546 KB) | DOI: 10.33365/jeb.v1i1.78

Abstract

Celebrity endorser dan efektivitas iklan merupakan salah bentuk strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan baik secara offline atau online untuk menarik perhatian minat konumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel dari 280 responden yang pernah menggunakan shopee dan memahami peran celebrity endorser. SPSS 16.0 digunakan dalam teknik analisis data dengan menggunakan uji regresi linier beganda dan uji t, untuk melihat pengaruh celebrity endorser pada dimensi (attractiveness, expertise, and trustworthiness) dan efektivas iklan dimensi (empathy, persuasion, impact, communication) pada minat beli. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa dukungan celebrity endorser pada dimensi (attractiveness, expertise, and trustworthiness) mempengaruhi minat beli konsumen jika celebrity yang digunakan sesuai dengan produk yang diiklankan dan evektivitas iklan pada dimensi (empathy, persuasion, impact, communication) mempunyai pengaruh terhadap minat beli, dimana semakin tinggi evektivitas iklan di televisi semakin tinggi pula minat beli konsumen. Penelitian selanjutnya dapat menambahkan variabel lain selain celebrity endorser dan efektivitas iklan pada minat beli.
PERBEDAAN KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH MELAKUKAN MERGER DAN AKUISISI (PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI) Febiyolla Milleansa
Journals of Economics and Business Vol 1, No 1 (2021): Volume 1, No 1, 2021
Publisher : Universitas Teknokrat Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (208.63 KB) | DOI: 10.33365/jeb.v1i1.79

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pada kinerja perusahaan sebelum dan sesudah merger dan akuisisi pada perusahaan yang melakukan aktivitas merger dan akuisisi. Kinerja perusahaan diukur dengan menggunakan rasio keuangan: Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Total Asset Turnover (TATO) Return On Equity (ROE), Return On Asset (ROA). Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini mengambil data dari perusahaan publik yang telah melakukan merger dan akuisisi di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan mengumumkan kegiatannya pada periode   2013 – 2020
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH SEBAGAI SARANA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN CITRA DESTINASI DAN MENARIK MINAT BENKUNJUNG (SURVEY PADA PENGUNJUNG PULAU PAHAWANG) Bagas Riyadi; Dian Novita; Jaelani Jaelani
Journals of Economics and Business Vol 1, No 1 (2021): Volume 1, No 1, 2021
Publisher : Universitas Teknokrat Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (290.484 KB) | DOI: 10.33365/jeb.v1i1.87

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis Pengaruh Electronic Word of Mouth Sebagai Sarana Promosi Untuk Meningkatkan Citra Destinasi dan Minat Berkunjung Wisatwan (Survey Pada Pengunjung Pulau Pahawang). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini wisatawan domestik pengguna sosial media instgram. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 wisatawan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini hanya menggunakan data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan sejumlah pertanyaan kepada responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur atau path analysis dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra destinasi dan minat berkunjung dan citra berkujung berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung.
PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN PERSON ORGANIZATION FIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI Eko Nur Pratama; Emi Suwarni; Maidiana Astuti Handayani
Journals of Economics and Business Vol 1, No 1 (2021): Volume 1, No 1, 2021
Publisher : Universitas Teknokrat Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (318.298 KB) | DOI: 10.33365/jeb.v1i1.86

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasi terhadap turnover intention dengan person organization fit sebagai variabel moderasi pada karyawan PT Febri Dharma Mandiri. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner sebanyak 123 responden. Dengan mengurangi data outlier maka jumlah data yang dapat diolah sebanyak 109 data.  Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan Moderated Regression Anlysis (MRA). Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa kepuasan kerja dan komitmen organisasi secara parsial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention. Moderated Regression Anlysis (MRA) menunjukkan bahwa Person organization fit tidak mampu memoderasi kepuasan kerja terhadap turnover intention, sedangkan Person organization fit mampu memoderasi komitmen organisasi terhadap turnover intention.

Page 1 of 1 | Total Record : 6