cover
Contact Name
Nasri Zarman
Contact Email
simen@stiesabang.ac.id
Phone
+6281384454322
Journal Mail Official
simen.stiesabang@gmail.com
Editorial Address
Jalan Prada Utama No.15, Gampong Pineung, Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh, Aceh
Location
Kota banda aceh,
Aceh
INDONESIA
SI-MEN (AKUNTANSI & MANAJEMEN) STIES
ISSN : 23550465     EISSN : 25983008     DOI : https://doi.org/10.36083/si-men
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal ini fokus menerbitkan artikel dalam bidang kajian Akuntansi dan Manajemen. Adapun skop artikel ilmiah yang diterima adalah sebagai berikut : Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Sektor Publik, Auditing, Perpajakan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Stratejik, Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Manajemen Bisnis, Bisnis Digital, Etika Bisnis, Kepemimpinan dan bidang kajian lainnya yang terkait dengan Akuntansi dan Manajemen. Manuskrip yang diterima dapat berupa artikel hasil penelitian, tinjauan literatur (literature review), tinjauan literatur sistematis (sistematic literature review), studi kasus baik dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif maupun kualitatif.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 12 No 1 (2021): Jurnal SI-MEN" : 5 Documents clear
ANALISIS PEMASARAN UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN UMKM PUNCAK FLORIST Fahmi Sulaiman; Rina Friska B Siahaan; Yowi Harifin
SI-MEN Vol 12 No 1 (2021): Jurnal SI-MEN
Publisher : Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STIES Banda Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (39.853 KB) | DOI: 10.1234/10.1234/sties-aceh.si-men.12.1.221

Abstract

Menganalisa langkah-langkah Strategi Pemasaran melalui: Segmentasi Pasar (Market Segmentation), Penetapan Target Pasar (Market Targeting), Diferensiasi dan Posisi Pasar (Differentiation & Positioning) yang dilakukanpada UMKM Puncak Florist yahngberalamat di Jl. IskandarMuda No. 79, Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Jenis data penelitian melalui data primer dan data sekunder. Sumber data dari Internal dan Eksternal. Metode Pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Metode Analsisi dilakukan melalui analisis data sebelum dilapangan dan analisis data dilapangan. Hasil penelitian diperoleh data bahwa segmentasi pasar di UMKM Puncak Florist memiliki konsumen disekitar wilayah UMKM yang sering menggunakan produk dan jasa dari UMKM Puncak Florist sebagai kebutuhan kegiatan sehari-hari khususnya konsumen yang memiliki usaha dekor, kebutuhan kebudayaan dan juga kebutuhan untuk acara keagamaan. UMKM Puncak Florist juga mulai mengembangkan target pasar mereka melalui media internet agar produk dan jasa yang mereka tawarkan bisa dikenal oleh lebih banyak konsumen.
STRATEGI PEMASARAN PRODUK PENJUALAN TOKO BERAS KARTIKA Asri Sanusi; Asmaul Husna; Neni Triastuti; Muhammad Fauzi; Fhadilah Rizki Agustin
SI-MEN Vol 12 No 1 (2021): Jurnal SI-MEN
Publisher : Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STIES Banda Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (93.796 KB) | DOI: 10.1234/10.1234/sties-aceh.si-men.12.3.205

Abstract

Langkah-langkah Strategi Pemasaran Melalui : Segmentasi Pasar (Market Segmentation), Penetapan Target Pasar (Market Targeting), Diferensasi dan Posisi Pasar (Differentiation & Positioning). Adapun penelitian ini dilakukan pada Toko Besar Kartika, di jalan Pendidikan, Tanjung Gusta Kec. Sei Mencirim Kab. Deli Serdang. Penelitian in menggunakan pendekatan Kualitatif. Jenis data penelitian ini melalui data primer dan data sekunder. Sumber data di ambil dari Internal dan Eksternal. Metode pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Metode Analisis dilakukan melalui analisis data sebelum dilapangan dan analisis data dilapangan. Hasil penelitian diperoleh data bahwa segmentasi UMKM Toko Beras Kartika memiliki konsumen disekitar wilayah UMKM yang sering menggunakan produk kebutuhan pokok tersebut. Toko Beras Kartikan juga mulai mengembangkan target pasar melalui media online agar produk dan jasa yang ditawarkan bisa dikenal oleh banyak kalangan konsumen.
EFEKTIVITAS KOMUNIKASI GOOGLE CLASSROOM SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MAHASISWA SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SABANG BANDA ACEH Sisca Mediyanti; Eliana Eliana; nasri zarman; yusni hervy yusuf
SI-MEN Vol 12 No 1 (2021): Jurnal SI-MEN
Publisher : Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STIES Banda Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (92.962 KB) | DOI: 10.1234/10.1234/sties-aceh.si-men.12.1.230

Abstract

Tahun 2021 dunia masih menghadapi pandemi Covid-19 yang belum usai, begitu juga dengan pembelajaran jarak jauh antara dosen dan mahasiswa yang menjadi jalur utama sistem pembelajaran dimasa pandemi. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Komunikasi Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang Banda Aceh. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Komunikasi Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang Bnada Aceh. Dalam melakukan penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif. Sample yang diambil sebanyak 286 mahasiswa yang telah dihitung dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu obserbasi dan kuesioner (G-Form), dengan melakukan pengolahan data melalui software excel dan pengolahan data SPSS V.21. Hasil penelitian berdasarkan 3 indikator yaitu Intensitas, Komunikasi dan Kepuasan. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 286 responden, dan hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator intensitas memiliki nilai rata-rata sebesar 3,81, indikator komunikasi memiliki nilai rata-rata sebesar 3,78, dan indikator kepuasan memiliki nilai rata-rata sebesar 3,73. Dari hasil penelitan dapat dilihat bahwa intensitaslah yang paling tinggi nilai keefektivitasannya dalam berkomunikasi pembelajaran jarak jauh.
PENGARUH INVESMENT OPPORTUNITY SET TERHADAP KUALITAS LABA DAN RETURN SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Murhaban Murhaban; Indrayani Indrayani; Pogek Pogek
SI-MEN Vol 12 No 1 (2021): Jurnal SI-MEN
Publisher : Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STIES Banda Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (303.772 KB) | DOI: 10.1234/10.1234/sties-aceh.si-men.12.1.231

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Investment Opportunity Set Terhadap Kualitas Laba Dan Return Saham Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder sebanyak 39 Perusahaan Manufaktur. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik purposive sampling. Metode yang digunakan untuk menganalisis hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen adalah metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial investment Opportunity Set berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kualitas Laba pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia. secara parsial investment Opportunity Set berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham pada Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Indonesia.
DAMPAK SOSIALISASI PERPAJAKAN, SIKAP FISKUS DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KESADARAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KOTA BANDA ACEH Zainuddin .; Eliana Kedua; Ayumiati Ketiga
SI-MEN Vol 12 No 1 (2021): Jurnal SI-MEN
Publisher : Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (P3M) STIES Banda Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (716.852 KB) | DOI: 10.1234/10.1234/sties-aceh.si-men.12.1.203

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh sosialisasi perpajakan, sikap fiskus dan sanksi pajak terhadap kesadaran wajiab pajak orang pribadi di kota Banda Aceh. Populasi penelitian sebanyak 1.004 orang yang merupakan wajib pajak orang pribadi dan pengambilan sampel dilakukan dengan memakai rumus slovin dan didapat sampel penelitian sebanyak 100 sampel. Hasil penelitian menunjukan bahwa sosialisasi perpajakan, sikap fiskus dan sanksi pajak signifikan positif terhadap kesadaran wajib pajak orang pribadi di kota Banda Aceh. Hubungan antar variabel exsogen dengan variabel indogen sebesar 78,9% dan hubungan ini bisa dikatagorikan berhubungan kuat, dan kemampun variabel exsogen dalam menjelaskan variabel indogen sebesar 62,2%. Sedangkan, sisanya sebesar 37,8% dijelsakan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Page 1 of 1 | Total Record : 5