cover
Contact Name
Dyah Palupiningtyas
Contact Email
dyah.stiepari@gmail.com
Phone
+6287831978242
Journal Mail Official
jurnal@apji.org
Editorial Address
Jl. Lamongan Raya No.11 SEMARANG 50233
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Jurnal Visi Manajemen (JVM)
ISSN : 23033339     EISSN : 25282212     DOI : https://doi.org/10.56910/jvm.v8i1
Core Subject : Science,
Jurnal Visi Manajemen (JVM) diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang. Penerbitan jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan, serta menyalurkan minat berbagi dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada akademisi, mahasiswa, praktisi dan pemerhati ilmu pengetahuan. Redaksi menerima artikel penelitian terkait Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan dan terbit tiga kali dalam setahun yaitu edisi Januari, Mei dan September.
Articles 8 Documents
Search results for , issue "Vol. 9 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Visi Manajemen" : 8 Documents clear
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN FASILITAS KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA (Survei Pada Karyawan Mayasi Kota Tasikmalaya) Dawy Ihsanudin; Suci Putri Lestari; Arga Sutrisna
Jurnal Visi Manajemen Vol. 9 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Visi Manajemen
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56910/jvm.v9i1.247

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui dan menganalisis Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Fasilitas Kerja Terhadap Disiplin Kerja (Survei Pada Karyawan Mayasi Kota Tasikmalaya). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausalitas melalui full sampling. Dengan sampel penelitian 33 orang Karyawan Mayasi Kota Tasikmalaya. Data yang digunakan adalah menggunakan data primer. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan menggunakan SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Lingkungan Kerja memiliki klasifikasi penilaian sangat baik, Fasilitas Kerja memiliki klasifikasi penilaian sangat baik sedangkan Disiplin Kerja memiliki klasifikasi Sangat Baik pada Karyawan Mayasi Kota Tasikmalaya. Secara bersama-sama Lingkungan Kerja Dan Fasilitas Kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Disiplin Kerja pada Karyawan Mayasi Kota Tasikmalaya. Secara parsial Lingkungan Kerja memiliki pengaruh signifikan terhadap Disiplin Kerja pada Karyawan Mayasi Kota Tasikmalaya. Secara parsial Fasilitas Kerja berpengaruh signifikan terhadap Disiplin Kerja pada Karyawan Mayasi Kota Tasikmalaya.
PENGARUH WORK LIFE BALANCE DAN STRESS KERJA TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PERUSAHAAN DJUANDA POULTRY SHOP TASIKMALAYA Yusril Fauzi; Kusuma Agdhi Rahwana; Barin Barlian
Jurnal Visi Manajemen Vol. 9 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Visi Manajemen
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56910/jvm.v9i1.248

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui dan menganalisis Pengaruh Work Life balance dan Stress Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan Perusahaan Djuanda Poultry Shop Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausalitas melalui pendekatan Survei. Dengan sampel penelitian 48 orang Karyawan Perusahaan Djuanda Poultry Shop Tasikmalaya. Data yang digunakan adalah menggunakan data primer. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda dengan menggunakan SPSS 26.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa Work Life balance memiliki klasifikasi penilaian sangat baik, Stress Kerja memiliki klasifikasi penilaian sangat baik sedangkan Turnover Intention memiliki klasifikasi Sangat Baik pada Karyawan Perusahaan Djuanda Poultry Shop Tasikmalaya. Secara bersama-sama Work Life balance Dan Stress Kerja mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Turnover Intention pada Karyawan Perusahaan Djuanda Poultry Shop Tasikmalaya. Secara parsial Work Life balance memiliki pengaruh signifikan terhadap Turnover Intention pada Karyawan Perusahaan Djuanda Poultry Shop Tasikmalaya. Secara parsial Stress Kerja berpengaruh signifikan terhadap Turnover Intention pada Karyawan Perusahaan Djuanda Poultry Shop Tasikmalaya.
PENGARUH FREE CASH FLOW, LEVERAGE, PROFITABILITAS TERHADAP EARNING MANAGEMENT PADA SEKTOR CONSUMER NON CYCLICALS DI INDONESIA Mohamad Zulman Hakim; Meliana Putri Hamida; Sigit Budi Santoso; Dewi Rachmania; Hamdani Hamdani; Imam Hidayat
Jurnal Visi Manajemen Vol. 9 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Visi Manajemen
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56910/jvm.v9i1.249

Abstract

Penelitian ini menggunakan 15 perusahaan consumer non cyclicals yang terdaftar di BEI 2019-2021 dengan metode Purposive Sampling bertujuan untuk menguji free cash flow, leverage, profitabilitas terhadap Manajemen Laba. Yang di analisis dengan metode regresi data panel. Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa free cash flow memiliki pengaruh negatif terhadap Manajemen Laba, Leverage tidak memiliki pengaruh terhadap Manajemen Laba, dan Profitabilitas tidak memiliki pengaruh Terhadap Manajemen Laba.
Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Grab Dimasa Pandemi Covid 19 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen Potensi utama) Dita Wandini; Tika Nirmala Sari
Jurnal Visi Manajemen Vol. 9 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Visi Manajemen
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56910/jvm.v9i1.252

Abstract

Kepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan pelanggan setelah melakukan perbandingan antara apa yang diterimanya dengan apa yang diharapkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap kepuasan pelanggan Grab selama pandemi Covid-19. Untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Grab di masa pandemi Covid-19. Untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Grab di masa pandemi Covid-19. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 85 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang dibagikan melalui Google form kepada mahasiswa di Manajemen Universitas Potensi Utama. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda atau statistik deskriptif. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25 For Windows. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan Asymp. Sig. (2-ekor) sebesar 0,044. Secara parsial, kualitas layanan mempengaruhi kepuasan pelanggan dengan Asymp. Sig. (2-ekor) dari 0,000. Promosi dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Asymp. Sig. (2-ekor) dari 0,000.
Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Berbasis Hots Ekonomi Mikro Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Musamus Prima Lestari Situmorang; Najdah Thalib; Damayanti Damayanti; Acep Fatchuroji
Jurnal Visi Manajemen Vol. 9 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Visi Manajemen
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56910/jvm.v9i1.253

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat cepat mengharuskan setiap lulusan harus memiliki kemampuan berpikir kritis sebagai upaya proses persiapan diri saat menjadi bagian dari persaingan di dunia kerja di masa yang akan datang. Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan berpikir kritis mahasiswa berdasarkan empat indikator berpikir kritis yaitu menganalisis argument, mengevaluasi informasi, mensintesis bukti, menarik kesimpulan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan subjek penelitian mahasiswa Pendidikan ekonomi Semester 3 Universitas Musamus yang mengambil mata kuliah ekonomi mikro. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan total sampling yang mana seluruh populasi menjadi sampel penelitian. Bentuk pengumpulan data dengan menggunakan tes berupa soal HOTS dengan materi harga keseimbangan pada mata kuliah ekonomi mikro. Hasil penelitian dianalisis secara deskriptif berdasarkan kategori kemampuan menganalisis informasi, mengevaluasi informasi, mensintesis bukti, dan menarik kesimpulan. Adapun hasil penelitian adalah rata-rata 4 mahasiswa atau 20% yang mencapai indikator menganalisis argument sehingga kurang dari 50% mahasiswa yang mulai berpikir kritis. hanya 2 mahasiswa atau 10% yang mampu mencapai indikator mensintesis bukti. Rata-rata hanya 2 mahasiswa atau 10% yang mampu menarik kesimpulan melalui deduktif dan induktif. Berdasarkan diagram batang tersebut, diperlukan suatu perlakuan atau latihan guna meningkatkan kemampuan berpikir kritis mahasiswa.Hasil analisis data mengenai ketercapaian indikator berpikir kritis menunjukkan bahwa berpikir kritis mahasiswa semester tiga masih lemah.
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Bus Trans Metro Deli Di Belawan Wisnu Rayhan Adhitya; Sumitro Hutagalung
Jurnal Visi Manajemen Vol. 9 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Visi Manajemen
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56910/jvm.v9i1.256

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pada bus Trans Metro Deli di Belawan. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh fasilitas terhadap kepuasan masyarakat pada bus Trans Metro Deli Belawan. Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan masyarakat pada bus Trans Metro Deli di Belawan. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuisioner atau kuisioner yang dibagikan kepada pelanggan bus Trans Metro Deli di Belawan, analisis data menggunakan uji regresi linier berganda dan statistik deskriptif. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25.0 for windows. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,003, fasilitas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai Asymp. Sig (2-tailed) sebesar 0,000, kualitas pelayanan dan fasilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai Asymp. Sig (2-tailed) dari 0,000.
Pengaruh Iklan Dan Bukti Fisik Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Menggunakan Bus Trans Metro Deli Di Belawan Alfi Syahri; Taufiq Rizal
Jurnal Visi Manajemen Vol. 9 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Visi Manajemen
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56910/jvm.v9i1.258

Abstract

Keputusan konsumen adalah suatu tindakan atau perilaku konsumen tentang perlu atau tidaknya melakukan pembelian atau transaksi, banyaknya konsumen dalam pengambilan keputusan menjadi salah satu penentu tercapai tidaknya tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan Bus Trans Metro Deli di Kota Medan. Untuk mengetahui pengaruh Bukti Fisik terhadap Keputusan Konsumen dalam menggunakan Bus Trans Metro Deli di Kota Medan. Untuk mengetahui iklan apa yang paling dominan dan bukti fisik terhadap keputusan konsumen dalam menggunakan Bus Trans Metro Deli di Kota Medan. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan uji regresi linier berganda atau statistik deskriptif. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 25 For Windows. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa periklanan secara parsial mempengaruhi keputusan konsumen dengan Asymp. Sig. (2-ekor) dari 0,000. Sebagian, bukti fisik memengaruhi keputusan konsumen dengan Asymp. Sig. (2-ekor) dari 0,11. Iklan dan bukti fisik secara bersamaan mempengaruhi keputusan konsumen Asymp. Sig. (2-ekor) dari 0,000.
THE IMPACT OF WORK MOTIVATION, WORK ENVIRONMENT, AND CAREER DEVELOPMENT ON EMPLOYEE JOB SATISFACTION Ahmad Prayudi; Imas Komariyah
Jurnal Visi Manajemen Vol. 9 No. 1 (2023): Januari : Jurnal Visi Manajemen
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56910/jvm.v9i1.268

Abstract

Human resources are very important in a company. therefore every company always tries to have quality human resources and companies must pay attention to aspects of work related to human resources, because without quality human resources a company will not run well between HR and companies must have a mutually beneficial relationship requires, companies need quality employees, employees also need a work environment that can provide satisfaction such as having a clean and comfortable work environment, one of the company's activities to advance the abilities of its employees is employee career development and providing motivation to employees from research is to determine the effect of motivation , work environment and career development on job satisfaction of employees of PT. Kalibaru Indonesia This research is included in the category of quantitative research. The total population is 302 employees, so the sample used is 77 employees because it uses the Slovin formula. From these results work motivation, work environment and career development affect job satisfaction.

Page 1 of 1 | Total Record : 8