cover
Contact Name
Ahmad Azmy
Contact Email
ahmad.azmy@paramadina.ac.id
Phone
+6281293898547
Journal Mail Official
ahmad.azmy@paramadina.ac.id
Editorial Address
Jl. Gatot Subroto No.Kav. 97, RT.4/RW.4, Mampang Prpt., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12790
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Manajemen dan Bisnis Madani
Published by Universitas Paramadina
ISSN : 26150662     EISSN : 2615580X     DOI : -
Core Subject : Economy,
Jurnal ini memuat hasil penelitian pada bidang manajemen dan bisnis. Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam bentuk kajian empiris, konseptual, studi kasus, catatan penelitian, dan studi literatur. Jurnal ini mempublikasikan pertama pada tahun 2019. Fokus Jurnal Manajemen dan Bisnis Madani memuat hasil penelitian meliputi manajemen pemasaran, sumber daya manusia, keuangan & aplikasi pasar modal, bisnis syariah, kewirausahaan, kemitraan, dan operasional termasuk logistic.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 5 No. 1 (2023): Februari 2023" : 5 Documents clear
Pengaruh Resiliensi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Di Masa Pandemi Covid-19 Pada Departemen Business Operation PT AXA Mandiri Financial Services Nurin Yusrin; Dewi Kurniaty
Jurnal Manajemen dan Bisnis Madani Vol. 5 No. 1 (2023): Februari 2023
Publisher : Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Paramadina

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.51353/jmbm.v5i1.653

Abstract

  Dunia dihebohkan dengan pandemi yang berawal dari munculnya virus Covid-19 yang berdampak bukan hanya terhadap kesehatan fisik saja namun juga kesehatan mental yang dapat memengaruhi ketahanan diri seseorang. Produktivitas kerja merupakan salah satu tolak ukur penilaian karyawan dalam melakukan pekerjaan di sebuah perusahaan, sehingga perusahaan harus memastikan karyawan tetap produktif dalam menjalankan pekerjaan disetiap situasi terutama di kondisi ketidakpastian seperti pandemi Covid-19 yang tentunya bisa berpengaruh terhadap ketahanan karyawan yang bisa menyebabkan produktivitas kerja karyawan menurun. Resiliensi merupakan ketahanan dalam diri seseorang untuk dapat bisa menghadapi segala situasi tantangan yang terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hubungan antara resiliensi dengan produktivitas kerja karyawan di masa pandemi Covid-19 pada Departemen Business Operation PT AXA Mandiri Financial Services dengan melibatkan 49 responden yang masa kerjanya > 2 tahun yang sudah merasakan lingkup bekerja dari sebelum dan selama masa pandemi Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara resiliensi dengan produktivitas kerja. Semakin baik resiliensi karyawan maka semakin baik juga produktivitas kerja karyawan. Kata Kunci:Resiliensi, Produktivitas Kerja, AXA Mandiri
The Intention to Use Digital Banking Services among Gen Z in Indonesia Based on Technology Acceptance Model (TAM) Meisya Nurahmasari; Syarifah Nur Silfiyah; Christian Haposan Pangaribuan
Jurnal Manajemen dan Bisnis Madani Vol. 5 No. 1 (2023): Februari 2023
Publisher : Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Paramadina

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.51353/jmbm.v5i1.692

Abstract

As information technology advances, societal demands rise, and smartphone features and sophistication rise along with them, banks must adapt to meet the current demand. For Indonesians, who are accustomed to use cash, digital banking will become new digital transformation. There is no information available on the variables that might affect Indonesians’ behavior intentions about using digital banking services. In particular, among generation Z in Indonesia following the COVID-19 outbreak, this research seeks to investigate the connection between perceived usefulness, perceived ease of use, and self-efficacy in consumers' intention for using digital banking services based on the Technology Acceptance Model (TAM). For the survey data gathered from 150 generation Z, multivariate data analysis approaches (reliability and validity test, multiple linear regression, collinearity analysis, and path estimations) are utilized. The results of this study's analysis demonstrate that perceived usefulness indicates a great influence on the attitude and intention to use digital banking services, compared to the perceived ease of use and self-efficacy. Therefore, for customers to completely comprehend the advantages associated with using digital banking services, it is critical to boost their perception of the usefulness of the services in their daily life.
Elemen-elemen Supply Chain Management Terhadap Kinerja Industri Kecil Menengah Pengolahan Kopi Di Jawa Timur Livia Chessa; Erna Andajani; Siti Rahayu
Jurnal Manajemen dan Bisnis Madani Vol. 5 No. 1 (2023): Februari 2023
Publisher : Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Paramadina

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.51353/jmbm.v5i1.696

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Long Term Relationship, Information Sharing, Cooperation, Integration process, Trust pada kinerja perusahaan pada usaha yang bergerak dibidang industri olahan kopi di Jawa Timur. Populasi dalam penelitian ini adalah usaha yang bergerak di bidang industri kecil menengah olahan kopi di Jawa Timur yang jumlahnya lebih dari 94 IKM,Sampel menggunakan 83 IKM sebagai responden dari populasi, dengan melakukan pengumpulan data melalui sistem kuesioner, www.googledocs.com. Pengumpulan data harus memenuhi dua syarat yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan Regresi Linear Berganda dengan software SPSS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Long Term Relationship mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, kemudian Information Sharing mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan, serta Cooperation mempunyai pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan, kemudian Integration process mempunyai hasil positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, dan Trust mempunyai hasil positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan.
Pengaruh Social Media Marketing Terhadap Customer Engagement Pada Skincare Merek Somethinc Survey Pada Followers Instagram Somethinc Agung Dwianto; Stefany Bororing
Jurnal Manajemen dan Bisnis Madani Vol. 5 No. 1 (2023): Februari 2023
Publisher : Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Paramadina

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.51353/jmbm.v5i1.715

Abstract

Social media provides an additional option for marketers to track consumer attention to build brand awareness and consumer engagement. A number of companies also use social media as a forum to accommodate consumer opinions, criticisms, and input. The purpose of this study is to test whether there is an effect of Social Media Marketing on Customer Engagement. The research design used in this research is a quantitative approach. The sample taken in this study was 100 Instagram followers @somethincofficial. The data collection technique used in this study used a survey method using a questionnaire. The results show that Social Media Marketing (X) has a regression coefficient value of 0.861 and a significance value (Sig.) 0.000 in the Coefficientsa table with a value of (degree of significance) 0.05 meaning 0.000 <0.05 or there is a significant effect and the t test shows 7.554 > t. This means that Social Media Marketing has a positive and significant effect on Customer Engagement.
PENGARUH SERVICE QUALITY DAN HARGA TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION pada PLATFORM E-COMMERCE Bianka Andriyani
Jurnal Manajemen dan Bisnis Madani Vol. 5 No. 1 (2023): Februari 2023
Publisher : Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Paramadina

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.51353/jmbm.v5i1.718

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji serta menganalisis pengaruh service quality dan harga terhadap customer satisfaction. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deduktif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitin ini dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah 109 responden. Sampel di dapatkan dari penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form. Kriteria responden yang ditetapkan pada sampel penelitian ini adalah pelanggan yang pernah melakukan transaksi pada E-Commerce. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda dengan metode skala likert kemudian dioalah pada progam SPSS.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa service quality dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction, dengan demikian agar mampu bertahan dan memenangkan persaingan bisnis jual beli online, maka platform E-Commerce harus dapat menjamin service quality serta harga yang murah untuk dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan customer satisfactionnya

Page 1 of 1 | Total Record : 5