cover
Contact Name
Mohd. Winario
Contact Email
mohd.winario@gmail.com
Phone
+6285264528808
Journal Mail Official
mohd.winario@universitaspahlawan.ac.id
Editorial Address
Jl. Tuanku Tambusai No. 23 Bangkinang-Kampar-Riau
Location
Kab. kampar,
Riau
INDONESIA
Sharing: Journal Of Islamic Economics, Management And Business
ISSN : 29648645     EISSN : 29853370     DOI : https://doi.org/10.31004/sharing
Core Subject : Economy,
Journal title : Sharing: Journal of Islamic Economics, Management and Business Initials : Sharing Frequency : 2 issues per Year P-ISSN : 2964-8645 E-ISSN : 2985-3370 Editor in Chief : Dr. Mohd. Winario Publisher : Department of Islamic Economics, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 1 (2022): Desember 2022" : 5 Documents clear
PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN PENGAWASAN DISIPLIN KERJA PEGAWAI RUMAH SAKIT JIWA TAMPAN, PEKANBARU Mohd Winario; Dian Novita
SHARING: JOURNAL OF ISLAMIC ECONOMICS, MANAGEMENT AND BUSINESS Vol. 1 No. 1 (2022): Desember 2022
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (194.373 KB) | DOI: 10.31004/sharing.v1i1.10758

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variable Kepemimpinan dan Pengawasan secara parsial dan simultan terhadap Disiplin Kerja pegawai Rumah Sakit Jiwa Tampan. Analisis Penelitian ini menggunakan dua variabel independen, kepemimpinan dan pengawasan, dan satu Variabel dependennya adalah disiplin kerja. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai Rumah Sakit Jiwa Tampan Pekanbaru dengan teknik metode sampel acak stratifikasi (stratified random sampling adalah pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang atau kesempatan sama bagi setiap anggota populasi untuk diplih sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara Kuisioner dan Wawancara. Jumlah Populasi 219 dan sampel yang didapat sebanyak 69 orang. Hasil diperoleh nilai t diketahui nilai thitung sebesar 2,048 >1,991, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kepemimpinan (X1) dan pengawasan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Disiplin Kerja (Y) . Hasil diperoleh Nilai R2 nilai koefisien determinasi sebesar 0,458. Hal ini berarti 45,8 % sedangkan sisanya 54,2 % . dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA SMART FAST GLOBAL EDUCATION PEKANBARU Erfi Ester Ekklesia Tumangger; Zubaidah Assyifa
SHARING: JOURNAL OF ISLAMIC ECONOMICS, MANAGEMENT AND BUSINESS Vol. 1 No. 1 (2022): Desember 2022
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (277.359 KB) | DOI: 10.31004/sharing.v1i1.10759

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru yang berjumlah 75 orang. Sedangkan variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan kepuasan mahasiswa. Analisis data menggunakan metode regresi linear sederhana dengan menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji normalitas, uji R2 dan uji t. Pengujian tersebut dilakukan guna mengetahui hubungan antara variabel bebas (independent variable) dengan variabel terkait (dependent variable). Berdasarkan hasil penelitian bahwa kualitas pelayanan secara serentak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan nilai korelasi R = 0,885 yang menunjukkan adanya hubungan yang erat antara kualitas pelayanan dengan kepuasan Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru. Sedangkan R square di dapat 0,783 yang berarti kualitas pelayanan memiliki kontribusi sumbangan sebesar 78,3% terhadap Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru. Secara parsial diperoleh variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Mahasiswa Smart Fast Global Education Pekanbaru dengan t hitung 16,244 > t tabel 1,665 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Persamaan regresi linear sederhana sebagai berikut: Y = -0,4685 + 0,092 X.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS KAMPUS TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA ANGKATAN 2018-2021 DI INSTITUT TEKNOLOGI & BISNIS MASTER PEKANBARU Novriavani Novriavani; Mohd Winario; Muhammad Zakir
SHARING: JOURNAL OF ISLAMIC ECONOMICS, MANAGEMENT AND BUSINESS Vol. 1 No. 1 (2022): Desember 2022
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (306.633 KB) | DOI: 10.31004/sharing.v1i1.11014

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas kampus terhadap kepuasan mahasiswa angkatan 2018-2021 di Institut Teknologi & Bisnis Master Pekanbaru. Objek penelitian adalah seluruh mahasiswa Institut Teknologi & Bisnis Master Pekanbaru, dari angkatan 2018-2021 dengan total mahasiswa sebanyak 998 orang mahasiswa dengan sample sebanyak 90 orang mahasiswa. Teknik analisis yang di gunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji R2, uji T dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa variabel kualitas pelayanan dengan nilai t-hit sebesar 6,286 dan nilai t-tab sebesar 1,987. Sehingga t-hit > t-tab sehingga 6,286 > 1,987 yang artinya Kualitas Pelayanan (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (Y) di Institut Teknologi Dan Bisnis Master Pekanbaru. Sedangkan variabel fasilitas kampus dengan nilai t-hit sebesar 3,404 dan nilai t-tab sebesar 1,987. Sehingga t-hit > t-tab sehingga 3,404 > 1,987 yang artinya fasilitas kampus (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (Y) di Institut Teknologi Dan Bisnis Master Pekanbaru. Dengan demikian maka Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh secara signifikan antara kualitas pelayanan dan fasilitas kampus dengan kepuasan mahasiswa angkatan 2018-2021 di Institut Teknologi & Bisnis Master Pekanbaru. Kesimpulannya adalah bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,704 atau 70,4% berarti kualitas pelayanan dan fasilitas kampus berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa angkatan 2018-2021 di Institut Teknologi & Bisnis Master Pekanbaru.
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. SINERGI GLOBAL SERVIS CABANG PEKANBARU Mita Pratiwi; Marabona Munthe; Rifqil Khairi
SHARING: JOURNAL OF ISLAMIC ECONOMICS, MANAGEMENT AND BUSINESS Vol. 1 No. 1 (2022): Desember 2022
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (296.053 KB) | DOI: 10.31004/sharing.v1i1.11015

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui apakah budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT Sinergi Global Servis Cabang Pekanbaru. 2) Untuk mengetahui apakah kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Sinergi Global Servis Cabang Pekanbaru. 3) Untuk mengetahui apakah budaya organisasi dan kepuasan kerja secara simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT Sinergi Global Servis Cabang Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di PT. Sinergi Global Servicing cabang Pekanbaru yang beralamat di Jl. Baung, Tangerang Barat, Kota Pekanbaru, Riau. Penelitian ini dilakukan kepada seluruh karyawan PT Sinergi Global Servis cabang Pekanbaru yang berjumlah 30 orang dan semuanya dijadikan sampel (total sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Hasil pengujian secara simultan (Uji F) budaya organisasi dan kepuasan kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Synergy Global Service Cabang Pekanbaru. Hasil uji parsial (uji t) budaya organisasi dan kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Synergy Global Service Cabang Pekanbaru. Hasil perhitungan koefisien determinasi yang telah disesuaikan dengan nilai R_Square sebesar 0,806 berarti 80,6% variabel kinerja pegawai dapat dijelaskan oleh variabel budaya organisasi dan kepuasan kerja. Sedangkan 19,4% lainnya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMK NEGERI 2 KEPENUHAN Eti Eti; Wahyu Febri Ramadhan Sudirman; Diany Mairiza
SHARING: JOURNAL OF ISLAMIC ECONOMICS, MANAGEMENT AND BUSINESS Vol. 1 No. 1 (2022): Desember 2022
Publisher : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (312.577 KB) | DOI: 10.31004/sharing.v1i1.11018

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja guru pada SMK Negeri 2 Kepenuhan. Sampel dalam penelitian ini adalah Guru pada SMK Negeri 2 Kepenuhan yang berjumlah 30 orang, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan sampel jenuh (sugiyono,2010:96) Sedangkan variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah lingkungan kerja dan kinerja analisis data menggunakan metode regresi linear sederhana dengan menggunakan uji validitas , reliabilitas, R2 dan uji t. Pengujian tersebut dilakukan guna mengetahui hubungan antara variabel bebas (independen variabel) dengan variabel terikat (dependent variabel). Berdasarkan hasil penelitian didapat lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja Guru dengan nilai korelasi R = 0,818 yang menunjukkan adanya hubungan yang erat antara lingkungan kerja dengan kinerja karyawan pada SMK Negeri 2 Kepenuhan. Sedangkan R Square di dapat 0,669 yang berarti lingkungan kerja memiliki kontribusi sumbangan sebesar 65,7% terhadap kinerja Guru pada SMK Negeri 2 Kepenuhan. Secara persial diperoleh variabel lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Guru pada SMK Negeri 2 Kepenuhan dengan persamaan regresi linear sederhana dalam penelitian ini Y = 7.046 + 0,481X dengan signifikan 0,000 lebih kecil dari alpha 0,05. Kesimpulan dari penelitian bahwa hipotesis secara parsial anatara variabel lingkungan kerja terhadap kienerja guru terbukti dan dapat diterima kebenarannya.

Page 1 of 1 | Total Record : 5