cover
Contact Name
Mai Yuliza
Contact Email
maiyuliza@stie-yappas.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
maiyuliza@stie-yappas.ac.id
Editorial Address
https://itskhatulistiwa.ac.id/ojsapresiasiekonomi/index.php/apresiasiekonomi/about/editorialTeam
Location
Kab. pasaman barat,
Sumatera barat
INDONESIA
e-Jurnal Apresiasi Ekonomi
ISSN : 23373997     EISSN : 26139774     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
topics that will be published in this journal are: 1. Development theory and application of management science; 2. Study of entrepreneurship and entrepreneurship development; 3. Development and research on applying the theory of business science 4. Community economic development. But the other relevant topics with is available.
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 2 (2014)" : 3 Documents clear
PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CITRA SWALAYAN DENGAN VARIABEL INTERVENING SERVICE QUALITY Eko Putra
Jurnal Apresiasi Ekonomi Vol 2, No 2 (2014)
Publisher : Institut Teknologi dan Ilmu Sosial Khatulistiwa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (343.867 KB) | DOI: 10.31846/jae.v2i2.61

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana harga mempengaruhi kepuasan konsumen dan melihat pula apakah service quality berperan sebagai variabel intervening.Dari hasil penelitian ini didapatkan variabelharga (x) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (y) dimanakoefisienregresinyaadalah 0,423 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Namun, nilai koefisien regresi variabel harga(X) tersebut mengalami penurunan dari 0,423 menjadi 0,289. Variabel service quality (I) sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen(Y) dengannilaikoefisienregresiadalah 0,289dantingkatsignifikannyasebesar 0,000. Besarnya pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen (Y) adalah 0,376 (R2=37.6). Dengan kata lain terjadi peningkatan pengaruh variabel harga terhadap kepuasan kerja  (Y) dengan adanya variabel intervening (service quality) sebesar17.1% atau dari 37.6% menjadi 54.7%. Berarti dapat diinterprestasikan bahwa variabel service quality (I) memediasi secara parsial (partial mediation) hubungan antara variabel harga(X) terhadapkepuasan konsumen (Y). Kata Kunci : Harga, Kepuasan Konsumen, Service Quality
PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA RUSH DENGAN VARIABEL INTERVENING KEPUASAN KONSUMEN Citra Suci Mantauv
Jurnal Apresiasi Ekonomi Vol 2, No 2 (2014)
Publisher : Institut Teknologi dan Ilmu Sosial Khatulistiwa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (500.456 KB) | DOI: 10.31846/jae.v2i2.60

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana Brand Imge dan Kualitas Produk mempengaruhi Keputusan Pembelian dan melihat pula apakah Kepuasan Konsumen berperan sebagai variabel intervening.Dari hasil penelitian ini didapatkan variabelbrand image  (X1) dankualitas produk (X2)  berpengaruhsignifikanterhadapkeputusan pembelian (y) dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Variabel kepuasan konsumen (I) sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian  (Y) dengan tingkat signifikannya sebesar 0,000. Besarnya pengaruh brand image  (X1) dan kualitas produk (X2) terhadapkeputusan pembelian  (Y) adalah 0,432 (R2= 43.2). Dengan kata lain terjadi peningkatan pengaruh variable brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian (Y) dengan adanya variabel intervening (kepuasan konsumen) sebesar 19 % atau dari 43.2% menjadi 62.2%. Berarti dapat diinterprestasikan bahwa variable kepuasan konsumen (I) memediasi secara parsial (partial mediation) hubungan antaravariabel brand image  (X1) dan kualitas produk (X2)  terhadap keputusan pembelian (Y). Kata Kunci : Brand Imge,Kualitas Produk,Keputusan Pembelian, Kepuasan Konsumen
PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN DALAM MEMBENTUK LOYALITAS SISWA SMP IT PASAMAN BARAT Yurasti Yurasti
Jurnal Apresiasi Ekonomi Vol 2, No 2 (2014)
Publisher : Institut Teknologi dan Ilmu Sosial Khatulistiwa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (395.422 KB) | DOI: 10.31846/jae.v2i2.65

Abstract

Penelitian ini dimaksudkan untuk melihat bagaimana Nilai Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas siswa SMP IT Pasaman Barat melalui kepuasan siswa sebagai variabel intervening. Penelitian dilakukan terhadap siswa SMP IT Pasaman Barat. Kuesioner telah diberikan kepada 173 orang  siswa dan semuanya terisi lengkap. Tehnik  pengukuran variabel penelitian dilakukan dengan skala likert. Hasil pengujian dengan regresi sederhana dan regresi bertingkat menunjukkan bahwa nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan siswa dan kepuasan siswa berpengaruh positif dan signifikan pula terhadap loyalitas. Nilai pelanggan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas siswa SMP IT Pasaman Barat. Pengujian variabel kepuasan siswa sebagai intervening menunjukkan bahwa variabel ini berperan sebagai intervening parsial. Temuan diatas menunjukkan bahwa nilai pelanggan atau manfaat yang diperoleh siswa SMP IT Pasaman Barat mempengaruhi kepuasan dan loyalitas siswa sementara itu meski kepuasan siswa memediasi pengaruh nilai pelanggan terhadap loyalitas, namun  demikian pengaruh secara langsung tetap signifikan. Kata kunci : Loyalitas, Kepuasan, Nilai Pelanggan.

Page 1 of 1 | Total Record : 3