cover
Contact Name
Triyugo Winarko
Contact Email
lppm@umitra.ac.id
Phone
+6281262639118
Journal Mail Official
lppm@umitra.ac.id
Editorial Address
https://jurnal.umitra.ac.id/index.php/JATSI/about/editorialTeam
Location
Kota yogyakarta,
Daerah istimewa yogyakarta
INDONESIA
Jurnal Alih Teknologi Sistem Informasi (JATSI)
ISSN : -     EISSN : -     DOI : https://doi.org/10.57084/jatsi.v4i1
Jurnal Alih Teknologi Sistem Informasi (JATSI) adalah media publikasi ilmiah yang ditulis oleh dosen, peneliti, dan mahasiswa di bidang komputer, dll. JATSI menerbitkan makalah penelitian asli, yang direview dan melalui mekanisme secara online. Semua makalah direview setidaknya oleh dua orang reviewer. JATSI diterbitkan dan dicetak oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Mitra Indonesia dan diterbitkan dua kali dalam setiap volume (April dan Oktober) Focus and Scope Focus dan Scope Jurnal : 1. Analysis and Design of Information Systems (Analisis dan Perancangan Sistem Informasi) 2. Android based game (Game Berbasis Android ) 3. E-learning (Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Secara Online atau E-learning) 4. Zakat Calculation Application (Pembuatan Aplikasi penmghitungan Zakat) 5. Sales Information System (Pengembangan Sistem Informasi Penjualan) 6. Learning Media (Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis WEB) 7. Customer Relationship Management (Penerapan Sistem Penjualan dengan E-commerce) 8. Technological Architecture (Penerapan Metode Arsitektur Teknologi)
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 2, No 1 (2022)" : 2 Documents clear
APPLICATION OF ARTIFICIAL INTELLIGENCE (AI) IN SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO) teuku muhammad fawa'ati; hamdan sukri
Jurnal Alih Teknologi Sistem Informasi (JATSI) Vol 2, No 1 (2022)
Publisher : Universitas Mitra Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Abstrak Hasil SEO Proficiency in Marketing Survey tahun 2017 menunjukkan bahwa 96% pakar SEO menyatakan bahwa strategi SEO dapat lebih bermanfaat jika terkait dengan AI, 73% setuju bahwa AI dapat menganalisis data untuk kebutuhan SEO, 61% mengatakan bahwa AI dapat membantu menemukan anomali dalam strategi SEO mereka dan memperbaikinya, 58% percaya bahwa AI memungkinkan strategi SEO mereka mengalahkan pesaingnya, 49% bahkan berpikir bahwa AI dapat mengalahkan teknologi Google RankBrain, dan 41% menganggap AI menghilangkan kebutuhan akan frasa yang tepat sebagai kata kunci. Bahkan melihat bahwa masa depan SEO terletak di tangan kecerdasan buatan karena teknik tradisional telah kehilangan kekuatannya dan pada akhirnya, banyak perusahaan SEO tidak lagi dapat tampil dalam bisnis mereka. Sejalan dengan hal tersebut, artikel ini akan mengulas penerapan kecerdasan buatan dalam optimasi mesin pencari yang telah berkembang saat ini.Kata Kunci : Kecerdasan buatan (AI), Optimisasi Mesin Pencari (SEO)
E-Commerce Berbasis Marketplace Dalam Mempersingkat Penjualan Hasil Pertanian Ivan Rinaldo; ulfa fitriyani yapan
Jurnal Alih Teknologi Sistem Informasi (JATSI) Vol 2, No 1 (2022)
Publisher : Universitas Mitra Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

AbstractThe agricultural sector has an important role in supporting the Indonesian economy. But on the other hand,sometimes many community groups do not benefit due to problems that arise because the distribution chain ofagricultural products are long enough, especially for farmers and consumers (end users). Of course the situationmust be improved, so that the agricultural products of Indonesia can be enjoyed by consumers or farmers withproper.Oneof its effortsisby establishing an e-Commercebasede-Commercesystem in agriculture.E-Commerce based e-Commerce system can be used as an alternative for farmers, used as a media campaign,communication and information and can cut the distribution chain of agricultural products marketing. Thebenefits felt by farmers and consumers directly and indirectly give a positive influence, especially from thebroadermarketingchannelsofagriculturalproductscanincreaseproductiondemandandspurtheprocurementof production among farmers and also the price offered to consumers will be cheaper so that sales in agriculturalproductscanbemore increasedandprofitablefor farmers.

Page 1 of 1 | Total Record : 2