cover
Contact Name
Wufron
Contact Email
wufron@uniga.ac.id
Phone
+6282240045491
Journal Mail Official
jwa@fekon.uniga.ac.id
Editorial Address
Jl. Raya Samarang No. 52A Telp. (0262) 234857 Fax. (0262) 239126
Location
Kab. garut,
Jawa barat
INDONESIA
Journal of Knowledge Management
Published by Universitas Garut
ISSN : -     EISSN : 29645522     DOI : http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v17i1
Core Subject : Economy, Science,
Journal of Knowledge Management is a scientific media aimed at helping accelerate the dissemination of scientific information regarding the development of science and research in the management field. Journal of Knowledge Management presents scientific articles, which are built based on research and conceptual frameworks in the development of accounting science as an analytical tool in decision making.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 13, No 1 (2019): Journal Of Knowledge Management" : 5 Documents clear
Electronic Word Of Mouth dan Persepsi Risiko terhadap Minat Beli pada Situs Online Shopee.ID Hadi Muis Maulana Putra; Budiman Budiman; Fitrin Rawati Suganda
Journal of Knowledge Management Vol 13, No 1 (2019): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v13i1.2173

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth dan persepsi risiko terhadap minat beli pada situs online Shopee.ID. Responden dalam penelitian ini terdiri dari 96 konsumen Shopee di Universitas Garut. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif dan asosiatif. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan electronic word of mouth terhadap minat beli pada situs online Shopee.ID dan terdapat pengaruh signifikan persepsi risiko terhadap minat beli pada situs online Shopee.ID. Sehingga semakin tinggi electronic word of mouth dan semakin rendah persepsi risiko, maka akan mendorong minat pembelian konsumen.
Brand Awareness Pixy Kosmetik melalui Celebrity Endorser dan Tagline Iklan pada Konsumen Wanita di Kabupaten Garut Nina Karina Asgarini; Wati Susilawati; Hani Siti Hanifah
Journal of Knowledge Management Vol 13, No 1 (2019): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v13i1.1626

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh Celebrity Endorser dan Tagline Iklan Terhadap Brand Awareness Pixy Kosmetik Pada Konsumen Wanita di Kabupaten Garut, 2) Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Brand Awareness Pixy Kosmetik Pada Konsumen Wanita di Kabupaten Garut, dan 3) Pengaruh Tagline Iklan Terhadap Brand Awareness Pixy Kosmetik Pada Konsumen Wanita di Kabupaten Garut. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang konsumen wanita sebagai responden yang dipilih menggunakan dengan menggunakan cluster sampling. Kuesioner disusun dalam bentuk skala likert dan data diuji menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan IBM SPSS 20. Berdasarkan hasil pengolahan regresi linier berganda terdapat pengaruh variabel Celebrity Endorser dan Tagline Iklan terhadap Brand Awareness pixy kosmetik yang mengindikasikan bahwa penunjang daya tarik dan pesan iklan sesuai dengan harapan konsumen dan dapat disampaikan dengan baik maka akan memudahkan konsumennya dalam mengenal dan mengingat produk pixy kosmetik.
Pengaruh Spiritualitas Kerja terhadap Loyalitas Karyawan dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan di PT. Tri Keeson Utama Garut Yhora Listy Adhara; Rohimat Nurhasan; Asep Saepuloh
Journal of Knowledge Management Vol 13, No 1 (2019): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v13i1.1629

Abstract

Loyalitas karyawan pada perusahaan sangat penting dan diharapkan oleh perusahaan sebagai sumber daya manusia dengan mobilitasnya untuk membantu kemajuan dalam mencapai tujuan perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh spiritualitas kerja terhadap loyalitas karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan di PT. Tri Keeson Utama Garut. Populasi dan sampel penelitian ini sebanyak 94 orang karyawan yang dijadikan responden dengan pengambilan sampel menggunakan tehnik sensus. Metode analisis menggunakan analisis deskriptif dan Analysis Path. Berdasarkan hasil perolehan analisis jalur terdapat pengaruh spiritualitas kerja terhadap loyalitas karyawan, terdapat pengaruh spiritualitas kerja terhadap kepuasan kerja, terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap loyalitas karyawan di PT. Tri Keeson Utama Garut. Terdapat pengaruh spiritualitas kerja terhadap loyalitas karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi pada karyawan di PT. Tri Keeson Utama Garut. Bahwa dengan memilki spiritualitas kerja yang baik pada individu akan menunjukan tingkat loyalitas karyawan dengan kepuasaan kerja atas apa yang dihasilkan dalam pekerjaannya.
Emotional Regulation dan Organizational Communication terhadap Produktivitas Kerja pada PD.Viera Sutra Alam di Garut Lisana Khoiroh; Tatang Mulyana; Intan Tenisia Prawita Sari
Journal of Knowledge Management Vol 13, No 1 (2019): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v13i1.1630

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Regulasi Emosional dan Komunikasi Organisasi pada PD. Viera Sutra Alam di Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berjumlah 160 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, dan teknik analisis data untuk menjawab hipotesis penelitian menggunakan analisis statistik menggunakan metode regresi linier berganda. Penelitian terhadap pengaruh masing-masing variabel menunjukkan bahwa Regulasi Emosional, Komunikasi Organisasi dan Produktivitas Kerja pada PD. Viera Sutra Alam di Garut termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil penelitian didasarkan pada hasil kuesioner yang dibagikan kepada responden berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan oleh peneliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Regulasi Emosional berpengaruh positif terhadap Produktivitas Kerja (2) Komunikasi Organisasi berpengaruh positif terhadap Produktivitas Kerja (3).
Analisis Ekuitas Merek pada Coffee Shop Kopilogi Teten Sutrisna; Wati Susilawati; Alam Avrianto
Journal of Knowledge Management Vol 13, No 1 (2019): Journal Of Knowledge Management
Publisher : Fakultas Ekonomi Universitas Garut

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.52434/jkm.v13i1.1631

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui posisi brand awareness akan keberadaan merek Kopilogi. (2) Untuk mengetahui brand association Kopilogi yang tertanam di benak konsumen (3) Untuk mengetahui perceived quality tentang kualitas merek Kopilogi. (4) Untuk mengetahui brand loyalty merek Kopilogi di benak konsumen. (5) Untuk mengetahui posisi ekuitas merek Kopilogi di benak konsumen Kopilogi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pecinta kopi yang sedang dan pernah membeli produk dari coffee shop Kopilogi. Teknik Sampling yang digunakan dalam penelitian ini teknik Non Probability Sampling dengan teknik penarikan Sampel menggunakan sampling insidental adapun sampel yang ditetapkan yaitu sebanyak 130 responden. Metode pengolahan dan analisis data yaitu dengan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Statistik Deskriptif, Skala Likert, Rataan dan uji Cochran. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ekuitas merek Kopilogi belum kuat, hal ini berdasarkan hasil penelitian yang menunjukan brand awareness sudah menempati posisi pertama dari top of mind. analisis brand asociation hanya 4 dari 10 atribut yang diberikan menjadi pembentuk merek Kopilogi. Hasil analisis perceived quality menunjukkan hasil skala puas (3,69) dengan rentang skala baik (3,41-4,20). Hasil analisis brand loyalty menunjukkan konsumen belum kuat dimana berdasarkan hasil perhitungan commited buyer 40% konsumen adalah konsumen setia berada pada skala cukup (3,35) dengan rentang skala cukup (2,61-3,40). Hasil analisis ini memberikan tantangan bagi pihak manajemen coffee shop untuk semakin berbenah supaya menjadi lebih baik sehingga menjadi tujuan utama konsumen dan menjadi pemimpin pasar dalam dunia persaingan coffee shop.

Page 1 of 1 | Total Record : 5