cover
Contact Name
Rohmad Prio Santoso
Contact Email
bimafeunhasy@gmail.com
Phone
+628125992106
Journal Mail Official
bimafeunhasy@gmail.com
Editorial Address
Kantor Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Jl.Irian Jaya No.55 Tebuireng Jombang. Kec. Diwek. kab. Jombang Kode Pos, 61471.
Location
Kab. jombang,
Jawa timur
INDONESIA
BIMA : Journal of Business and Innovation Management
ISSN : -     EISSN : 27454290     DOI : https://doi.org/10.33752/bima
Core Subject : Economy,
aims to publish original research to contribute theoretically and practically to the fields of functional areas of 1. Knowledge management 2. Management information system 3. Marketing management 4. Human resource management 5. Management Business 6. Economic Business 7. Management digital 8. Enterpreneurship 9. Intenational business 10. Financial Management 11. Business ethics and sustainable 12. Small and medium entreprise
Articles 9 Documents
Search results for , issue "Vol. 2 No. 3 (2020): Juni" : 9 Documents clear
Pengaruh Lingkungan Kerja dan Stres Kerja Tehadap Kepuasan Kerja Karyawan di Pabrik Gula Meritjan Kediri
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 3 (2020): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i3.5402

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh lingkungan kerja dan stres kerja terhadap Kepuasan Kerja karyawan di Pabrik Gula Meritjan Kediri. Dalam Penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif dan menggunakan teknik pengumpulan data observasi serta menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 95 karyawan. Sampel diambil dengan teknik Random Sampling yaitu Pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Lingkungan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di Pabrik Gula Meritjan Kediri. (2) Stres kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di Pabrik Gula Meritjan Kediri. (3) Lingkungan kerja dan stres kerja secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan di Pabrik Gula Meritjan Kediri.
Pengaruh Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Pg. Djombang Baru)
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 3 (2020): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i3.5404

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya Pengaruh Keselamatan Kesehatan Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. Dalam penelitian ini menggunakan deskripsi asosiatif dan teknik pengambilan sampel adalah teknik sampling purposive, dengan jumlah sampel 123 karyawan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kesehatan keselamatan kerja berpengaruh secara parsial berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. (2) Motivasi kerja berpengaruh secara parsial berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. (3) Kesehatan keselamatan kerja Dan Motivasi kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan di Pabrik gula Djombang Baru
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Toko Family Cukir Diwek Jombang
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 3 (2020): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i3.5406

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari variable tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy secara parsial untuk mengetahuipengaruh terhadap kepuasan konsumen di toko Family Cukir Diwek Jombang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan teknik pengambilan sampel adalah teknik sampling purposive dengan menggunakan jumlah sampel sebanyak 133 konsumen toko Family Cukir Diwek Jombang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan kuesioner . Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan,berdasarkan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil Rsquare (koefisien dterminasi) sebesar 0,740 artinya bahwa 70,4% variabel kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan,yang terdiri dari tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy sedangakan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Terdapat pengaruh signifikan secara parsial pada variabel reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil signifikansi t(0,000) < α 0,005.
Pengaruh Sales Promotion dan Personal Selling Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Di Kota Jombang (Studi Kasus di Dealer Sentra Sentosa Motor)
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 3 (2020): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i3.5407

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh sales promotion dan personal selling keputusan pembelian motor yamaha di kota jombang (studi kasus dealer sentra sentosa motor). dengan menggunakan teknik penelitian analisis data kuantitatif dan metode penelitian kausal dengan data melalui survey dan mendistribusikan kuesioner kepada 70 customer yang melakukan pembelian motor dengan menggunakan sampling Random Sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dambil secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Teknik analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil pengujian hipotesis ini menunjukkan Hasil bahwa: (1) sales promotion berpengaruh secara parsial signifikan terhadap keputusan pembelian motor yamaha di dealer sentra sentosa motor jombang, (2) personal selling berpengaruh secara parsial signifikan terhadap keputusan pembelian motor yamaha di dealer sentra sentosa motor jombang dan (3) sales promotion dan personal selling berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian motor yamaha di dealer sentra sentosa motor jombang.
Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus di Rumah Makan Asela Sampang)
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 3 (2020): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i3.5409

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaaruh store atmossphere dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen rumah makan Asela Sampang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan regresi linier berganda. Untuk pengumuplan data dalam penelitian yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang berkunjuung di rumah makan Asela Sampang dengan kriteria konsumen rumah makan Asela yang pernah melakukan pembeliian minimal 2 kali, dan teknik penarikan sampel yaitu non probabiliity sampling dengan metode purposivve sampling. Teknik pengujian dalam penelitian ini yaitu uji validiitas dan reliabiliitas, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik (uji normaalitas, heteroskedastisitas, multikolonieeritas, autokorelasi, linieritas), sedangkan uji hipotesis yaitu uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere dan kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Pengaruh Budaya Organisasi dan Komitmen Organisasi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai PDAM Tirta Kencana Kabupaten Jombang Fajar Dwi Al Aziz; Mahfudiyanto
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 3 (2020): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i3.5410

Abstract

Tujuan dilakukan penelitian ini adalah menguji ada atau tidaknya pengaruh antara budaya organisasi dan komitmen organisasi dengan produktivitas kerja pegawai PDAM Tirta Kencana Kabupaten Jombang. Menggunakan netode penelitian kuantitatif dan dengan pendekatan kausal atau sebab akibat. Hasil penelitian menjelaskan bahwa : (1) budaya organisasi tidak memiliki pengaruh parsial dengan produktivitas kerja pegawai PDAM Tirta Kencana Kabupaten Jombang, (2) komitmen organisasi memiliki pengaruh parsial dengan produktivitas kerja pegawai PDAM Tirta Kencana Kabupaten Jombang, (3) terdapat pengaruh simultan antara budaya organisasi dan komitmen organisasi dengan produktivitas kerja pegawai PDAM Tirta Kencana Kabupaten jombang
Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Bagian Pelinting di KSU Perdula Ngoro Jombang)
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 3 (2020): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i3.5463

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan stress kerja terhadap kinerja karyawan (study kasus pada bagian pelinting di ksu perdula ngoro jombang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan menggunakan pendekatan analisis asosiatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)Kepuasan kerja memiliki pengaruh secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan pada KSU Perdula Ngoro Jombang. Artinya jika kepuasan kerja meningkat maka kinerja karyawan akan meningkat juga atau sebaliknya, jika kepuasan kerja menurun maka kinerja karyawan juga akan menurun. (2) Stres kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan KSU Perdula Ngoro Jombang. Artinya stres kerja tidak berpengaruh untuk meningkatkan kinerja karyawan. (3) Kepuasan kerja dan stres kerja memiliki pengaruh secara bersama-sama (simultan) terhadap kinerja karyawan KSU Perdula Ngoro Jombang. Artinya kepuasan kerja dan stres kerja bersama-sama memberikan kontribusi dalam meningkatkan kinerja karyawan KSU Perdula Ngoro Jombang. Jadi, apabila kepuasan kerja dan stres kerja meningkat maka kinerja karyawan KSU Perdula juga akan meningkat, sebaliknya jika apabila kepuasan kerja dan stres kerja menurun maka kinerja karyawan KSU Perdula juga akan menurun.
Pengaruh Komunikasi dan Penilaian Kinerja Terhadap Kepuasan Kerja Pengurus Pondok Pesantren Putra Tebuireng Jombang
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 3 (2020): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i3.5464

Abstract

Komunikasi di dalam pesantren merupakan hal yang harus dilakukan dalam suatu organisasi baik secara langsung maupun tidak langsung. Data yang digunakan data sekunder, dan analisisnya menggunakan analisis jalur. Populasi merupakan keseluruhan pengurus pada pondok pesantren putra tebuireng jombang. Uji Hipotesis menggunakan uji t, uji R dan uji F. Untuk mengatahui variabel dependen dan variabel independen. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) komunikasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja pengurus 2) penilaian kinerja berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan kerja pengurus 3) komunikasi dan penilaian kinerja berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan kerja pengurus pada pondok pesantren putra Tebuireng Jombang. Dari komunikasi dan penilaian kinerja menghasilkan nilai probabilitas sebesar 200. Sehingga bisa dikatakan komunikasi (X1) di tolak dan penilaian kinerja (X2) diterima yang bearti data residual terdistribusi secara normal karena > 0,05
Pengaruh Work Family Conflict dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan PT. BPR Syari’ah Lantabur Tebuireng Jombang
BIMA : Journal of Business and Innovation Management Vol. 2 No. 3 (2020): Juni
Publisher : Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng Jombang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33752/bima.v2i3.5465

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh work family conflict dan stress kerja terhadap kinerja karyawan PT. BPR Syari’ah Lantabur Tebuireng Jombang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif serta menggunakan pendekatan kausal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Work family conflict tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan PT. BPR Syari’ah Lantabur Tebuireng Jombang (2) Stres Kerja tidak berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan PT. BPR Syari’ah Lantabur Tebuireng Jombang, (3) Work family conflict dan stres kerja tidak berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan PT. BPR Syari’ah Lantabur Tebuireng Jombang.

Page 1 of 1 | Total Record : 9