cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
jurnalempati@live.undip.ac.id
Editorial Address
Jl. Prof Soedarto SH Tembalang Semarang Indonesia
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Jurnal EMPATI
Published by Universitas Diponegoro
ISSN : 2337375X     EISSN : 28291859     DOI : -
Core Subject : Social,
Jurnal EMPATI is a scientific publication media that will be published six times a year in February, April, June, August, October, and December. Jurnal EMPATI is a scientific publication that accommodates scientific articles and empirical studies in Clinical Psychology, Developmental Psychology, Industrial & Organizational Psychology, Educational Psychology, Social Psychology, Psychometry, Experimental Psychology, and Applied Psychology.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)" : 10 Documents clear
HUBUNGAN ANTARA WORK-STUDY CONFLICT DENGAN STUDENT ENGAGEMENT PADA MAHASISWA PEKERJA FULL-TIME DI PROGRAM STUDI S-1 TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS STIKUBANK (UNISBANK) SEMARANG Rahel Oktavia Br Ginting; Ika Zenita Ratnaningsih
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.30996

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami hubungan antara work-study conflict dengan student engagement pada mahasiswa pekerja full-time di program studi S-1 teknik informatika Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang. Student engagement adalah sikap individu yang disertai dengan berpartisipasi dalam pembelajaran yang ditunjukkan melalui behavioral engagement, emotional engagement, dan cognitive engagement. Work-study conflict adalah penilaian individu terhadap diri sendiri yang terbentuk karena adanya perselisihan antara peran sebagai karyawan dan mahasiswa yang dapat dilihat melalui time based conflict, strain based conflict, dan behavior based conflict. Populasi penelitian berjumlah 154 mahasiswa pekerja full-time, dengan sampel 111 mahasiswa (laki-laki=85; perempuan=26) dengan usia antara 18-29 tahun. Teknik sampling yang digunakan adalah proportional random sampling. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Student Engagement (26 aitem, α = 0,909) dan Skala Work-Study Conflict (34 aitem, α = 0,925). Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana menunjukkan nilai rxy = -0,661 dan p = 0,000 p<0,05). Hasil penelitian terdapat hubungan negatif antara work-study conflict dengan student engagement pada mahasiswa pekerja full-time di Program Studi S-1 Teknik Informatika UNISBANK di Semarang. Work-study conflict memberikan sumbangan efektif sebesar 43,7% dalam memprediksi student engagement, sisanya sebesar 56,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini. 
HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DENGAN WORK FAMILY CONFLICT PADA KARYAWATI TOKO AYU SWALAYAN PEDAN KABUPATEN KLATEN Polwandaru Dita Abadi
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.31004

Abstract

Work-family conflict adalah salah bentuk perilaku dari adanya tekanan ketidakseimbangan peran antara peran pekerjaan dengan peran didalam keluarga. Efikasi diri adalah keyakinan dari dalam diri seorang individu akan kemampuannya untuk menyelesaikan segala aktivitas dan perannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara efikasi diri dengan work-family conflict pada karyawati toko Ayu Swalayan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawati toko Ayu Swalayan yang berjumlah 85 karyawati dengan subjek sebanyak 60 karyawati yang dipilih dengan memakai teknik convenience sampling. Penelitian ini memakai dua skala sebagai alat ukur yaitu Skala Efikasi Diri (31 aitem, α=0,929) dan Skala Work-Family Conflict (35 aitem, α=0,959). Penelitian ini menggunakan analisis Spearman’s Rho dan menghasilkan bahwa terdapat hubungan negatif yang signifikan antara efikasi diri dengan work-family conflict dengan koefisien korelasi sebesar -0,593 dan signifikansi p=0,000. Semakin tinggi efikasi diri maka semakin rendah work-family conflict karyawati, sebaliknya semakin rendah efikasi diri maka semakin tinggi work-family conflict karyawati toko Ayu Swalayan.
HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL ORANGTUA DENGAN KEMATANGAN KARIER PADA ANAK BINAAN LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK (LPKA) KELAS I KUTOARJO DAN KELAS II YOGYAKARTA Hendra Imanto; Erin Ratna Kustanti
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.30997

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Dukungan Sosial Orangtua dengan Kematangan Karier pada Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo dan Kelas II Yogyakarta. Kematangan karier yaitu kesiapan individu dalam menyelesaikan tugas-tugas perkembangan karier sesuai dengan usia dan tahapan perkembangannya ditandai dengan adanya kemampuan untuk merencanakan karier, eksplorasi karier, pengetahuan individu tentang pengambilan keputusan karier dan informasi tentang dunia kerja serta kelompok pekerjaan yang disukai. Dukungan sosial orangtua yaitu bantuan yang dirasakan individu bersumber dari orangtuanya mengenai kesiapan individu dalam menghadapi karier yang akan dijalani serta memberikan kenyamanan dalam bentuk material dan psikologis sehingga individu merasa dicintai, dihargai dan diperhatikan. Populasi dari penelitian ini adalah remaja yang berada di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kutoarjo dan Kelas II Yogyakarta dengan jumlah 83 orang. Sampel penelitian ini berjumlah 53 dan teknik sampling menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan dua alat ukur yaitu Skala Dukungan Sosial Orangtua dengan (32 aitem valid,α =0.933) dan Skala Kematangan Karier (30 aitem valid, α = 0.916). Analisis Statistik menggunakan Spearman Rank dengan hasil uji hipotesis menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0.668 dengan nilai p = 0.000 (p<0.05). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif signifikan antara dukungan sosial orangtua dengan kematangan karier 
HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL ORANGTUA DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI SISWA DI PONDOK PESANTREN ASSALAFI AL FITHRAH SEMARANG Dezvaya Renjana; Erin Ratna Kustanti
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.31005

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara dukungan sosial orangtua dengan motivasi berprestasi siswa di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Semarang. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 100 siswa dengan jumlah sampel penelitian berjumlah 60 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Penelitian ini menggunakan duaskala sebagai alat ukur, yaitu Skala Motivasi Berprestasi (23 aitem, α=0,894) dan Skala Dukungan Sosial Orangtua (37 aitem, α=0,945). Metode analisis data yang digunakan adalah non-parametrik Spearman Rank. Hasil analisis data menunjukkan (rxy= 0,176; p= 0,178 (p>0,05)), yang menunjukkan bahwa adanya hubungan namun tidak signifikan antara dukungan sosial orangtua dengan motivasi berprestasi siswa. Semakin tinggi dukungan sosial orangtuamaka semakin tinggi motivasi berprestasi pada siswa.
EFIKASI DIRI ATLET FUTSAL PUTRI “KLUB SEMARANG” DITINJAU DARI DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA Alfira Rosa Br Perangin-angin Rosa Br Perangin-angin; Yeniar Indriana
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.30999

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dengan efikasi diri pada atlet futsal putri Klub Semarang. Populasi penelitian ini adalah atlet atlet futsal putri Klub Semarang, dengan sampel penelitian 86 atlet futsal yang dipilih menggunakan convenience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala psikologi model likert yang terdiri dari dua skala, yaitu dukungan sosial teman sebaya (32 aitem, α = 0,919) dan skala efikasi diri (34 aitem, α = 0,929). Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara dukungan sosial teman sebaya dengan efikasi diri pada atlet futsal putri Klub Semarang dengan koefisien korelasi 0,641 dengan p = 0,000 (p<0,05). Nilai koefisien korelasi menunjukkan terdapat hubungan positif yang signifikan, artinya semakin positif dukungan sosial teman sebaya maka semakin tinggi efikasi diri. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,411, artinya dukungan sosial teman sebaya memberikan sumbangan efektif sebesar 41,1% pada efikasi diri.
HUBUNGAN ANTARA KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN BURNOUT PADA GURU SLB C DI KOTA SURAKARTA Sarah Sakinatus Sya’adah; Diana Rusmawati
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.31006

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara kecerdasan emosional dengan burnout. Kecerdasan emosional merupakan kemampuan individu untuk menyadari dan mengatur emosi diri serta menyadari emosi orang lain. Burnout merupakan keadaan kelelahan yang ditandai dengan kelelahan emosional, depersonalisasi, dan kurangnya pencapaian pribadi akibat situasi yang menuntut secara emosional dalam jangka panjang. Guru yang memiliki kecerdasan emosional yang baik akan mengurangi resiko terkena burnout. Populasi dalam penelitian ini yaitu Guru SLB C di Kota Surakarta yang berjumlah 66 guru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Purposive Sampling. Alat ukur yang digunakan yaitu Skala Kecerdasan Emosional (34 aitem, α= 0,954) dan Skala Burnout (29 aitem, α= 0,962). Berdasarkan uji korelasi Spearman’s Rho didapatkan rxy=-0,803 dengan sig. 0,000 (p<0,05) yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan negatif antara kecerdasan emosional dengan burnout. Semakin tinggi kecerdasan emosional yang dimiliki, maka semakin rendah burnout yang dialami dan semakin rendah kecerdasan emosional yang dimiliki, maka semakin tinggi burnout yang dialami. 
HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL TEMAN SEBAYA DENGAN HARGA DIRI PADA SISWI KELAS XII SMA KRISTEN TERANG SEMARANG Lesly Elisa Simanjuntak; Endang Sri Indrawati
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.31001

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dukungan sosial teman sebaya dengan harga diri pada sisiwi kelas XII SMA Kristen Terang Bangsa Semarang. Populasi dari penelitian ini adalah 139 siswa SMA Kristen Terang Bangsa, dengan sampel penelitian sebanyak 97 subjek. Dipilih menggunakan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan skala psikologi model likert yang terdiri dari dua skala, yaitu skala dukungan sosial teman sebaya (35 aitem, α = 0,936)dan skala harga diri (33 aitem, α = 0,899). Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS versi 21.0. hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif yang signifikan antara dukungan sosial teman sebaya dengan harga diri pada siswi kelas XII SMA Kristen Terang Bangsa Semarang (rxy = 0,489, p= 0,000). Semakin tinggi dukungan sosial teman sebaya maka harga diri akan semakin tinggi. Sebaliknya, semakin rendah dukungan sosial teman sebaya maka harga diri semakin rendah. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,239 artinya dukungan sosial teman sebaya memberikan sumbangan efektif sebesar 23,9%.
“AKANKAH KU BERDAMAI DENGAN TAKDIR” Studi Fenomenologis Pengalaman Penderita Hepatitis B Jauharotun Nikmah; Erin Ratna Kustanti
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.31007

Abstract

Penyakit Hepatitis B merupakan pemicu terjadinya kondisi penuh stress yang dialami oleh penderitanya. Penelitian ini berfokus pada pengalaman yang dimiliki oleh subjek yaitu penderita penyakit hepatitis B. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkap pengalaman penderita penyakit Hepatitis B. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif fenomenologis dengan metode analisis Deskripsi Fenomena Individual (DFI). Metode analisis DFI merupakan metode Eplikasi data yang dapat membagi pengalaman subjek dalam penelitian ini menjadi tiga episode yaitu episode sebelum hepatitis B, episode masa sulit hepatitis B, dan episode masa sekarang pasien hepatitis B. Subjek yang terlibat dalam penelitian ini berjumlah tiga orang yang dipilih melalui metode purposive. Hasil penelitian ditemukan bahwa pada ketiga subjek masih melakukan defence mechanism, dengan melakukan penyangkalan dan penolakan terhadap kondisi penyakit yang diderita, serta dalam menjalani hidup dengan status Hepatitis B positif. Pada ketiga subjek memiliki pengalaman yang berbeda terhadap penyakit hepatitis B yang diderita. Kendala yang dihadapi dalam penelitian ini adalah sulitnya untuk menemukan subjek, sehingga berpengaruh terhadap homogenitas partisipan penelitian. Kondisi kronis yang dapat memicu kematian pada penderita penyakit hepatitis B menjadi keterbatasan dalam penelitian ini. 
HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN KECEMASAN JAUH DARI SMARTPHONE PADA SISWA KELAS XI SMAN 1 TENGARAN Diva Uswatus Sulkha; Achmad Mujab Masykur
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.31002

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara regulasi diri dengan kecemasan jauh dari smartphone pada siswa kelas XI SMAN 1 Tengaran. Kecemasan jauh dari smartphone adalah kondisi cemas dan ketakutan jika individu jauh dari smartphone miliknya. Regulasi diri yaitu pengandalian perilaku, perasaan, dan pikiran agar sesuai dengan target pencapaiannya, dan mengevaluasi perilakunya agar sesuai dengan standar hidupnya. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 393 siswa dengan jumlah sampel penelitian berjumlah 186 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling. Penelitian ini menggunakan dua skala sebagai alat ukur, yaitu Skala Regulasi Diri (26 aitem valid, α = 0,845) dan Skala Kecemasan Jauh dari Smartphone (36 aitem valid, α = 0,928). Hasil analisis data menggunakan analisis Spearman Rho, hasil analisis menunjukkan koefesien korelasi rxy = -0,018 dengan tingkat signifikansi p = 0,812, artinya terdapat hubungan negatif yang tidak signifikan antara regulasi diri dengan kecemasan jauh dari smartphone pada siswa kelas XI SMAN 1 Tengaran. Penelitian ini menjadi bahan pertimbangan untuk penelitian selanjutnya dengan subjek yang lebih luas dengan mempertimbangkan faktor lain yang berpengaruh pada kecemasan jauh smartphone.
HUBUNGAN ANTARA KONGRUENSI KARIER REMAJA-ORANGTUA DENGAN KEMATANGAN KARIER PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KEBUMEN Verra Verdiana Nugraheni; Ika Zenita Ratnaningsih
Jurnal EMPATI Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021)
Publisher : Faculty of Psychology, Diponegoro University

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.14710/empati.2021.31003

Abstract

Remaja dihadapkan pada tugas perkembangan berupa mempersiapkan karier. Kematangan karier diartikan sebagai kemampuan dalam menyelesaikan tugas-tugas perkembangan karier pada tahap tertentu. Siswa yang memiliki kematangan karier, akan mengarahkan perilaku di masa sekarang untuk mempersiapkan proses karier di masa mendatang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kongruensi karier remaja-orangtua dengan kematangan karier pada siswa SMA Negeri 1 Kebumen. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 191 (L= 29,8%, P= 70,2%). Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Skala Kongruensi Karier Remaja-Orangtua (12 aitem, α= 0,830) dan Skala Kematangan Karier (28 aitem, α= 0,926). Analisis data menggunakan regresi sederhana mendapatkan hasil adanya hubungan positif dan signifikan antara kongruensi karier remaja-orangtua dengan kematangan karier pada siswa yaitu rxy = 0,339 dengan p = 0,000. Artinya semakin tinggi kongruensi karier remaja-orangtua, maka semakin tinggi kematangan karier remaja. Kongruensi karier remaja-orangtua memberikan sumbangan efektif sebesar 11,5% terhadap kemantangan karier pada siswa, sedangkan 88,5% sisanya ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. 

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Jurnal Empati: Volume 13, Nomor 1, Tahun 2024 (Februari 2024) Jurnal Empati: Volume 12, Nomor 6, Tahun 2023 (Desember 2023) Jurnal Empati: Volume 12, Nomor 5, Tahun 2023 (Oktober 2023) Jurnal Empati: Volume 12, Nomor 4, Tahun 2023 (Agustus 2023) Jurnal Empati: Volume 12, Nomor 3, Tahun 2023 (Juni 2023) Jurnal Empati: Volume 12, Nomor 2, Tahun 2023 (April 2023) Jurnal Empati: Volume 12, Nomor 1, Tahun 2023 (Februari 2023) Jurnal Empati: Volume 11, Nomor 6, Tahun 2022 (Desember 2022) Jurnal Empati: Volume 11, Nomor 5, Tahun 2022 (Oktober 2022) Jurnal Empati: Volume 11, Nomor 4, Tahun 2022 (Agustus 2022) Jurnal Empati: Volume 11, Nomor 3, Tahun 2022 (Juni 2022) Jurnal Empati: Volume 11, Nomor 2, Tahun 2022 (April 2022) Jurnal Empati: Volume 11, Nomor 1, Tahun 2022 (Februari 2022) Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 5, Tahun 2021 (Oktober 2021) Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 6, Tahun 2021 (Desember 2021) Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 4, Tahun 2021 (Agustus 2021) Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 3, Tahun 2021 (Juni 2021) Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 2, Tahun 2021 (April 2021) Jurnal Empati: Volume 10, Nomor 1, Tahun 2021 (Februari 2021) Jurnal Empati, Volume 10, Nomor 06, Desember 2021 Jurnal Empati, Volume 10, Nomor 05, Oktober 2021 Jurnal Empati: Volume 9, Nomor 6, Tahun 2020 (Desember 2020) Jurnal Empati: Volume 9, Nomor 5, Tahun 2020 (Oktober 2020) Jurnal Empati: Volume 9, Nomor 4, Tahun 2020 (Agustus 2020) Jurnal Empati: Volume 9, Nomor 3, Tahun 2020 (Juni 2020) Jurnal Empati: Volume 9, Nomor 2, Tahun 2020 (April 2020) Jurnal Empati: Volume 9, Nomor 1, Tahun 2020 (Februari 2020) Jurnal Empati: Volume 8, Nomor 4, Tahun 2019 (Oktober 2019) Jurnal Empati: Volume 8, Nomor 3, Tahun 2019 (Agustus 2019) Jurnal Empati, Volume 9, Nomor 1, Februari 2020 Jurnal Empati: Volume 8, Nomor 2, Tahun 2019 (April 2019) Jurnal Empati: Volume 8, Nomor 1, Tahun 2019 (Januari 2019) Jurnal Empati, Volume 8, Nomor 3, Agustus 2019 Jurnal Empati, Volume 8, Nomor 2, April 2019 Jurnal Empati, Volume 8, Nomor 1, Januari 2019 Jurnal Empati: Volume 7, Nomor 4, Tahun 2018 (Oktober 2018) Jurnal Empati: Volume 7, Nomor 3, Tahun 2018 (Agustus 2018) Jurnal Empati: Volume 7, Nomor 2, Tahun 2018 (April 2018) Jurnal Empati: Volume 7, Nomor 1, Tahun 2018 (Januari 2018) Jurnal Empati, Volume 7, Nomor 4, Oktober 2018 Jurnal Empati Volume 7, Nomor 3, Agustus 2018 Jurnal Empati Volume 7, Nomor 2, April 2018 Vol 6, No 4 (2017): Oktober 2017 Jurnal Empati: Volume 6, Nomor 4, Tahun 2017 (Oktober 2017) Jurnal Empati: Volume 6, Nomor 3, Tahun 2017 (Juli 2017) Jurnal Empati: Volume 6, Nomor 2, Tahun 2017 (April 2017) Jurnal Empati: Volume 6, Nomor 1, Tahun 2017 (Januari 2017) Jurnal Empati: Volume 5, Nomor 4, Tahun 2016 (Oktober 2016) Jurnal Empati: Volume 5, Nomor 3, Tahun 2016 (Agustus 2016) Jurnal Empati: Volume 5, Nomor 2, Tahun 2016 (April 2016) Jurnal Empati: Volume 5, Nomor 1, Tahun 2016 (Januari 2016) Vol 4, No 4 (2015): Oktober 2015 Jurnal Empati: Volume 4, Nomor 4, Tahun 2015 (Oktober 2015) Jurnal Empati: Volume 4, Nomor 3, Tahun 2015 (Agustus 2015) Jurnal Empati: Volume 4, Nomor 2, Tahun 2015 (April 2015) Jurnal Empati: Volume 4, Nomor 1, Tahun 2015 (Januari 2015) Vol 4, No 1 (2015): Januari 2015 Jurnal Empati: Volume 3, Nomor 4, Tahun 2014 (Oktober 2014) Vol 3, No 4 (2014): Oktober 2014 Jurnal Empati: Volume 3, Nomor 3, Tahun 2014 (Agustus 2014) Vol 3, No 3 (2014): Agustus 2014 Jurnal Empati: Volume 3, Nomor 2, Tahun 2014 (April 2014) Jurnal Empati: Volume 3, Nomor 1, Tahun 2014 (Januari 2014) Vol 3, No 2 (2014): Empati Fak. Psikologi Vol 3, No 1 (2014): Empati Fak. Psikologi Jurnal Empati: Volume 2, Nomor 4 Tahun 2013 (Oktober 2013) Jurnal Empati: Volume 2, Nomor 3, Tahun 2013 (Agustus 2013) Jurnal Empati: Volume 2, Nomor 2, Tahun 2013 (April 2013) Vol 2, No 4 (2013): Empati Fak. Psikologi Vol 2, No 3 (2013): Empati Fak. Psikologi Jurnal Empati: Volume 1, Nomor 1, Tahun 2012 (Oktober 2012) More Issue