cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
husnaina.mailisa@unmuha.ac.id
Editorial Address
Jl. Muhammadiyah No. 91 Batoh - Lueng Bata Kota Banda Aceh Tel / fax : 0651-21024 / 0651-21024
Location
Kota banda aceh,
Aceh
INDONESIA
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
ISSN : 20880588     EISSN : 27165094     DOI : http://dx.doi.org/10.37598/
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi Juli-Desember
Articles 15 Documents
Search results for , issue "Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021" : 15 Documents clear
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.CAPELLA NUSANTARA SAKTI BANDA ACEH Fitri, Aida; -, Nadiya
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1138

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella  Nusantara Sakti Banda Aceh. Pengambilan sample menggunakan metode Accidental Sampling yang mengacu kepada teori Sugiyono (2017) didapatkan jumlah sampel adalah sebanyak 67 0rang responden. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel-variabel yang diteliti, yaitu variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT.Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella  Nusantara Sakti Banda Aceh.
PENGARUH PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PUSKESMAS MEURAXA KOTA BANDA Nasrul Hadi; Mimiasri Mimiasri; Lenni Aulia Sari
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1201

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pengaruh Proses Rekrutmen dan Seleksi terhadap Kinerja Pegawai Puskesmas Meuraxa Kota Banda Aceh. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Proses Rekrutmen dan Seleksi Terhadap Kinerja Pegawai Puskesmas Meuraxa Kota Banda Aceh. Jumlah sampel dalam penelitian ini 52 responden. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t dimaksud untuk mengetahui secara simultan dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (a = 0,05). Hasil penelitian berdasarkan uji simultan menunjukkan bahwa variabel Proses Rekrutmen dan Seleksi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai puskesmas meuraxa kota Banda Aceh. Sedangkan secara parsial Proses Rekrutmen dan Seleksi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai puskesmas meuraxa kota Banda Aceh
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, MOTIVASI KERJA, KOMUNIKASI INTERNAL DAN KERJASAMA TIM TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN SEKOLAH SWASTA BUNGA MATAHARI KOTA BANDA ACEH Muhammad Arief Setia Budi; Leina Miska
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1202

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, motivasi kerja, komunikasi internal, kerjasama tim terhadap produktivitas kerja karyawan Sekolah Swata Bunga Matahari Kota Banda Aceh baik secara simultan naupun parsial. Ukuran sampel penelitian ini sebanyak 45 karyawan. Data penelitian dikumpulkan melalui daftar pertanyaan/kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda, uji F (serempak) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahuai pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (α=0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara uji parsial variabel lingkungan kerja, motivasi kerja, komunikasi internal dan kerjasama tim berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan Sekolah Swasta Bunga Matahari Kota Banda Aceh. Kemudian uji simultan antara lingkungan kerja, motivasi kerja, komunikasi internal dan kerjasama tim berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan Sekolah Swasta Bunga Matahari Kota Banda Aceh
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.CAPELLA NUSANTARA SAKTI BANDA ACEH Aida Fitri; Nadiya Nadiya; Hilda Natun
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1203

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella  Nusantara Sakti Banda Aceh. Pengambilan sample menggunakan metode Accidental Sampling yang mengacu kepada teori Sugiyono (2017) didapatkan jumlah sampel adalah sebanyak 67 0rang responden. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel-variabel yang diteliti, yaitu variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT.Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella  Nusantara Sakti Banda Aceh.
PENGARUH IKLAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP MINAT BELI SEPEDA PADA ERA PANDEMI DI TOKO SERIKAT BANDA ACEH Nara Pristiwa, S.E., MBA
Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1294

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan daya Tarik iklan terhadap minat beli sepeda pada era pandemic di toko serikat Banda Aceh. Populasi pada penelitian ini merupakan pelanggan pada Toko serikat Banda Aceh, jumlah sampel pada penelitian ini sejumlah 97 pelanggan dengan menggunakan metode Slovin. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT.CAPELLA NUSANTARA SAKTI BANDA ACEH Aida Fitri; Nadiya Nadiya; Hilda Natun
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1203

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Pengambilan sample menggunakan metode Accidental Sampling yang mengacu kepada teori Sugiyono (2017) didapatkan jumlah sampel adalah sebanyak 67 0rang responden. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel-variabel yang diteliti, yaitu variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Variabel kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT.Capella Nusantara Sakti Banda Aceh. Variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PT. Capella Nusantara Sakti Banda Aceh.
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. AGRO SINERGI NUSANTARA DI KOTA SUBUSSALAM Suryani Murad; Ades Miyar Indriani
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1411

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT.Agro Sinergi Nusantara di kota Subussalam. Ukuran sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden. Data penelitian dikumpulkan dengan membagikan kuisioner kepada karyawan tetap yang berada dikantor pusat serta melalui studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, Pengujian hipotesis menggunakan uji F (simultan) dan uji t (parsial) dimaksud untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (a = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial Budaya Organisasi tidak berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan dibuktikan dengan nilai t hitung yang lebih kecil dibandingkan nilai t tabel (1,404 2,052) sedangkan Lingkungan Kerja secara parsial berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada PT.Agro Sinergi Nusantara di Kota Subussalam, secara simultan Budaya Organisasi dan Lingkungan Kerja berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan pada PT.Agro Sinergi Nusantara di kota Subussalam
PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DAN KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KINERJA PEGAWAI (Studi Pada Puskesmas Kabupaten Aceh Besar) Amelia Rahmi; Sifa Rahmah
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1412

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui Penerapan Sistem Informasi Manajemen Dan Kompetensi Pegawai secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai Studi Pada Puskesmas Kabupaten Aceh Besar. Sampel pada penelitian ini adalah Kepala Puskesmas dan Pegawai Tata Usaha Puskesmas Kabupaten Aceh Besar yang berjumlah 31 orang. hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa Sistem informasi manajemen dan kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja di Puskesmas Kabupaten Aceh Besar. Koefesien Determinasi (R) sebesar 0,517 artinya sebesar 51,7% perubahan-perubahan dalam variabel terikat (kinerja) dapat dijelaskan oleh perubahan-perubahan dalam Faktor-faktor yang mempengaruhinya seperti sistem informasi manajemen dan kompetensi. R Square 26,7, sedangkan selebihnya sebesar 73,3% tidak diteliti oleh penelitian ini seperti misalnya motivasi dan kepemimpinan. Nilai konstanta Kompetensi adalah sebesar 3,670, maka setiap meningkat 1% nilai Sistem informasi manajemen dan kompetensi, maka akan meningkatkan Kinerja di Puskesmas Kabupaten Aceh Besar. Semakin baik sistem informasi dan kompetensi yang diterapkan di instasi puskesmas kabupaten Aceh Besar, maka kinerja pun akan semakin meningkat
PENGARUH KEPERCAYAN, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK JCO DONUTS & COFFEE BANDA ACEH Tarmizi Gadeng; Tuwisna Tuwisna; Suci Chairani Purnama Sari
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1413

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap minat beli ulang produk JCO Donuts Coffee Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif kausal yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variabel atau lebih dalam suatu penelitian. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan Teknik Purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang konsumen produk donat pada gerai JCO Donuts Coffee Banda Aceh yang telah membeli produk lebih dari satu kali dan bersedia menjadi responden. Metode analisis yang diterapkan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang pada JCO Donuts Coffee Banda Aceh. Harga secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang pada JCO Donuts Coffee Banda Aceh. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang pada JCO Donuts Coffee Banda Aceh. Kepercayaan, harga dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap minat beli ulang pada JCO Donuts Coffee Banda Aceh. Peningkatan minat beli ulang ditentukan oleh Kepercayaan, harga dan kualitas pelayanan, semakin kuatnya kepercayaan, semakin terjangkaunya harga dan semakin nyamannya kualitas pelayanan yang dimiliki oleh perusahaan maka semakin besar peluang bagi perusahaan dalam meningkatkan minat beli ulang konsumen
PENGARUH PROSES REKRUTMEN DAN SELEKSI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PUSKESMAS MEURAXA KOTA BANDA Nasrul Hadi; Mimiasri Mimiasri; Lenni Aulia Sari
Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh Vol 11, No 2 (2021): Edisi Juli - Desember 2021
Publisher : Universitas Muhammadiyah Aceh

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.37598/jimma.v11i2.1201

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pengaruh Proses Rekrutmen dan Seleksi terhadap Kinerja Pegawai Puskesmas Meuraxa Kota Banda Aceh. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Proses Rekrutmen dan Seleksi Terhadap Kinerja Pegawai Puskesmas Meuraxa Kota Banda Aceh. Jumlah sampel dalam penelitian ini 52 responden. Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t dimaksud untuk mengetahui secara simultan dan secara parsial pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen pada tingkat kepercayaan 95% (a = 0,05). Hasil penelitian berdasarkan uji simultan menunjukkan bahwa variabel Proses Rekrutmen dan Seleksi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai puskesmas meuraxa kota Banda Aceh. Sedangkan secara parsial Proses Rekrutmen dan Seleksi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pegawai puskesmas meuraxa kota Banda Aceh

Page 1 of 2 | Total Record : 15