cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
Agora
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy,
Arjuna Subject : -
Articles 8 Documents
Search results for , issue " Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis" : 8 Documents clear
PENGARUH FASILITAS DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK STARBUCKS DI SURABAYA Hadiyono, Novilia; Palumian, Yonathan
Agora Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (50.533 KB)

Abstract

Fasilitas adalah tempat yang dapat melengkapi kebutuhan pelanggan dan citra merek adalah pandangan pelanggan terhadap merek karena pelanggan pernah membeli sebelumnya. Bila perusahaan ingin meningkatkan niat pembelian ulang dapat dilakukan dengan memberikan fasilitas yang memadai dan meningkatkan citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh fasilitas dan citra merek terhadap niat pembelian ulang pada produk Starbucks di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan bersifat eksplanatori dan metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa fasilitas secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan dan citra merek secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang. Namun, Fasilitas dan citra merek secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat pembelian ulang.
HUBUNGAN FAKTOR DEMOGRAFI DENGAN KEPUASAN KERJA DI PT SINAR PLASINDO Ongkowijaya, Michael; Tanoto, Sherly Rosalina
Agora Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (50.533 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan faktor demografis dengan kepuasan kerja karyawan di PT Sinar Plasindo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 130 orang responden yang diambil dengan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis tabel silang, dan uji chi-square. Proses perhitungan menggunakan program IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa usia, status pernikahan, dan lama bekerja berhubungan positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan. Tetapi hasil analisis penelitian ini juga memukan bahwa jenis kelamin tidak berhubungan positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.
PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SERTA SISTEM PENILAIAN KINERJA TERHADAP RETENSI KARYAWAN PT SUTINDO ANUGRAH SEJAHTERA Yonatan, Alicia; Tanoto, Sherly Rosalina
Agora Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (50.533 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pelatihan dan pengembangan terhadap retensi karyawan dan pengaruh sistem penilaian kinerja ter-hadap retensi karyawan PT Sutindo Anugrah Sejahtera. Pengumpulan data menggunakan angket. Sampel yang digunakan 60 orang responden karyawan PT Sutindo Anugrah Sejahtera. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan sampling jenuh. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelatihan dan pengembangan berpengaruh signifi-kan terhadap retensi karyawan dan sistem penilaian kinerja berpengaruh signifikan terhadap retensi karyawan PT Sutindo Anugrah Sejahtera baik secara parsial maupun simultan.
ANALISIS PENGARUH DESAIN PRODUK, PERSEPSI LOKASI, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI TOKO EMAS SENTRAL MAKASSAR Winata, Ancol; Palumian, Yonathan
Agora Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (50.533 KB)

Abstract

Untuk bertahan di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat ini, salah satu strategi yang efektif adalah mempertahankan kepuasan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari desain produk, persepsi lokasi, dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan di Toko Emas Sentral Makassar. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitaif dan regresi linear sebagai alat analisis data. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desain produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Disisi lain, persepsi lokasi dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.
PENGARUH SOCIAL INFLUENCE, PERCEIVED USEFULNESS, DAN PERCEIVED SECURITY TERHADAP CONTINUE USE INTENTION APLIKASI MOBILE PAYMENT OVO MELALUI ATTITUDE TOWARDS USING MOBILE PAYMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN EKONOMI UNIVERSITAS KRISTEN PETRA Hadikusuma, Steven; Jaolis, Ferry
Agora Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (50.533 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat adopsi penggunaan Mobile Payment OVO di kalangan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sample yang digunakan adalah sebanyak 113 responden yang adalah mahsiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik purposive sampling dan dengan instrumen angket. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model struktural dengan teknik Partial Least Square. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh Social Influence dan Attitude Towards Using Mobile Payment pada Continue Use Intention aplikasi mobile payment OVO di kalangan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Kristen Petra.
PENGARUH PERSON-ORGANIZATION FIT DAN ORGANIZATIONAL IDENTIFICATION TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR DI PT MEKA ADIPRATAMA (CARFIX) SEMARANG Susanto, Aswin; Tanoto, Sherly Rosalina
Agora Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (50.533 KB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh person-organization fit dan organizational identification terhadap organizational citizenship behavior di PT Meka Adipratama (CARfix) Semarang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 84 orang responden yang diambil dengan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis tabel silang, dan analisis regresi linier berganda. Proses perhitungan menggunakan program IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa person- organization fit berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior. Dari hasil analisa penelitian juga ditemukan bahwa organizational identification berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior. Faktor yang paling berpengaruh terhadap organizational citizenship behavior pada PT Meka Adipratama (CARfix) adalah organizational identification.
PENGARUH LEADERS PERSONALITY TERHADAP EMPLOYEE SATISFACTION MELALUI LEADER MEMBER EXCHANGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DEPARTEMEN SUPPORT PT PAKUWON JATI SURABAYA Tjandra, Thomas Kurniawan; Setiawan, Roy
Agora Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (50.533 KB)

Abstract

Pengaruh leaders personality terhadap employee satisfaction melalui leader member exchange sebagai variabel intervening pada departemen support PT Pakuwon Jati Surabaya.Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah leaders personality berpengaruh terhadap employee satisfaction melalui leader member exchange sebagai variabel intervening pada departemen support PT Pakuwon Jati Surabaya. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 88 responden. Data didapat dengan menyebarkan angket.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa leaders personality berpengaruh secara signifikan terhadap employee satisfaction, leader member exchange berpengaruh secara signifikan terhadap employee satisfaction, dan leaders personality berpengaruh secara signifikan terhadap leader member exchange.
PENGARUH GAYA HIDUP DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ADIDAS PADA GENERASI Z DI SURABAYA Santoso, Billy; Sahetapy, Wisma Laura
Agora Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis
Publisher : Agora

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (50.533 KB)

Abstract

Indeks trend pembelian generasi Z uniknya adalah didominasi oleh produk dalam kategori footwear yaitu dengan angka indeks 3,78. Untuk mengetahui brand yang paling populer dari kategori produk sports footwear, peneliti menggunakan survei yang diambil dari Top Brand Awards Indonesia untuk fase semester kedua periode 2018. Hasil survei yang diperoleh menunjukkan bahwa Adidas merupakan top brand pada 2018. Oleh karena itu dalam penelitian ini akan diteliti pengaruh dari sikap dan gaya hidup generasi Z terhadap keputusan pembelian sepatu Adidas. Penelitian menggunakan 100 responden generasi Z. Data penelitian dikumpulkan menggunakan angket dan diolah menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa baik sikap maupun gaya hidup, keduanya berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian. 

Page 1 of 1 | Total Record : 8


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 10, No 2 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Business Management Vol 10, No 1 (2022): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 9, No 2 (2021): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 9, No 1 (2021): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 8, No 2 (2020): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 8, No 1 (2020): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 2 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 1 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 7, No 1 (2019): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 6, No 2 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 6, No 1 (2018): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 5, No 2 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 5, No 1 (2017): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 4 (2016): Vol 4, No 1 (2016) Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 4, No 2 (2016): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 4, No 1 (2016): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3 (2015): Vol 3, No 2 (2015) Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 3, No 2 (2015): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3, No 1 (2015): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 3, No 1 (2015): Agora, Jurnal Manajemen Bisnis Vol 2, No 2 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 2 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 1 (2014): Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 2, No 1 (2014): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 3 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 3 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 2 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 2 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 1 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis Vol 1, No 1 (2013): Agora, Jurnal Mahasiswa Manajemen Bisnis More Issue