cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota bandar lampung,
Lampung
INDONESIA
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Published by Universitas Lampung
ISSN : 23021373     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Education,
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap tahunnya.
Arjuna Subject : -
Articles 10 Documents
Search results for , issue "Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)" : 10 Documents clear
Studi Perbandingan Hasil Belajar IPS Terpadu dengan Menggunakan STAD dan PBL Roma Rio Purba; Tedi Rusman; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to determine the comparative study of integrated IPS learning outcomes using the Student Team Achievement Division (STAD) and Problem Based Learning (PBL) models by paying attention to the Learning Motivation of Grade VII Students of Gajah Mada Middle School in Bandar Lampung. This study uses a comparative research design with an experimental approach. The population in this study were all seventh grade students of Gajah Mada Junior High School Bandar Lampung and a sample of 60 respondents determined by clustur random sampling technique. Data collection was carried out using the method of filling out questionnaires and test techniques. Data collected through questionnaires is processed with the SPSS program. The results of the data analysis showed that there was a comparison of the integrated IPS learning outcomes using the Student Team Achievement Division (STAD) and Problem Based Learning (PBL) models by paying attention to the Learning Motivation of Grade VII Students of Gajah Mada Middle School in Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui studi perbandingan hasil belajar ips terpadu dengan menggunakan model Student Team Achievement Division (STAD) dan Problem Based Learning (PBL) dengan Memperhatikan Motivasi Belajar pada Siswa Kelas VII SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan desain penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VII SMP Gajah Mada Bandar Lampung dan sampel 60 responden yang ditentukan dengan teknik clustur random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode pengisian kuesioner dan teknik tes. Data yang dikumpulkan melalui angket diolah dengan program SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada perbandingan hasil belajar ips terpadu menggunakan model Student Team Achievement Division (STAD) dan Problem Based Learning (PBL) dengan Memperhatikan Motivasi Belajar pada Siswa Kelas VII SMP Gajah Mada Bandar Lampung. Kata Kunci : hasil belajar, PBL, STAD
Berfikir Tingkat Tinggi Menggunakan PBL dan Scaffolding Jenis Penugasaan Rhidlo'ah Ulil Himmah; Tedi Rusman; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study examines the comparison of HOTS of students using PBL and Scaffolding by taking into account the form of assignments. The method research with a quasi-experimental approach. Collection techniques use tests. Hypothesis testing uses two-way variance analysis and two independent sample t-tests. Based on data analysis obtained results: (1) There are differences in HOTS between students using PBL and Scaffolding. (2) There are differences HOTS of  who are given project assignments with portfolio. (3) There is an interaction between the learning model and the assignment form (4) HOTS ability of  who PBL is higher than the Scaffoding on project. (5) HOTS abilities of  who learn using PBL are lower than Scaffolding on portfolio. (6) HOTS are given higher project assignments than portfolio  PBL. (7) HOTS abilities of who were given project assignments were lower than portofolio using the Scaffolding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan HOTS siswa menggunakan model pembelajaran PBL dan Scaffolding dengan memperhatikan bentuk penugasan. Metode penelitian komparatif dengan pendekatan eksperimen semu. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-tes dua sampel independen. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil: (1) Ada perbedaan HOTS antara siswa yang pembelajarannya PBL dan  Scaffolding. (2) Ada perbedaan HOTS yang diberi tugas proyek dan portofolio. (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan bentuk penugasan.(4) Kemampuan HOTS yang menggunakan PBL lebih tinggi dibandingkan Scaffoding pada proyek. (5) Kemampuan HOTS siswa yang pembelajarannya PBL lebih rendah dibandingkan Scaffolding pada tugas portofolio.(6) Kemampuan HOTS diberi tugas proyek lebih tinggi dibandingkan  portofolio PBL. (7) kemampuan HOTS  yang diberi tugas proyek lebih rendah dibandingkan portofolio pada Scaffolding. Kata Kunci: Berpikir tingkat tinggi, PBL, Scaffolding, proyek dan portofolio
Perbandingan Hasil Belajar dengan Model Take And Give dan Mind Mapping Mempertimbangkan Konsep Diri Nila Wati; Nurdin Nurdin; Tedi Tedi
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The study examines the comparison of economic learning outcomes between cooperative learning models of the Take and Give and Mind Mapping types by considering self-concept in class X Student of Public High Schools 01 of the 2017/2018 Academic Year. The purpose of this study was to determine differences in economic learning outcomes and the interaction between learning models and students’ self-concept. The method used in this study is a comparative method with an experimental approach. The study population was 230 students with a total sample of 78 students. This research technique is Cluster Random Sampling. Questionnaire data collection techniques and test techniques.Penelitian ini mengkaji tentang perbandingan hasil belajar Ekonomi antara model pembelajaran kooperatif tipe Take and Give dan Mind Mapping dengan mempertimbangkan konsep diri pada siswa kelas X SMA Negeri 01 Negeri Besar Tahun Pelajaran 2017/2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar ekonomi serta interaksi antara model pembelajaran dan konsep diri siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 0 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 78 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan observasi, dokumentasi, tes, dan angket. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independenKata kunci: hasil belajar, konsep diri, take and give dan mind mapping
Reward, Lingkungan Kerja Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Karyawan FIF Purnomo Aji; Yon Rizal; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Research aims to understand the influence of system rewards, work environment and competence of the performance of them through satisfaction work.Population in research is employees fif the branch kotabumi 2018 which consisted of 97 employees.Methods used in research this is the method descriptive verifikatif with the approach ex-post-facto and survey.The data collection was done use kuisioner.Analysis data using path analysis.The results of the study showed ( 1 ) there was a correlation between system rewards with work environment, there was a correlation between system rewards with competence employees, there was a correlation between work environment with competence an employee ( 2 there is the influence of system rewards, work environment and competence employees in a joint against satisfaction work ( and 3 ) influence system rewards, work environment and competence employees in a joint against of employee performance. Penelitian  ini bertujuan  untuk mengetahui  pengaruh  sistem reward, Lingkungan Kerja dan   kompetensi terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini yaitu karyawan FIF Cabang Kotabumi tahun 2018 yang berjumlah 97 karyawan. Metode yang  digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex-post-facto dan survey. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjukan (1) Ada hubungan  antara Sistem  Reward dengan  Lingkungan Kerja, Ada hubungan  antara Sistem  Reward dengan  Kompetensi Karyawan, Ada hubungan  antara Lingkungan Kerja dengan  Kompetensi Karyawan (2) Ada pengaruh Sistem Reward, Lingkungan Kerja dan Kompetensi Karyawan secara bersama terhadap Kepuasan Kerja (3) Ada pengaruh Sistem Reward, Lingkungan Kerja dan Kompetensi Karyawan secara bersama terhadap Kinerja Karyawan. Kata Kunci : kepuasan kerja, kinerja karyawan, kompetensi karyawan, sistem reward dan Lingkungan Kerja 
Perbandingan Soft Skill Model Pembelajaran Jigsaw II Dan TAI Dengan Memperhatikan Konsep Diri Mei Lisa Ria Hasty Widuri; Tedi Rusman; Pujiati Pujiati
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research was motivated by student’s low level of soft skill and studying the soft skills difference between students who learned using jigsaw II and student who learned with team assisted individualization model by taking into account the self-concept of student of class XI SMK Kartikatama 1 Metro. The method used in this study is comparative with a quasi-eperimental approach. The population in this study were 4 classes. Data collection techniques through observation and questionnaire. The result of data analysis show (1) there is a difference in the average soft skills between students who learn using jigsaw II type of cooperative learning model and team assisted individualization inaccounting subjects (2) there are differences in soft skills between students who have high self-concept and students who have low self-concept (3) there is an interaction between learning models with self-concept and soft skills in Accounting subjects. Penelitian ini  dilatarbelakangi oleh  rendahnya  soft skill  siswa  serta  mengkaji tentang perbedaan soft skill siswa yang pembelajarannya menggunakan model jigsaw II dan team assisted individualizaton dengan memperhatikan konsep diri siswa kelas XI SMK Kartikatama 1 Metro. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah komparatif dengan pendekatan eksperimen semu. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 4 kelas. Teknik pengambilan data melalui observasi dan angket. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan rata-rata soft skill antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II dan team individualization pada mata pelajaran Akuntansi (2) ada perbedaan soft skill antara siswa yang memiliki konsep diri tinggi dan siswa yang memiliki konsep diri rendah (3) ada interaksi antara model pembelajaran dengan konsep diri dan soft skill pada mata pelajaran Akuntansi. Kata kunci       : jigsaw II, konsep diri, soft skill, team assisted individualization
Pengaruh Lingkungan Kerja, Motivasi Kerja dan Insentif Terhadap Produktivitas Kerja Melalui Kepuasan Kerja Aulia Shafira Vanessa; Tedi Rusman; Nurdin Nurdin
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research aims to determine the effect of work environtment, job motivation and incentives on employee productivity through job satisfaction. This population in this research is all employess in marketin division of PT. Astra Internasional Daihatsu Lampung which amounted to 38 employees and a sample that the researcher used is saturated sample of 35 respondents. Data collection was done by using quistionnaire of analysis technique by using linear regression and path analysis. The research method used in this research is descriptive verification method with ex post facto and survey approach. The results showed that there is a significant effect of work environtment, job motivation and incentives on employee productivity through job satisfaction in marketing division at PT. Astra Internasional Daihatsu Lampung is 90,8%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, motivasi kerja dan insenif terhadap produktivitas kerja melalui kepuasan kerja. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh karyawan bagian marketing PT. Astra Internasional Daihatsu Lampung dengan jumlah sebanyak 35 orang dan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh yang sebanyak 35 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Teknik analisis menggunkanan Regresi Linear dan Path Analysis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan lingkungan kerja, motivasi kerja dan insentif terhadap produktivitas karyawan melalui kepuasan kerja karyawan bagian marketing PT. Astra Internasional Daihatsu Lampung sebesar 90,8%. Kata kunci     : lingkungan kerja, motivasi kerja, insentif, kepuasan kerja dan produktivitas kerja
Pengaruh Kesiapan, Kemandirian, Iklim Sekolah terhadap Hasil Belajar Ekonomi dengan Memperhatiakan Motivasi Belajar Narti Cikita Dewi; Nurdin Nurdin Nurdin; Yon Rizal Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this research is to find out the influence of readiness in learning, independence in learning and school climate on results of economic learning  by students' motivation of grade XI social science at SMA N 1 Wonosobo Tanggamus academic year 2018/2019. The method used in this research was descriptive verification with ex post facto approach and survey. The population in this study were 59 students. The samples were 51 students and sampling technique is simple random sampling. The data collected were processed by path analysis. The result of research shows that there is an influence of readiness learning, independence in learning, and school climate towards results of  learning economic by considering the students' motivation at the XI grade social study students of SMAN 1 Wonosobo Tanggamus academic year 2018/2019 simultaneously and partially. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesiapan belajar, kemandirian belajar, dan iklim sekolah terhadap hasil belajar ekonomi dengan memperhatiakan motivasi belajar pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Wonosobo Tanggamus tahun pelajaran 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 59 siswa. Sampel 51 siswa dengan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Data diolah dengan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis menunjukkan ada pengaruh kesiapan belajar, kemandirian belajar, dan iklim sekolah terhadap hasil belajar ekonomi dengan memperhatiakan motivasi belajar pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Wonosobo Tanggamus tahun pelajaran 2018/2019 secara simultan dan parsial. Kata kunci: hasil belajar, kesiapan belajar, kemandirian belajar, iklim sekolah, motivasi belajar.
Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Self Efficacy, dan Lingkungan Keluarga melalui Motivasi Diri terhadap Minat Berwirausaha Eka Nurfitriana; Nurdin Nurdin; Yon Rizal
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of entrepreneurial knowledge, self efficacy, and family environment through self-motivation towards the interest in entrepreneurship of Economic Education Students University of Lampung in 2018. The method used in this study was descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. The population in this study were students of the University of Lampung Economic Education Class of 2015 and 2016 who had taken entrepreneurship courses, which the number population is 148 students with a total sample of 108 students. The sampling technique is probability sampling with simple random sampling. The results showed that there was a significant effect of entrepreneurial knowledge, self efficacy, family environment and self motivation on the interest in entrepreneurship of Economic Education Students University of Lampung in 2018 by 65%.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan kewirausahaan, self efficacy, dan lingkungan keluarga melalui motivasi diri terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung Tahun 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung Angkatan 2015 dan 2016 yang telah menempuh mata kuliah kewirausahaan yaitu berjumlah 148 mahasiswa dengan jumlah sampel sebanyak 108 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pengetahuan kewirausahaan, self efficacy, lingkungan keluarga dan motivasi diri terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Lampung Tahun 2018 sebesar 65%. Kata Kunci : Pengetahuan Kewirausahaan, Self Efficacy, Lingkungan Keluarga ,Motivasi Diri dan Minat Berwirausaha
Komparatif Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Camtasia Studio Dan Portofolio Dengan Memperhatikan Kecerdasan Adversitas Sarjini Damayanti; I Komang Winatha; rusman tedi
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This research objective was to find out the difference of study result, interaction in using of Camtasia Studio based learning media and Portofolio Class based learning media by seeing the adversity quotient. The Research method was quasi experiment by wing appraoching comparatively. The data collecting technique used in this research was observation, and it was analysed by using t-test formula and ANOVA SPSS. This research was done in SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung with the population of 7 classes and 2 classes as samples (VIII E and VIII F) which was determined through cluster random sampling. The result of the analysis showed F count  Ftable or 5,47 4.01 which means there is difference between study result using Camtasia Studio based learning and Portofolio Class based learning F count F table or 39,12 4,01 means there is a learning media interaction  with adversity quotient. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan media pembelajaran berbasis Porotofolio Kelas dengan memperhatikan kecerdasan adversitas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Pengumpulan data melalui tes dan angket serta dianalisis dengan rumus t-test dan ANAVA menggunakan perhitungan SPSS. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung dengan populasi sebanyak 7 kelas dan sampel 2 kelas (VIII E dan VIII F) yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjukkan F hitung Ftabel atau 5,47 4.01 berarti ada perbedaan hasil belajar mengunakan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan Porotofolio Kelas dan Fhitung Ftabel atau 39,12 4,01 berarti terdapat interaksi media pembelajaran dengan kecerdasan adversitas.Kata Kunci:  Hasil Belajar, Camtasia Studio, Portofolio Kelas, Kecerdasan Adversitas
Pengaruh Minat, Gaya Dan Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Melalui Motivasi Belajar Siswa Rahmi Afrizal; Nurdin Nurdin; I Komang Winatha
JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Publisher : FKIP Unila

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

The purpose of this study was to determine the effect of learning interest, learning style, and student learning activities through student learning motivation of grade VIII Integrated Social Studies learning outcomes of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. The analysis techniques used are Linear Regression and Path Analysis. The research method used in this study is descriptive verification with ex post facto approaches and surveys. The population in this study were 118 people and the sample were 91 people. The sampling technique in this study is probability sampling using simple random sampling. The results showed that there was a simultaneous influence between interest in learning, learning styles, and learning activities through learning motivation towards learning outcomes of grade VIII students of SMP Negeri 2 Terusan Nunyai academic year of 76.5%. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar siswa melalui motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar IPS Terpadu kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai. Teknik analisis menggunakan Regresi Linear dan Path Analysis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif  verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 118 orang dan sample 91 orang. Teknik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh simultan antara minat belajar, gaya belajar dan aktivitas belajar melalui motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Terusan Nunyai sebesar 76,5%.  Kata kunci  : minat belajar, gaya belajar, aktivitas belajar, motivasi belajar,  hasil belajar

Page 1 of 1 | Total Record : 10


Filter by Year

2018 2018


Filter By Issues
All Issue Vol 9, No 2 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 9, No 1 (2022): JEE (Jurnal Ekonomi Ekobis) Vol 8, No 2 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2021): Jurnal Edukasi Ekobis (JEE) Vol 8, No 1 (2020): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 5 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 4 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 2 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 7, No 1 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 9 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 8 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 7 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 6 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 5 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 4 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 3 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 2 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 6, No 1 (2018): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 9 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 8 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 7 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 6 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 5 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 4 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 3 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 2 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 5, No 1 (2017): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 8 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 7 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 6 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 5 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 4 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 3 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 2 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 4, No 1 (2016): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 10 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 9 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 8 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 7 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 6 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 5 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 4 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 3 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 2 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 3, No 1 (2015): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 8 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 7 (2014): JEE (Junal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 6 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 5 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 4 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 3 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 2 (2014): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 2, No 1 (2014): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 8 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 7 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 6 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 5 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 4 (2013): JEE (jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 3 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 2 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) Vol 1, No 1 (2013): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) More Issue