cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kab. majalengka,
Jawa barat
INDONESIA
MAKSI
Published by Universitas Majalengka
ISSN : -     EISSN : -     DOI : -
Core Subject :
Arjuna Subject : -
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 2 (2016)" : 6 Documents clear
PENGARUH IMPLEMENTASI ANGGARAN BERBASIS KINERJA TERHADAP KINERJA ORGANISASI PERANGKAT DAERAH (OPD) (Studi Kasus Pada Kecamatan Lelela Kabupaten Indramayu) Rizal Sukma Aliyudin
MAKSI Vol 3, No 2 (2016)
Publisher : MAKSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh implementasi anggaran berbasis kinerja pada Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, kinerja organisasi perangkat daerah pada Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, dan pengaruh implementasi anggaran berbasis kinerja terhadap kinerja organisasi perangkat daerah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif anaslisis dengan pendekatan studi kasus. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana menggunakan softwere SPSS for window untuk mengolah data kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anggran berbasis kinerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja organisasi perangkat daerah. Kata Kunci : Analisis Regresi Linier Sederhana, Deskriptif Analisis, Implementasi Anggaran Berbasis Kinerja, Kinerja Organnisasi Perangkat Daerah.
PENGARUH KESADARAN MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA PT. FORTUNA MOTOR MAJALENGKA R. Neny Kusumadewi
MAKSI Vol 3, No 2 (2016)
Publisher : MAKSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesadaran merek, asosiasi merek dan keputusan pembelian serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek terhadap keputusan pembelian pada PT. Fortuna Motor Majalengka. Metode yang digunakan yaitu metode survey dengan menggunakan teknik analisis deskriptif dan verifikatif. Pengujian instrumen data dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan analisis datanya adalah korelasi, determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian untuk kesadaran merek dan asosiasi merek termasuk dalam kategori baik. Untuk keputusan pembelian termasuk dalam kategori sangat baik. Secara parsial bahwa hubungan kesadaran merek tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, asosiasi merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kesadaran merek dan asosiasi merek bepengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Kata kunci: Kesadaran Merek, Asosiasi Merek dan Keputusan Pembelian
PENGARUH PENGEMBANGAN KARIR DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PT. GISTEX GARMENT INDONESIA KABUPATEN MAJALENGKA Dudung Abdullah
MAKSI Vol 3, No 2 (2016)
Publisher : MAKSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT. Gistex Garment Indonesia Kabupaten Majalengka dan bertujuan untuk mengetahui gambaran pengembangan karir, kepuasan kerja, produktivitas kerja dan juga pengaruh pengembangan karir dan kepuasan kerja terhadap produktivitas kerja pada karyawan PT. Gistex Garment Indonesia baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Objek penelitianya adalah karyawan PT. Gistex Garment Indonesia Kabupaten Majalengka sebanyak 95 responden. Analisis data dilakukan dengan tiga tahap : Pertama, uji instrumen penelitian, transformasi data, dan uji normalitas data; kedua, analisis korelasi dan analisis koefisien determinasi; dan ketiga, pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan karir termasuk kategori baik; kepuasaan kerja termasuk kategori tinggi; dan produktivitas kerja termasuk kategori tinggi. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa pengembangan karir dan kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktivitas kerja baik secara parsial maupun secara simultan. Kata Kunci : Pengembangan Karir, Kepuasan Kerja dan Produktivitas Kerja
EFEKTIVITAS PEMASARAN HIJABSTORY CABANG CIREBON Nining Wahyuningsih
MAKSI Vol 3, No 2 (2016)
Publisher : MAKSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Efektivitas pemasaran adalah sejauh mana perusahaan mencapai sasaran yang telah disepakati atau ditetapkan sebelumnya. Dengan demikian dapat diartikan bahwa apabila suatu pemasaran dapat dilakukan dengan baik sesuai yang direncanakan atau ditargetkan sesuai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan maka dapat dikatakan efektif pemasarannya. Dalam penelitian ini, mengangkat suatu permasalahan yaitu bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Hijabstory dalam memasarakan produknya, bagaimana pertumbuhan pemasaran Hijabstory dan bagaimana efektivitas pemasaran pada Hijabstory. Tujuan analisis ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran Hijabstory yang meliputi bauran pemasaran, strategi bersaing, perluasan jaringan bisnis, dan sumber daya manusia (SDM), untuk mengetahui pertumbuhan Pemasaran Hijabstory dari tahun ke tahunnya selama 4 tahun terakhir, dan efektivitas pemasaran Hijabstory dari jumlah total omzetnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Objek penelitian ini yaitu pada Hijabstory Cabang Cirebon. Jenis penelitian yang digunakan merupakan perpaduan antara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yakni penelitian yang menyimpulkan data-data dilapangan berupa wawancara dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data yaitu penelitian kepustakaan, wawancara, dan penelitian lapangan. Hasil dari penelitian ini adalah pemasaran Hijabstory menggunakan strategi pemasaran atau bauran pemasaran, pertumbuhan pemasaran Hijabstory mengalami peningkatan yang signifikan pada setiap tahunnya dan efektivitas pemasaran Hijabstory dari jumlah total omzetnya terus mengalami peningkatan, maka hal tersebut bisa dikatakan efektif dalam pemasarannya. Karena dengan menggunakan strategi pemasaran, pertumbuhan pemasaran dan efektivitas pemasaran dari jumlah total omzetnya terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun yang signifikan.Kata kunci: Efektivitas, Pemasaran, Efektivitas Pemasaran
PERILAKU DISFUNGSIONAL DAN KEMAMPUAN INTELEKTUAL PENGARUHNYATERHADAP KUALITAS HASIL AUDIT (Studi Pada Auditor Aparat Pengawas Intern Pemerintahan Di Kantor Inspektorat Kabupaten Majalengka) H. Dadang Sudirno
MAKSI Vol 3, No 2 (2016)
Publisher : MAKSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perilaku disfungsional terhadap kualitas hasil audit, kemampuan intelektual terhadap kualitas hasil audit dan pengaruh perilaku disfungsional dan kemampuan intelektual terhadap kualitas hasil audit di pemerintah daerah. Obyek penelitian ini adalah Kantor Inspektorat Kabupaten Majalengka sebagai auditor internal pemerintah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data samplingjenuh. Responden dalam penelitian ini adalah Auditor Aparat Pengawas Intern Pemerintahan Inspektorat Kabupaten Majalengka. Pada penelitian ini terdapat tiga variabel, yang terdiri dari dua variabel independen, yaitu perilaku disfungsional dan kemampuan intelektual dan satu variabel dependen, yaitu kualitas hasil audit dengan menggunakan analisis koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial perilaku disfungsional berpengaruh negatif terhadap kualitas hasil audit, sedangkan variabel kemampuan intelektual berpengaruh positif terhadap kualitas hasil audit. Dan secara simultan menunjukkan bahwa perilaku disfungsional dan kemampuan intelektual secara bersama-sama berpengaruh terhadap kualitas hasil audit.Kata Kunci: Perilaku Disfungsional, Kemampuan Intelektual dan Kualitas HasilAudit.
STUDI EMPIRIS KEBIJAKAN DIVIDEN DAN KEBIJAKAN HUTANG DALAM MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA BANK UMUM SWASTA DEVISA YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIAPERIODE2012-2014 Hani Sri Mulyani
MAKSI Vol 3, No 2 (2016)
Publisher : MAKSI

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

This study has purpose too determine how the effect of Dividend Policy and Debtpolicy to Corporate Value in Private Banks Foreign Exchange that listed in theIndonesia Stock Exchange (BEI) in 2012-2014. Dividend Policy in this research proxyfor Dividend Payout Ratio (DPR), Debt Policy in this study proxied by Debt To TotalAssets Ratio (DAR), and Corporate Value in this study proxied by Price Earning Ratio(PER).The population in this study was 36 Private Banks Foreign Exchange that listed inthe Indonesia Stock Exchange in 2012-2014. The sample in this study consistsof 14companies with purposive sampling method.The method used in this study is Verificative-quantitative. The analysis toolused ismultiple linear regression analysis. The results showed that during the period 2012-2014 Dividend Policy and Debt Policy does not have a significant influence to theCorporate Values.Keywords: Dividend Policy, Debt Policy and Corporate Values.

Page 1 of 1 | Total Record : 6