cover
Contact Name
Erni Qomariyah
Contact Email
erniqomariyah@gmail.com
Phone
+628113666227
Journal Mail Official
-
Editorial Address
Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232
Location
Kota kendari,
Sulawesi tenggara
INDONESIA
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Published by Universitas Halu Oleo
ISSN : -     EISSN : Kampus Hij     DOI : http://dx.doi.org/10.33772/bujab
Core Subject : Economy, Social,
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources.
Articles 3 Documents
Search results for , issue " Vol 1, No 2 (2016): BUSSINES UHO" : 3 Documents clear
PENENTUAN HARGA JUAL BELI JAMBU METE DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PENGUSAHA JAMBU METE DI KECAMATAN MAWASANGKA KABUPATEN BUTON TENGAH Sumarlin, Sumarlin
BUSSINES UHO Vol 1, No 2 (2016): BUSSINES UHO
Publisher : BUSSINES UHO

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Sumarlin (C1A1 12131), Penentuan Harga Jual Beli Jambu Mete Dalam Meningkatkan Pendapatan Pengusaha Jambu Mete di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah, dibimbing oleh bapak Syamsul Alam selaku pembimbing I dan ibuNiniek Endang Purwati selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penentuan harga jual beli jambu mete dan mendeskripsikan peningkatan pendapatan pengusaha jambu mete di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pihak yang terlibat di dala kegiatan usaha jambu mete di Kecamatan Mawasangka.Penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling.Dimana ditetapkan jumlah sampel yaitu 37 responden dengan ditetapkan juga informan penelitian yaitu 4 orang pengusaha jambu mete di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah.Sesuai dengan hasil dan pembahasan, penentuan harga jual beli jambu mete di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah telah dilakukan dengan cukup baik. Hal ini terlihat dari peningkatan harga pokok produksi diikuti dengan peningkatan harga jual produk olahan jambu mete, jarak dan kemudahan akses daerah pemasaran disesuaikan dengan harga jual. Tetapi untuk daya beli masyarakat yang lemah, serta perbedaan harga produk saingan maka pengusaha jambu mete perlu menentukan harga jual yang memadai.Pendapatan pengusaha jambu mete di Kecamatan Mawasangka Kabupaten Bution Tengah dapat dikatakan meningkat. Hal ini dapat dilihat dari jumlah penjualan yang meningkat dari tahun ke tahun, peningkatan jumlah produksi, peningkatan jumlah karyawan, serta peningkatan kualitas pelayanan serta sarana dan prasarana kerja.Kata Kunci; Penentuan Harga Jual Beli Jambu Mete
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO URBAN SURF KENDARI Jusrin, Jusrin
BUSSINES UHO Vol 1, No 2 (2016): BUSSINES UHO
Publisher : BUSSINES UHO

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

JUSRIN C1A1 12 079. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Urban Surf Kendari, Pembimbing I Arifin Utha dan Pembimbing II Akhyar Abdullah.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk secara signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko urban surf kendari secara persialTeknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik accidental sampling sebanyak 50 orang konsumen Toko Urban Surf, dengan metode analisis regresi linear sederhana dengan bantuan SPSS Statistic 16.0, dimana pengujian hipotesis menggunakan Uji t (parsial).Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Atribut produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana dengan membuktikan nilai thitung dan ttabel. Nilai thitung = 3,343, sedangkan nilai ttabel = 1,67722 dengan nilai probabilitas = 0,002 < 0,05. Nilai thitung = 3,343 > ttabel = 67722, maka berarti Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima.  Kata Kunci : Atribut Produk dan Keputusan Pembelian
PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA CV. MULTI MEDIA MANDIRI KENDARI Sariati, Sitti Agus
BUSSINES UHO Vol 1, No 2 (2016): BUSSINES UHO
Publisher : BUSSINES UHO

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Sitti Agus Sariati (C1A1 12 085), Pengaruh pemberian insentif terhadap motivasi kerja karyawan pada CV.Multi Media Mandiri Kendari. Skripsi jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitasa Halu Oleo, dipandu   oleh Arifin Utha selaku pembimbing I dan Hj.Nurjannah selaku pembimbing II.Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh insentif terhadap motivasi kerja karyawan sehingga dapat memberikan wawasan baru dan masukan bagi pengembangan ilmu pengetahuan tentang pentingnya insentif dalam meningkatkan motivasi kerja karywan. Variabel independen adalah insentif (X) dan variabel dependen adalah motivasi kerja karyawan (Y). Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang dengan menggunakan teknik sensus dengan meneliti sebagian jumlah karyawan yang ada pada CV. Multi Media Mandiri Kendari. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan dokumentasi, kemudian data mentah dikumpulkan dan dianalisis dengan regresi linear sederhana menggunakan SPSS 16.0.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa insentif berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan. Hal ini ditunjukkan oleh hasil uji t pada tingkat kepercayaan yaitu taraf nyata α  =0,05 derajat bebas dimana Thit = 3,100 >  Ttabel yaitu 2,048 atau dengan nilai probabilitas  = 0,004 < 0,05. Dengan demikian maka hipotesis dalam penelitian ini yaitu insentif berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan pada CV. Multi Media Mandiri Kendari dapat diterima.  Kata kunci :   Insentif, Motivasi Kerja 

Page 1 of 1 | Total Record : 3