cover
Contact Name
Erni Qomariyah
Contact Email
erniqomariyah@gmail.com
Phone
+628113666227
Journal Mail Official
-
Editorial Address
Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Kampus Hijau Bumi Tridharma, Anduonohu, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93232
Location
Kota kendari,
Sulawesi tenggara
INDONESIA
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Published by Universitas Halu Oleo
ISSN : -     EISSN : Kampus Hij     DOI : http://dx.doi.org/10.33772/bujab
Core Subject : Economy, Social,
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis is organized by Laboratorium Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo, Kendari, Indonesia. Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis focused on studies on bussines finansial, marketing, and human resources.
Articles 27 Documents
Search results for , issue " Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis" : 27 Documents clear
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN FREEHOTSPOT PADA KANTOR PT.TELKOM KENDARI KEMARAYA Ahirudin, Idul
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Idul Ahirudin (C1A1 12 081). Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Freehotspot Pada Kantor PT. Telkom Kendari Kemaraya, Skripsi Jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Haluoleo, dibimbing oleh H. Mustakim selaku pembimbing I dan H. Akhyar Abdullah  selaku pembimbing IIPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas pelanggan Freehotspot pada Kantor PT. Telkom Kendari Kemaraya. Sehingga dapat memberikan wawasan baru dan masukan bagi pengembangan ilmu pengetahuan pentingnya kualitas jasa dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Variabel independent adalah kualitas jasa (X) dan variabel dependent adalah loyalitas pelanggan (Y). Sampel ini dalam penelitian ini berjumlah 30 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara non probability dengan meneliti seluruh konsumen Freehotspot Pada Kantor PT. Telkom Kendari Kemaraya. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner, kemudian data mentah dikumpulkan dan dianalisis dengan regresi linear sedehana menggunakan program SPSS.Hasil menunjukkan bahwa kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil ini ditujukkan oleh hasil uji t pada tingkat kepercayaan atau taraf nyata ɑ = 0,05 derajatdengan nilai probability 0,000 < 0,05. Dengan demikian maka hipotesis dalam penelitian ini yaitu kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Freehotspot Pada Kantor PT. Telkom Kendari Kemaraya dapat diterima.            Kata kunci ; Kualitas Jasa, Loyalitas Pelanggan
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PT. FINANSIA MULTI FINANCE, KREDIT-PLUS PEMBIAYAAN ELEKTRONIK DI KOTA KENDARI, SULAWESI TENGGARA Hasrudin, La Ode
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada perusahaa PT. Finansia Multi Finance, Kredit-Plus Pembiaayaan Elektronik Di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dengan tujuan untuk mengetahui pengauh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan adanya hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna bagi mahasiswa, perguruan tinggi serta perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Random sampling. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen/pelanggan yang mengambil kredit pada PT. Finansia Multi Finance,         Kredit-Plus Pembiaayaan Elektronik Di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dan sampel sebanyak 50 konsumen/pelanggan. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi dan Regresi Linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa rata-rata konsumen/pelanggan menyatakan puas terhadap pelayanan yang diberikan  PT. Finansia Multi Finance, Kredit-Plus Pembiaayaan Elektronik Di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Kualitas pelayan mempunyai hubungan yang kuat dengan kepuasan konsumen sebesar 60,8 %. Dari hasil analisis diperoleh bahwa bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen/pelanggan dengan koefisien regresi sebesar 0.228 dan thitung sebesar 2,817 dengan tingkat signifikan  0,007 < 0,05,  dan jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen/pelanggan dengan koefisien regresi sebesar -0,128 bertanda negatif terhadap kepuasan konsumen/pelanggan (Y) dan thitung sebesar -2,513 dengan tingkat signifikan   0,016 < 0,05. Sedangkan kehandalan, daya tanggap dan empati tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen karena tingkat signifikan > 0,05.Kata kunci: Kualitas pelayanan dan Kepuasan konsumen
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPADA MOTOR SUZUKI SATRIA F150 NEW PADA PERSEROANTERBATAS SINAR GALESONG KENDARI Setiaji, Ardi Tri
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Ardi Tri Setiaji (C1A1 12 153), Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan pembelian Sepeda Motor Suzuki Satria F150 New Pada PT. Sinar Galesong CabangKendari, dibimbing oleh bapakDrs. H. Darpin,M.Si, selaku pembimbing I dan bapak Dr. Abd Salam Rasak, M.Si, selaku pembimbing II.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian pada PT. Sinar Galesong Cabang Kendari.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada PT. Sinar Galesong Cabang Kendari. Penarikan sampel menggunakan teknik accidental  samplingsehingga jumlah sampel penelitian yaitu 40 orang.Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Sinar Galesong Cabang Kendari.Semakin baik atribut produk yang dimiliki oleh produk, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian oleh pelanggan pada PT. Sinar Galesong Cabang Kendari.Bagi pegawai pada PT. Sinar Galesong Cabang Kendari diharapkan agar selalu mempertahankan atribut produk yang unggul sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian pelanggan terhadap produk. Kata Kunci: Atribut Produk, Keputusan Pembelian.
PENGARUH KEAHLIAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT HADJI KALLA CABANG KENDARI Mustamin, Mustamin
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Mustamin (C1A1 12 123), Pengaruh Keahlian Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Hadji Kalla Cabang Kendari, dibimbing oleh Bapak H. Makmur Kambolong, SE, M.Si selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Muh. Yusuf, S.Sos, M.Si  selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keahlian terhadap kinerja karyawan pada PT. Hadji Kalla Cabang Kendari. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan pada PT. Hadji Kalla Cabang Kendari yang berjumlah 30 karyawan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa keahlian memiliki pengaruh yang positif terhadap kinerja karyawan pada PT. Hadji Kalla Cabang Kendari. Semakin tinggi tingkat keahlian yang dimiliki oleh karyawan, maka semakin tinggi pula kinerja yang dihasilkan oleh karyawan pada PT. Hadji Kalla Cabang Kendari. Hal ini disebabkan karena setiap dimensi yang digunakan untuk mengukur keahlian merupakan faktor yang dapat menentukan kinerja karyawan. Sehingga apabila karyawan meningkatkan keahliannya dengan baik, maka kinerja yang dihasilkan akan semakin baik pula.Bagi karyawan pada PT. Hadji Kalla Cabang Kendari diharapkan agar selalu mengembangkan dan meningkatkan keahlian yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan kinerja yang baik dan tujuan perusahaan mudah untuk tercapai.Kata Kunci: Keahlian, Kinerja.
PENGARUH IKLAN LAYANAN TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK INTERNET SPEEDY PT. TELKOM KOTA KENDARI Rosnani, Rosnani
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Rosnani C1A112128 Pengaruh Iklan Layanan Terhadap Sikap Konsumen   dalam Mengambil Keputusan Pembelian Produk Internet Speedy PT. Telkom Kota Kendari (dibimbing oleh Dr. H. Muh. Amir, M.Si dan Sartono.S.Sos.,M.Si)Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Nilai Informasi, Isi Pesan dan Dorongan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Internet Speedy PT. Telkom di Kendari dan untuk mengetahui diantara nilai infomasi,isi pesan dan dorongan iklan yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Kota KendariPenelitian ini menggunakan metode deskriptif yang melibatkan 100 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis regresi berganda yang pengolahannya dilakukan dengan program SPSS versi 17.Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa variabel (nilai informasi, isi pesan, dan dorongan iklan) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, maka hipotesis 1 yang menyatakan, diduga bahwa terdapat pegaruh positif antara faktor-faktor (nilai informasi,isi pesan dan dorongan iklan) terhadap keputusan pembelian Produk Internet Speedy di KendariBerdasarkan hasil tersebut, maka hipotesis 2 yang menyatakan diduga dianatra ketiga variabel ( nilai informasi, isi pesan, dan dorongan iklan) diketahui variabel nilai informasi yang paling berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Produk Internet SpeedyKata kunci : Nilai informasi, isi pesan, dorongan, dan keputusan pembelian 
PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP SEMANGAT KERJA KARYAWAN PADA PT. SATRIA JAYA SULTRA CABANG KOLAKA Syamsudin, Hadirman
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

HADIRMAN SYAMSUDDIN (C1A1 12 137). Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Universitas Haluoleo dengan Judul Pengaruh Kompensasi Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada PT. Satria Jaya Sultra Cabang Kolaka Dibimbingan Oleh Bapak H.Muh Amir  Selaku Pembimbing I Dan  Bapak H. Makmur Kambolong Selaku Pembimbing II.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompensasi Terhadap Semangat Kerja karyawan pada PT. Satria Jaya Sultra Cabang Kolaka jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data informan berupa Wawancara yang dilakukan kepada responden. Responden yang menjadi informan dalam analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adala analisis dekriptif kuantitatifHasil penelitian Pengaruh Kompensasi Terhadap Semangat Kerja Karyawan Pada PT. Satria Jaya Sultra Cabang Kolaka adalah Berdasarkan pembahasan yang sebelumnya, maka dapat disimpulkan bahwa Perseroan Terbatas (PT) Satria Jaya Sultra Cabang Kolaka sangat mempunyai Hubungan Baik dimana pada Pemberian Kompensasi dengan Nilai Rata-Rata Score 4,05 dengan Kategori Baik. Semangat Kerja Karyawan dengan Nilai-Nilai Score 2,79 dengan kategori Tidak Baik
PENGARUH BANTUAN MODAL USAHA TERHADAP PENDAPATAN PEDAGANG TRADISIONAL (Studi Pada Pasar Kambara Kabupaten Muna Barat) Dinata, LM Iskandar
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

LM. Iskandar Dinata (C1A1 12 146), Pengaruh Bantuan Modal Usaha Terhadap Pendapatan Pedagang Tradisional (Studi Pada Pasar Kambara Kabupaten Muna Barat), dibimbing oleh bapak Akhyar Abdullah selaku pembimbing I dan ibu Ninik Endang Purwati selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bantuan modal usaha terhadap pendapatan pedagang tradisional di Pasar Kambara Kabupaten Muna Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pedagang tradisionaldi Pasar Kambara yang diberikan bantuan modal sebanyak 60 orang. Penarikan sampel dilakukan secara sample cluster sampling, yaitu setiap populasi dikelompokkan berdasarkan jenis usaha yang dioperasikan. Untuk memperoleh besarnya sampel yang representatif setiap jenis usaha yang dioperasikan, ditetapkan 50 % dari populasi. Sehingga sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 orang responden yang terdiri : penjual ikan 13 orang, penjual ayam  8 orang, penjual sembako 9 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis kualitatif digunakan untuk menganalisis secara deskriptif pengaruh bantuan modal usaha terhadap pendapatan pedagang tradisional dan Analisis kuantitatif digunakan untuk menganalisis secara kuantitatif mengenai pendapatan pedagang tradisional di Pasar Kambara Kabupaten Muna Barat dengan menggunakan regresi linear sederhana. Sesuai dengan hasil dan pembahasan, Pengaruh Bantuan Modal Usaha Terhadap Pendapatan Pedagang Tradisional bahwa hubungan antara bantuan modal usaha dengan pendapatan menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan. Sementara itu besarnya kontribusi  bantuan modal usaha terhadap pendapatan sebesar 0,9226 atau 92,26 persen terhadap pendapatan pedagang tradisional. Kata kunci : Pengaruh; Modal Usaha; Pendapatan Pedagang Tradisional
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HANDPHONE SAMSUNG PADA CV.MULTI MEDIA KENDARI Mustika, Dewi
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Dewi Mustika (C1A1 12 086),Pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas handphone Samsung pada CV.Multi Media Kendari. Skripsi jurusan Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Halu Oleo, dipandu oleh Mustakim selaku pembimbing I dan Justawan selaku pembimbing II.Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap loyalitas handphone Samsung sehingga dapat memberikan wawasan baru dan masukan bagi pengembangan ilmu pengetahuan pentingnya ekuitas merek dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Variabel independen adalah ekuitas merek (X) dan variabel dependen adalah loyalitas konsumen (Y).Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara acak sederhana dengan meneliti seluruh konsumen handphone Samsung yang ada pada CV Multi Media  Kendari. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan dokumentasi, kemudian data mentah dikumpulkan dan dianalisis dengan regresi linear sederhana menggunakan SPSS versi 16.0 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil ini ditunjukan oleh hasil uji t pada tingkat kepercayaan atau taraf nyata α = 0.05 derajat bebas 38 dimana t hitung = 7,075  > t tabel yaitu 2,024 atau dengan nilai probilitas 0,000  < 0,05. Dengan demikian maka hipotesis dalam penelitian ini yaitu ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen handphone Samsung pada CV Multi Media Kendari  dapat diterima.
PENGARUH SISTEM IMBALAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA SWALAYAN NANA JAYA KENDARI Sutrayani, Neling
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Neling Sutriyani (C1A1 12 110), Pengaruh Sistem Imbalan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Swalayan Nana Jaya Kendari, dibimbing oleh bapak Jamal Bake selaku pembimbing I dan bapak Eka Suaib selaku pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh sistem imbalan terhadap kinerja karyawan pada Swalayan Nana Jaya Kendari. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di Swalayan Nana Jaya Kendari yaitu berjumlah 20 karyawan. Penarikan sampel menggunakan teknik total sampling dengan mengambil seluruh populasi yang dijadikan sampel yaitu sebanyak 20 karyawan dan ditetapkan informan yaitu Pemilik Swalayan Nana Jaya Kendari, serta Manajer di Swalayan Nana Jaya Kendari. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan yang diperoleh, maka dapat disimpulkan bahwa sistem imbalan memiliki pengaruh yang signifikan dengan kinerja karyawan pada Swalayan Nana Jaya Kendari. Semakin baik sistem imbalan yang diberikan kepada karyawan, maka semakin tinggi pula kinerja karyawan pada Swalayan Nana Jaya Kendari. Berdasarkan hasil penelitian ini terlihat bahwa pada umumnya Swalayan Nana Jaya Kendari sudah memberikan atau menerapkan sistem imbalan yang baik kepada karyawan. walaupun masih ada beberapa aspek yang masih perlu ditingkatkan  lagi  seperti  tunjangan  kepada  karyawan,  serta  dalam  memberikan  bonus  kepada karyawan. Hal ini akan meningkatkan kesetiaan karyawan terhadap perusahaan, kedisiplinan, dan kreatifitas karyawan dalam bekerja. Kata kunci: Sistem Imbalan, Kinerja karyawan
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH TABUNGAN PT. BANK SULTRA KAS WAKURU KECAMATAN TONGKUNO KABUPATEN MUNA Lamusa, Farida
Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis Vol 1, No 2 (2016): Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis
Publisher : Business UHO: Jurnal Administrasi Bisnis

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (51.094 KB)

Abstract

Farida Lamusa (C1A1 12 119) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan PT. Bank Sultra Kas Wakuru, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna. Dibimbing oleh Dr. H. Muh. Amir, selaku Pembimbing I dan dibimbing oleh  Asriani  selaku Pembimbing II.                    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Variabel independent terdiri Kualitas Pelayanan (X) Variabel dependent adalah Kepuasan Nasabah (Y).  Sampel berjumlah 40 responden yang diambil dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana  dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diamati melalui Bukti Fisik, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, dan Empati dan Kepuasan Nasabah yang diamati melalui indikator Kualitas  Produk, Kualitas Jasa, Faktor Emosional, Biaya atau kemudahan untuk mendapatkan produk atau jasa yakni Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model penelitian dapat diterima. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah

Page 1 of 3 | Total Record : 27