cover
Contact Name
Dr. Dahmiri, SE., MM
Contact Email
mankeusrl@unja.ac.id
Phone
+6281366180484
Journal Mail Official
mankeusrl@unja.ac.id
Editorial Address
Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Jl. Jambi-Muara Bulian Km. 15 Mendalo Darat, Jambi
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Published by Universitas Jambi
ISSN : 22528636     EISSN : 26859424     DOI : -
Core Subject : Humanities, Social,
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat yang terkait dengan hasil penelitian dalam bidang Bidang Manajemen Pemerintahan, Bidang Manajemen Operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Pemasaran, Bidang Manajemen Keuangan, Bidang Perpajakan, Bidang Akuntansi dan Bidang Kewirausahaan. Tujuan Mankeu adalah menjadi sarana komunikasi ilmiah bagi para peneliti, akademisi dan masyarakat untuk mempublikasikan hasil penelitian.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan" : 6 Documents clear
PEMBINAAN SUMBER DAYA MANUSIA MELALUI DIKLAT SEBAGAI UPAYA MERUBAH BUDAYA ORGANISASI PADA BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN PEMERINTATAHAN DESA (BPMPD) KABUPATEN SAROLANGUN SYLVIA KARTIKA WULAN BHAYANGKARI; . USMAN
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i3.3140

Abstract

Pendidikan dan pelatihan dalam suatu instansi sangat dibutuhkan dalam pembentukan kualitas sumber daya manusia itu sendiri. Dengan adanya diklat sumber daya manusia sangat diperlukan dalam suatu organisasi yang dianggap semakin penting perannya dalam mencapai suatu tujuan yang diharapkan, diklat bisa merubah suatu budaya kerja menjadi lebih baik lagi sehingga dapat diterima di mata masyarakat. Peneliti menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif sehingga dari hasil penelitian dapat memperoleh jawaban responden pada instansi Bapan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Sarolangun mengenai Variabel Diklat dan Budaya Organisasi dengan rata-rata Skor jawaban 241 yang artinya Diklat dan Budaya organisasi Badan Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Sarolangun pada Indikator Diklat dan Budaya organisasi Ini termasuk dalam kategori Kurang Baik.
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR CAMAT SAROLANGUN KABUPATEN SAROLANGUN SIGIT INDRAWIJAYA; . NIKMATURROHMAH
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i3.3141

Abstract

Penelitian ini  bertujuan untuk Mengetahui Kualitas Pelayanan KTP, KK dan Akta Kelahiran di Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Kuisioner yang digunakan untuk mendapatkan informasi pokok penelitian dengan 100 orang responden, tujuan penelitian ini adalah mengetahui upaya – upaya yang dilakukan Pemerintahan Kecamatan Sarolangun dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk menganalisi Pelayanan Pemerintahan Kecamatan Sarolangun.   Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan yang diberikan Kantor Kecamat Sarolangun dari Tahun 2010 sampai dengan 2013 sudah baik, hasil penelitian ini diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam membuat kebijakan – kebijakan terutama di Kualitas Pelayanan Pada Kantor Kecamat Sarolangun Kabupaten Sarolangun.   Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kantor Camat
PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING PADA INFORMA FURNISHING JAMBI TOWN SQUARE KOTA JAMBI . DAHMIRI; SUSWITA ROZA; RAJASTIRA WIRA PANGESTU
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i3.3142

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap impulsif buying di Informa Furnishing Jambi Town Square Kota jambi. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen Informa Furnishing Jambi Town Square Kota Jambi khusus nya yang membeli prodak Home Aksesoris . Jumlah sample dalam penelitian ini sebanyak 110 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuisoner terhadap responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software IBM SPSS 19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, baik secara parsial maupun simultan variabel Store Atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif. Maka dapat diartikan bahwa jika variabel Exterior (X1) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 0,715. Jika variabel General Interior (X2) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 0,540. Jika variabel Store Layout (X3) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar 0,890 dan Jika variabel Interior Display (X4) ditingkatkan sebesar satu satuan maka pembelian impulsif akan meningkat sebesar -0,894. Nilai R Square = 0,757, Artinya bahwa 75,7% variabel Pembelian impulsif akan dipengaruhi oleh variabel bebasnya, yaitu Exterior (X1), general interior (X2), Store layout (X3), dan Interior Display (X4)). Sedangkan sisanya 24,3% variabel pembelian impulsif akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEGAWAI KANTOR CAMAT KECAMATAN PELAWAN KABUPATEN SAROLANGUN TONA AURORA LUBIS; NAJMI FUL HANIF
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i3.3143

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendekripsikan kinerja para pegawai di Kantor Camat Kecamatan Pelawan kabupaten Sarolangun berdasarkan faktor – faktor yang mempengaruhinya; 2) Untuk mengetahui upaya – upaya yang dilakukan oleh Camat Kecamatan Pelawan untuk meningkatkan kinerj a para pegawai nya.Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas dari para pegawai yang ada di Kantor Camat Pelawan masih berstatus Non-PNS dengan persentase 48% dan 52% lainnya telah berstatus PNS. Mengacu pada topik penelitian, pada dasarnya keseluruhan indikator yang mempengaruhi kinerja pegawai yang dijadikan sebagai indikator dalam mengukur kinerja tersebut, merupakan indikator yang saling ada keterkaitan dan saling mendukung, hanya saja ada beberapa faktor yang dirasa tidak terlalu mempengaruhi kinerja para pegawai pada saat mereka diberikan tugas atau dalam bersikap sebagai seorang pegawai.
PERAN UPTD PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI KECAMATAN SINGKUT . FITRIATY; JOHAN ERYANTO
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i3.3144

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran UPTD Pendidikan dalam meningkatkan mutupendidikan di Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun. Adapun permasalahannya adalah bagaimana peran UPTD Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Singkut. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Singkut yang berjumlah 55 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian berupa observasi dan kuisioner, study pustaka yaitu dilakukan dengan membaca mempelajari dan membandingkan teori dari literatur-literatur, tulisan dan laporan yang relevan dan erat kaitannya dengan masalah yang diteliti. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan skala likert untuk mengetahui sikap, pendapat dan persepsi seseorang maupun sekelompok orang berdasarkan kuisioner yang telah disebarkan kepada setiap responden/pegawai dengan lima opsi jawaban. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran UPTD Pendidikan dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kecamatan Singkut termasuk dalam kategori Baik karena berada pada nilai rentang skala antara 190%- 234% yaitu 197,2%.  
PEMBERDAYAAN APARATUR PEMERINTAH DAERAH DALAM MENIGKATKAN KINERJA PADA DINAS PARIWISATA DI KABUPATEN MUSI RAWAS . ANGGA; DEWI FITRIYANI
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v4i3.3145

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat gambaran Untuk mengetahui gambaran kinerja pegawai pada Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas Penggadaan Pegawai, dinas pariwisata sudah selektif dalam pemilihan pegawai, demi kualitas kinerja dinas pariwisata Untuk mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang profesional dan memiliki kompetensi tinggi dituntut perannya dalam pemerintahan. Perlu dilakukan melalui sistem pembinaan yang mencakup seluruh aspek pembinaan PNS secara terpadu, mulai dari perencanaan, pengadaan, penempatan, diklat, kesejahteraan, sampai pada pemberhentian dan pensiun. Sistem pembinaan karier pegawai pada hakekatnya adalah suatu upaya sistematik, terencana mencakup struktur dan proses yang menghasilkan keselarasan kompetensi pegawai dengan kebutuhan organisasi. Pendidikan dan pelatihan, dinas pariwisata sudah melakukan hal terbaik demi pegawainya, dengan menempuh beberapa cara misalnya melalui pendidikan, pelatihan, pemberian kompensasi yang layak, menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan pemberian motivasi. Melalui proses-proses tersebut, seoranga aparatur diharapkan akan lebih memaksimalkan tanggung jawab atas pekerjaan mereka karena para aparatur telah terbekali oleh pendidikan dan pelatihan yang tentu berkaitan dengan implementasi kerja mereka.  

Page 1 of 1 | Total Record : 6


Filter by Year

2015 2015


Filter By Issues
All Issue Vol. 12 No. 03 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 04 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 03 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 02 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 03 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 1 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 3 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 2 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 3 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 2 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 1 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 3 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 2 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan More Issue