cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 10 No 5 (2021)" : 5 Documents clear
PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN ROKOK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Verina Christi; Munari Munari
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 5 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i05.p05

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh rasio keuangan terhadap harga saham di perusahaan rokok yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode triwulan I tahun 2017 – IV tahun 2019, baik secara parsial maupun simultan. Rasio keuangan yang diteliti antara lain quick ratio (QR), net profit margin (NPM), total asset turnover (TATO), dan debt to asset ratio (DAR). Sampel penelitian sebanyak 4 perusahaan rokok yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan studi kepustakaan. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel QR, NPM, dan DAR berpengaruh signifikan terhadap harga saham, sedangkan TATO tidak berpengaruh terhadap harga saham. Secara simultan variabel QR, NPM, TATO, dan DAR berpengaruh terhadap harga saham. Kata kunci: : Harga Saham; QR; NPM; TATO; DAR
PENGARUH HARGA, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SMARTPHONE XIAOMI I Putu Gede Agi Agata Wirawan; Ni Ketut Seminari
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 5 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i05.p01

Abstract

Perkembangan teknologi berkembang semakin pesat, sehingga smartphone sudah tidak asing lagi, karena merupakan alat komunikasi yang sangat efektif bagi pengguna untuk memenuhi segala kebutuhan dan kepentingannya. Banyak produsen menyediakan produk smartphone yang menawarkan berbagai kemudahan bagi pengguna sehingga ada beberapa pertimbangan bagi konsumen dalam membeli sebuah produk yaitu harga, citra merek dan kualitas produk sehingga tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian dilakukan di Kota Denpasar dan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli atau menggunakan smartphone Xiaomi. Sampel penelitian ini berjumlah 120 responden dengan purposive sampling. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan pada keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kota Denpasar. Kata kunci : Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI I Wayan Adi Wikantara; Ni Made Rastini
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 5 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i05.p02

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menguji Pengaruh Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth, dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Jasa Transportasi Online. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Gojek di kota Denpasar yang tidak diketahui jumlah pastinya (Infinite). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden, yang diambil dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dengan google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth, dan Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan pada aplikasi Gojek. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan yang relevan dan berguna bagi perusahaan terkait dengan upaya peningkatan kinerja perusahaan melalui sistem informasi. Kata kunci : Brand Image, Keputusan Penggunaan, Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth
PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PADA BENGKEL MOBIL PARAMITHA AUTO GRAHA DENPASAR I Made Wirayuda Dinata; Ni Ketut Purnawati
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 5 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i05.p03

Abstract

Kinerja perusahaan digunakan sebagai bahan evaluasi bagi pihak manajemen untuk mengetahui tinggi rendahnya sistem operasi perusahaan sehingga perlu diketahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja perusahaan, salah satunya adalah Total Quality Management (TQM). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap Kinerja Perusahaan pada bengkel mobil Paramitha Auto Graha Denpasar. Total Quality Management (TQM) ditinjau dari 5 indikator yaitu fokus pada pelanggan, kerja sama tim, perbaikan sistem secara berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan serta pemberdayaan karyawan. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan mengambil 80 karyawan perusahaan sebagai sampel jenuh dan dianalisis dengan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan Total Quality Management (TQM) yang terdiri dari fokus pada pelanggan, kerja sama tim, perbaikan sistem secara berkesinambungan, pendidikan dan pelatihan serta pemberdayaan karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Perusahaan pada bengkel mobil Paramitha Auto Graha Denpasar. Kata kunci : Total Quality Management (TQM), Kinerja Perusahaan
PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP PURCHASE DECISION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE (Studi pada AMDK Ades di Kota Denpasar) Yolanda Averina Rayon; I Gst. Ngurah Jaya Agung Widagda
E-Jurnal Manajemen Vol 10 No 5 (2021)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2021.v10.i05.p04

Abstract

Munculnya isu pencemaran lingkungan menuntut masyarakat menjadi semakin pandai menentukan pilihannya dalam mengonsumsi produk-produk yang aman terhadap lingkungan. Persepsi konsumen yang ditimbulkan dari adanya kegiatan green marketing dianggap penting karena dapat meningkatkan citra dari suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap purchase decision yang dimediasi oleh brand image. Penelitian dilakukan di Kota Denpasar dengan menggunakan produk AMDK Ades sebagai objek penelitian. Penelitian ini melibatkan 117 responden dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google forms. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision. Brand image mampu memediasi pengaruh green marketing terhadap purchase decision pada produk AMDK Ades di Kota Denpasar. Kata kunci : Green Marketing, Brand Image, Purchase Decision

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2021 2021


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue