cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota denpasar,
Bali
INDONESIA
E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Published by Universitas Udayana
ISSN : 23028912     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Science,
E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and entrepreneurship that certainly have never been published. E-Jurnal Manajemen is published every month by Management Study Program.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 9 No 12 (2020)" : 5 Documents clear
PENGARUH PENGALAMAN KERJA, PELATIHAN, DAN PENILAIAN KINERJA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR KARYAWAN Ni Komang Entayani Upasuji; I Gusti Bagus Honor Satrya
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 12 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i12.p02

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman kerja, pelatihan, dan penilaian kinerja terhadap pengembangan karir karyawan. Penelitian ini dilakukan di Hotel Rhadana, Kuta- Bali. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 43 orang karyawan dengan metode sampling jenuh. Pada penelitia ini pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara dengan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa pengalaman kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan karir. Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan karir. Penilaian kinerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan karir. Untuk meningkatkan pengembangan karir perlu diadakannya pelatihan secara rutin sehingga dapat menambah pengalaman kerja karawan dan penilaian kinerja harus dilaksanakan secara adil dan obyektif sehingga seluruh karyawan mendapat kesempatan yang sama dalam mengembangkan karir. Kata Kunci: pengalaman kerja, pelatihan, penilaian kinerja, pengembangan karir
PERAN MOTIVASI KERJA DALAM MEMEDIASI PENGARUH KEPEMIMPINAN TRASNFORMASIONAL PADA KINERJA KARYAWAN SATRIYA COTTAGE KUTA Ida Ayu Putu Intan Mahadewi; I Gusti Salit Ketut Netra
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 12 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i12.p03

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan, pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap motivasi kerja, pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan serta motivasi kerja dalam memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan. Lokasi penelitian dilakukan di Satriya Cottage Kuta dengan jumlah sampel sebanyak 75 orang karyawan. Metode penentuan sampel menggunakan sampel jenuh dengan teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dansignifikan terhadap kinerja karyawan, kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja, motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, serta motivasi kerja mampu memediasi kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan pada Satriya Cottage Kuta. Kata kunci: kinerja karyawan, motivasi kerja, kepemimpinan transformasional
PERSEPSI KEPERCAYAAN KONSUMEN MEMEDIASI PENGARUH YOUTUBE BEAUTY VLOGGER TERHADAP NIAT BELI DI KOTA DENPASAR Ni Luh Diah Ayu Wardani
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 12 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i12.p04

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh YouTube beauty vlogger dan persepsi kepercayaan konsumen terhadap niat beli. Penelitian ini dilakukan pada calon konsumen kosmetik Maybelline di Kota Denpasar. Penelitian ini menarik sample sejumlah 107 responden, menggunakan metode nonprobability sampling, khususnya purposive sampling. Data dikumpulkan dari penyebaran kuesioner secara online. Path Analysis dan Uji Sobel digunakan sebagai teknik analisis data. Penelitian ini memperoleh hasil YouTube beauty vlogger dan persepsi kepercayaan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap niat beli. Selain itu, YouTube beauty vlogger dapat mempengaruhi niat beli secara parsial melalui persepsi kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi. Konten video dari YouTube beauty vlogger diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan audience terhadap produk yang diulas. Persepsi kepercayaan konsumen menjadi acuan yang kuat untuk meningkatkan niat beli konsumen terhadap suatu produk, sehingga disarankan agar YouTube beauty vlogger dan perusahaan kosmetik Maybelline masing-masing meningkatkan kualitas video dan kualitas produk yang dipasarkan. Kata kunci : YouTube beauty vlogger, persepsi kepercayaan konsumen, niat beli.
PERANAN PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN KERJA PETERNAK DAN KUALITAS HASIL PANEN MADU DI MASA PANDEMI I Gusti Ayu Ari Agustini
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 12 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i12.p05

Abstract

Pandemi Covid-19 tidak dimungkiri telah melumpuhkan perekonomian masyarakat luas. Usaha peternakan lebah dan turunannya menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan di masa pandemi saat ini. Madu yang merupakan salah satu dari produk turunannya sudah menjadi kebutuhan yang paling diminati masyarakat untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Saat ini permintaan pasar akan madu dengan kualitas baik semakin besar, sehingga peluang tersebut banyak dimanfaatkan oleh pelaku usaha madu. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis upaya yang dilakukan Bali Honey dalam meningkatkan kemampuan kerja peternak madu di tengah pandemi covid-19 dan menganalisis strategi yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas hasil panen madu agar membawa manfaat bagi masyarakat setempat. Metode analisis data adalah deskriptif kualitatif. Dalam melakukan analisis data dilakukan dengan mengumpulkan data sekunder maupun data primer. Data serta informasi yang diperoleh melalui penelitian lapangan kemudian dianalisis dengan melakukan reduksi data yaitu meringkas data hasil wawancara dan observasi lapangan, kemudian saling dikaitkan dengan landasan teori dan kajian pustaka untuk mendapatkan kesimpulan final. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian yaitu teori penguat, teori harapan, dan teori penetapan tujuan. Hasil penelitian yaitu edukasi konsisten yang dilaksanakan Bali Honey berperanan penting dalam meningkatkan kemampuan kerja peternak madu sehingga kualitas hasil panen yang dihasilkan dapat bersaing di pasaran. Kata Kunci: peranan perusahaan, kemampuan kerja, kualitas produk
PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGANEFIKASI DIRI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI Ida Bagus Agung Aditya Wijaya; I Gusti Ayu Manuati Dewi
E-Jurnal Manajemen Vol 9 No 12 (2020)
Publisher : Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.24843/EJMUNUD.2020.v09.i12.p01

Abstract

Fenomena terkait penurunan kinerja karyawan di Hotel Samabe Bali Suite and Villas Nusa Dua, Badung, menuntut perusahaan untuk senantiasa mengoptimalkan kinerja para karyawannya dengan memperhatikan kepemimpinan transformasional yang dimediasi dengan efikasi diri. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap efikasi diri, menjelaskan pengaruh kepemimpinan transformasional dan efikasi diriterhadap kinerja karyawan, sertamenjelaskan peran efikasi diri memediasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerjakaryawan.Sampel penelitian ditentukan dengan metode proportionate stratified random sampling sebanyak 108 orang karyawan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan penyebaran kuesioner. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil pembahasan, maka didapat simpulan dari hasil penelitian adalah:kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap efikasi diri, kepemimpinan transformasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan efikasi diri berperan mediasi pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan di Hotel Samabe Bali Suite and Villas Nusa Dua, Badung. Kata kunci: Kepemimpinan Transformasional, Kinerja Karyawan, efikasi diri.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2020 2020


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 9 (2023) Vol 12 No 8 (2023) Vol 12 No 7 (2023) Vol 12 No 6 (2023) Vol 12 No 5 (2023) Vol 12 No 4 (2023) Vol 12 No 3 (2023) Vol 12 No 2 (2023) Vol 12 No 1 (2023) Vol 11 No 12 (2022) Vol 11 No 11 (2022) Vol 11 No 10 (2022) Vol 11 No 9 (2022) Vol 11 No 8 (2022) Vol 11 No 7 (2022) Vol 11 No 6 (2022) Vol 11 No 5 (2022) Vol 11 No 4 (2022) Vol 11 No 3 (2022) Vol 11 No 2 (2022) Vol 11 No 1 (2022) Vol 10 No 12 (2021) Vol 10 No 11 (2021) Vol 10 No 10 (2021) Vol 10 No 9 (2021) Vol 10 No 8 (2021) Vol 10 No 7 (2021) Vol 10 No 6 (2021) Vol 10 No 5 (2021) Vol 10 No 4 (2021) Vol 10 No 3 (2021) Vol 10 No 2 (2021) Vol 10 No 1 (2021) Vol 9 No 12 (2020) Vol 9 No 11 (2020) Vol 9 No 10 (2020) Vol 9 No 9 (2020) Vol 9 No 8 (2020) Vol 9 No 7 (2020) Vol 9 No 6 (2020) Vol 9 No 5 (2020) Vol 9 No 4 (2020) Vol 9 No 3 (2020) Vol 9 No 2 (2020) Vol 9 No 1 (2020) Vol 8 No 12 (2019) Vol 8 No 11 (2019) Vol 8 No 10 (2019) Vol 8 No 9 (2019) Vol 8 No 8 (2019) Vol 8 No 7 (2019) Vol 8 No 6 (2019) Vol 8 No 5 (2019) Vol 8 No 4 (2019) Vol 8 No 3 (2019) Vol 8 No 2 (2019) Vol 8 No 1 (2019) Vol 7 No 12 (2018) Vol 7 No 11 (2018) Vol 7 No 10 (2018) Vol 7 No 9 (2018) Vol 7 No 8 (2018) Vol 7 No 7 (2018) Vol 7 No 6 (2018) Vol 7 No 5 (2018) Vol 7 No 4 (2018) Vol 7 No 3 (2018) Vol 7 No 2 (2018) Vol 7 No 1 (2018) Vol 6 No 12 (2017) Vol 6 No 11 (2017) Vol 6 No 10 (2017) Vol 6 No 9 (2017) Vol 6 No 8 (2017) Vol 6 No 7 (2017) Vol 6 No 6 (2017) Vol 6 No 5 (2017) Vol 6 No 4 (2017) Vol 6 No 3 (2017) Vol 6 No 2 (2017) Vol 6 No 1 (2017) Vol 5 No 12 (2016) Vol 5 No 11 (2016) Vol 5 No 10 (2016) Vol 5 No 9 (2016) Vol 5 No 8 (2016) Vol 5 No 7 (2016) Vol 5 No 6 (2016) Vol 5 No 5 (2016) Vol 5 No 4 (2016) Vol 5 No 3 (2016) Vol 5 No 2 (2016) Vol 5 No 1 (2016) Vol 4 No 12 (2015) Vol 4 No 11 (2015) Vol 4 No 10 (2015) Vol 4 No 9 (2015) Vol 4 No 8 (2015) Vol 4 No 7 (2015) Vol 4 No 6 (2015) Vol 4 No 5 (2015) Vol 4 No 4 (2015) Vol 4 No 3 (2015) Vol 4 No 2 (2015) Vol 4 No 1 (2015) Vol 3 No 12 (2014) Vol 3 No 11 (2014) Vol 3 No 10 (2014) Vol 3 No 9 (2014) Vol 3, No 8 (2014) Vol 3 No 7 (2014) Vol 3 No 6 (2014) Vol 3 No 5 (2014) Vol 3 No 4 (2014) Vol 3 No 3 (2014) Vol 3 No 2 (2014) Vol 3 No 1 (2014) Vol 2 No 12 (2013) Vol 2 No 11 (2013) Vol 2 No 10 (2013) Vol 2 No 9 (2013) Vol 2 No 8 (2013) Vol 2 No 7 (2013) Vol 2 No 6 (2013) Vol 2 No 5 (2013) Vol 2 No 4 (2013) Vol 2 No 3 (2013) Vol 2 No 2 (2013) Vol 2 No 1 (2013) Vol 1 No 2 (2012) Vol 1 No 1 (2012) More Issue