JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 3, No 3 (2020): Junal Pemasaran Kompetitif

Kepercayaan Sebagai Pemediasi Dampak Citra Merek dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Gojek

Acai Sudirman (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Fitria Halim (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sultan Agung)
Robetmi Jumpakita Pinem (Universitas Diponegoro)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2020

Abstract

Abstract. Ekosistem kemajuan teknologi informasi saat ini telah memasukin babak baru ditandai dengan munculnya perkembangan transportasi berbasis aplikasi. Saat ini, telah terjadi transformasi di bidang transportasi yang tidak disangka dapat menggantikan kebiasaan masyarakat menggunakan transportasi berbasis konvensional. Adapun tujuan utama dari penlitian ini adalah untuk mengetahui peran kepercayaan dalam menunjukkan hubungan citra merek dan harga terhadap kepuasan konsumen Gojek. Dalam menganalisa data yang diperoleh dari objek penelitian menggunakan model survei dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel yan digunakan sebagai responden sebanyak 100 orang. Data untuk analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas menggunakan outler model dan model struktural SEM sebagai representatif inner model. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa kepercayaan tidak mampu menjadi mediasi hubungan antara citra merek kepada kepuasan konsumen. Selanjutnya variabel kepercayaan ternyata mampu menjadi mediasi hubungan antara harga kepada kepuasan konsumen  

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...