Jurnal Minda
Vol 1 No 1 (2019): Minda Karimun

THE SPECIAL EDUCATION NEEDS STUDENTS AND THE TEACHING OF ENGLISH VOCABULARY

Alpino Susanto (universitas karimun)
Eka Lenggang Dianasari (Universitas Karimun)
Zulfiana Dessyka Putri (Universitas Karimun)
Edi Kurniawan (Universitas Karimun)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana siswa berkebutuhan khusus belajar kosa kata bahasa Inggris. Para siswa dalam penelitian ini dikategorikan menjadi siswa yang mengalami keterbelakangan mental. Mereka belajar bahasa Inggris untuk memiliki pengetahuan dasar bahasa Inggris. Studi ini dilakukan di sekolah kebutuhan khusus di Tanjung Balai, Karimun, Indonesia pada tahun akademik 2019/2020. Ini adalah penelitian penyelidikan naratif yang diketik. Subjek penelitian ini adalah 3 siswa kelas sembilan sekolah kebutuhan khusus. Data diperoleh dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini seharusnya memperkuat pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris sehingga pembelajaran bahasa Inggris menjadi menarik, menyenangkan dan lebih mudah bagi siswa dengan kebutuhan khusus. Penelitian ini seharusnya menjawab (1) Masalah yang dimiliki oleh siswa kelas sembilan sekolah kebutuhan khusus dalam belajar kosa kata bahasa Inggris; (2) Bagaimana guru bahasa Inggris mengatasi masalah yang dimiliki oleh siswa kelas delapan sekolah kebutuhan khusus dalam belajar kosa kata bahasa Inggris.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mindafkip

Publisher

Subject

Education

Description

skop Jurnal MINDA yaitu Dunia Pendidikan Umum dan Pendidikan Sekolah Dasar. Jurnal MINDA diterbitkan 2 kali dalam setahun (Oktober dan ...