Jurnal Administrasi Bisnis


Strategi Pemasaran Ready Mix dengan Menggunakan Analisis Swot di PT. Prima Karya Manunggal Cabang Pangkep

Riswan Abdullah (Universitas Negeri Makassar)
Haedar Akib (Universitas Negeri Makassar)
Muh Rizal S (Universitas Negeri Makassar)
Andi Aslinda (Universitas Negeri Makassar)
Aris Baharuddin (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
19 Jul 2022

Abstract

 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Cabang Pangkep, dimana teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisi SWOT (Strength, Weaknes, Opportunities, Threats), Peneliti juga mencari tahu seperti apa strategi pemasaran Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep dengan menggunakan rumusan strategi pemasaran yaitu strategi segmentasi pasar (segmentation), strategi target pasar (Targeting), dan strategi posisi pasar (Positioning). Selain itu peneliti juga mencari tahu bauran pemasaran dari Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun informan dalam penelitian ini ialah Ketua Seksi penjualan Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep, Karyawan Seksi penjualan Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep dan konsumen Ready Mix PT. Prima Karya Manunggal Pangkep. Teknik pengumpulan data melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis bertujuan untuk mempertajam ide bisnis dengan bidang keilmuan administrasi bisnis, ekonomi, manajemen, kewirausahaan, pemasaran dan pengembangan sumber daya ...