Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat sejauh mana keterikatan antara peranan guru pendidikan agama kristen dalam meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Pembelajaran Online. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, sedangkan analisis data yang dilakukan penelitian hipotesis adalah korelasi saat orang. Untuk mengetahui sejauh mana peranan guru pendidikan agama kristen dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran online bagi siswa, maka digunakan Uji Statistik Korelasi Product Moment Person. Dari hasil pengujian diperoleh pengujian korelasi (r) 0,45 dengan uji determinasi sebesar 20,25% dan untuk mengetahui signifikasi tidaknya koefisien korelasi pada taraf nyata (?)=0,05 maka diadakan uji âtâ dengan kriteria pengujian jika yang didapat dari perhitungan lebih besar (>) dari pada taraf signifikan 1-0,05 dengan dk= n-2 maka hipotesis diterima dan dalam hal lain ditolak. Dari Hasil pengujian diperoleh > (2,81>1,69) maka hipotesis diterima. Dengan demikian dapat ditemukan keterikatan yang berarti antara peranan guru pendidikan agama Kristen dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran online bagi siswa.
Copyrights © 2022