Jurnal Kewarganegaraan
Vol 6 No 3 (2022): October 2022

Meningkatkan Kepuasan Pelanggan dengan Service Quality dan Brand Image (Studi Kasus Pelanggan Produk Zara Indonesia)

Firstianty Wahyuhening Fibriany (Universitas Bina Sarana Informatika)
Hendy Tannady (Universitas Multimedia Nusantara)
Muhammad Iqbal Fajri (Universitas Syiah Kuala)
Budi Hariono (Politeknik Negeri Jember)
Antonius Ary Setyawan (Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Yos Sudarso)
Carolina Ety Widjayanti (Sekolah Tinggi Ilmu Komputer Yos Sudarso)
Primadi Candra Susanto (ITL Trisakti)
Magdalena Magdalena (Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya)



Article Info

Publish Date
05 Sep 2022

Abstract

AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada ZARA di Jakarta. Terdapat dua variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Brand Image dan Kualitas Pelayanan, serta satu variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 10 responden yang telah mengetahui ZARA. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling yang merupakan bagian dari non- probability sampling. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan SPSS 25, dengan hasilnya menunjukkan bahwa variabel Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dan Kualitas Pelayanan juga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, serta Brand Image dan Kualitas Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kepuasan konsumen.Kata Kunci: Brand image, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pkn

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Kewarganegaraan is published 2 times in 1 year in June and December. The scope of the article includes: 1. Pancasila Education 2. Citizenship Education 3. Social Sciences 4. Politic 5. ...