Edumaspul: Jurnal Pendidikan
Vol 6 No 1 (2022): Edumaspul: Jurnal Pendidikan

Manajemen Penguatan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS)

Herawan Kosasih (Unknown)
Wahyu Widodo (Unknown)
Sutarna Sutarna (Unknown)
Enung Nurjanah (Unknown)
Ahmad Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang manajemen penguatan pembelajaran pendidikan agama islam berbasis higher order thinking skills (HOTS). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen penguatan pembelajaran pendidikan agama islam berbasis higher order thinking skills (HOTS) sudah dilakukan dengan pendekatan manajemen. Pada pelaksanaannya, manajemen pembelajaran pendidikan agama islam juga mengidentifikasi berbagai masalah yang dihadapi oleh guru maupun siswa dalam mengimplementasikan pembelajaran berbasis HOTS serta berbagai upaya pemecahan masalah. Siswa nyaman dan senang ketika menghadapi pembelajaran pendidikan agama islam yang bervariatif tidak membosankan dan proses penilaiannya lebih objektif meskipun penerapannya di lapangan dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal sekolah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

maspuljr

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Edumaspul: Jurnal Pendidikan is first published in March 2017 and covers much research in all levels of education (primary, secondary, and higher education). Edumaspul: Jurnal Pendidikan become a CrossRef Member since the year 2019. Therefore, all articles published will have a unique DOI number. ...