Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 5, No 1 (2022): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Properti pada Bintaro Resident di Tangerang Selatan

Dewi Indriani Jusuf (International Women University, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Umi Narimawati (Universitas Komputer Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Dadang Munandar (International Women University, Bandung, Jawa Barat, Indonesia)
Denok Sunarsi (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Jasmani Jasmani (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada Bintaro Resident di Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 42,1%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (7,809 > 1,989). Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 46,8%, ujiĀ  hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (8,595 > 1,989). Kualitas produk dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y = 9,701 + 0,326X1 + 0,441X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 55,9%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (18,770 > 2,770).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...