Jurnal Pendidikan dan Sosial Humaniora
Vol. 2 No. 3 (2022): September : Jurnal Pendidikan dan Sosial Humaniora

PEMBELAJARAN IPA BERVISI SETS UNTUK PEMBANGUNAN BERKELANJUTAN DALAM TINJAUAN FILSAFAT

Mulia Rasyidi (Institut Pendidikan Nusantara Global Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat)
Muhammad Sarjan (Universitas Mataram)
Agus Muliadi (Universitas Pendidikan Mandalika)
Asrorul Azizi (Institut Pendidikan Nusantara Global)
Hamidi Hamidi (Universitas Mataram)
Iswari Fauzi (Politeknik Kesehatan Mataram)
Muhammad Yamin (FKIP Universitas Mataram)
Muh. Zaini Hasanul Muttaqin (Institut Pendidikan Nusantara Global)
Bakhtiar Ardiansyah (Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Nusa Tenggara Barat)
Rindu Rahmatiah (Universitas Mataram)
Sudirman Sudirman (Universitas Qamarul Huda Badaruddin Bagu)
Yusran Khery (Universitas Pendidikan Mandalika)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2022

Abstract

. Perkembangan dunia di era globalisasi atau di abad dua puluh satu ditandai dengan adanya pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam berbagai aktivitas kehidupan Teknologi mampu menghubungkan daerah daerah di berbagai belahan dunia yang melampaui sekat-sekat geografis sehingga pola dunia menjadi tanpa batas. Perkembangan di abad ini juga tentunya akan berdampak pada dunia pendidikan. Proses pembelajaran tentunya harus beradaptasi dengan perubahan. Kehadiran ICT (Information, Communication, and Technology) dalam dunia pendidikan, menuntut siswa untuk kreatif, inovatif, berfikir kritis serta metakognitif sehingga siswa memiliki kemampuan berkomunikasi dan bekerja kolaborasi (berkelompok) dengan harapan bahwa pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dapat dijadikan bekal hidup di masyarakat yang memiliki karakter baik lokal maupun global dan dapat dipertanggung jawabkan secara personal maupun sosial masyarakat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Khatulistiwa

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Akademi Veteran Purwokerto. Jurnal ini adalah jurnal studi ilmu-ilmu Sosial humaniora dan pendidikan yang bersifat peer-review dan terbuka. Bidang kajian dalam jurnal ini termasuk linguistik, sastra, filsafat, psikologi, ...