Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian melalui online shopping pada mahasiswa ilmu administrasi bisnis angkatan 2018 fakultas ilmu sosial universitas negeri makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 111 orang/mahasiswa angkatan 2018 program studi ilmu administras bisnis. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, kuesioner (angket), wawancara, serta dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan teknik analisa data yang terdiri atas teknik analisis dekriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen pada mahasiswa ilmu administrasi bisnis angkatan 2018 fakultas ilmu sosial universitas negeri makassar termasuk dalam kategori perilaku konsumen yang baik. Berdasarkan hasil analisis korelasi yang diperoleh dalam penelitian ini diketahui bahwa perilaku konsumen memiliki pengaruh yang signifikan dan cukup kuat terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2022