Jurnal Administrasi Bisnis


Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Online Shopping

Lukitoelkaodillah Lukitoelkaodillah (Universitas Negeri Makassar)
Muh Rizal S (Universitas Negeri Makassar)
Aris Baharuddin (Universitas Negeri Makassar)
Andi Aslinda (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Guntur (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian melalui online shopping pada mahasiswa ilmu administrasi bisnis angkatan 2018 fakultas ilmu sosial universitas negeri makassar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 111 orang/mahasiswa angkatan 2018 program studi ilmu administras bisnis. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, kuesioner (angket), wawancara, serta dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan teknik analisa data yang terdiri atas teknik analisis dekriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsumen pada mahasiswa ilmu administrasi bisnis angkatan 2018 fakultas ilmu sosial universitas negeri makassar termasuk dalam kategori perilaku konsumen yang baik. Berdasarkan hasil analisis korelasi yang diperoleh dalam penelitian ini diketahui bahwa perilaku konsumen memiliki pengaruh yang signifikan dan cukup kuat terhadap keputusan pembelian. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jab

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis bertujuan untuk mempertajam ide bisnis dengan bidang keilmuan administrasi bisnis, ekonomi, manajemen, kewirausahaan, pemasaran dan pengembangan sumber daya ...