Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 2 (2022): Journal on Teacher Education

Peningkatan Hasil Belajar Penjumlahan Pecahan Berpenyebut Berbeda dengan Pendekatan Realistic Mathematic Education di Sekolah Dasar

Chairul Azmi (Universitas Negeri Padang)
Darmansyah Darmansyah (Universitas Negeri Padang)
Yanti Fitria (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2022

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar pada materi Penjumlahan pecahan berpenyebut berbeda di kelas V SD Negeri 19 Kuamang dengan menggunakan pendekatan Realistic Mathematic Education, karena guru belum memulai pembelajaran dengan memberikan kaitan antara permasalahan yang diberikan dengan kehidupan nyata siswa. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan hasil belajar pembelajaran pengurangan pecahan berpenyebut tidak sama. Jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas, dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Subjek penelitian siswa kelas V. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pada perencanaan, pelaksanaan dan hasil belajar Penjumlahan pecahan berpenyebut berbeda.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...