Economics and Digital Business Review
Vol. 4 No. 1 (2023): Agustus - January

Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah Menabung

Zusmawati Zusmawati (Manajemen,Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP Padang, Indonesia)
Maria Magdalena (Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KBP Padang, Indonesia)
Jhon Fernos (Akademi Keuangan dan Perbankan Padang, Indonesia)
Adinda Suci Ramadhani (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah menabung di PT Bank Nagari Cabang Lubuk Buaya Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menabung di PT. Bank Nagari Cabang Lubuk Buaya Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 98 orang dengan menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hipotesis diuji dengan menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra perusahaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT Bank Nagari Cabang Lubuk Buaya Padang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...