Publikasi Ilmiah Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat (SIKEMAS)
Vol. 3 No. 1 (2024): April-June (on Progress)

PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DAN PENGALAMAN KULINER DI KITCHEN HOTEL FOUR SEASONS, MIAMI AMERIKA SERIKAT (SOLUSI EFEKTIF UNTUK WAKTU TUNGGU, PELAYANAN RAMAH, DAN KONSISTENSI MAKANAN)

Ni Made Putri Intan Sanjiwani (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)
I Gede Dirga Surya Arya Widhyadanta (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)
A. A. Ayu Arun Suwi Arianty (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)
Luh Eka Susanti (Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional)



Article Info

Publish Date
27 May 2024

Abstract

Kitchen Hotel Four Seasons di Miami, Amerika Serikat, menghadapi beberapa permasalahan utama yang mempengaruhi kualitas layanan dan pengalaman kuliner tamu, yaitu waktu tunggu yang lama, pelayanan yang kurang ramah, dan kualitas makanan yang tidak konsisten. Tujuan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masayarakat (PKM) ini adalah untuk mengidentifikasi penyebab masalah tersebut dan merancang solusi efektif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Metode yang digunakan meliputi observasi langsung, wawancara, dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efisiensi proses pemesanan, koordinasi antar staf, dan keterampilan interpersonal staf perlu ditingkatkan, serta standar bahan baku dan teknik memasak harus diterapkan secara konsisten. Kesimpulannya, pelatihan staf, revisi standar operasional, dan pengawasan kualitas yang ketat merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas layanan dan konsistensi makanan di Kitchen Hotel Four Seasons. Implementasi solusi ini diharapkan dapat mengurangi waktu tunggu, meningkatkan keramahan pelayanan, dan memastikan kualitas makanan yang konsisten, sehingga mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

SIKEMAS

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Public Health Social Sciences

Description

PUBLIKASI ILMIAH BIDANG PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (SIKEMAS) | 2962-3324 merupakan jurnal ilmiah populer yang memuat artikel bidang Pengabdian kepada Masyarakat. Adapun cakupan dari Jurnal ini antara lain: 1. Pengembangan Kehidupan Sosial-Budaya berbasis Kearifan Lokal dan Nasionalisme 2. ...