Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi
Vol. 5 No. 10 (2024): Musytari : Neraca Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi

STRATEGI PENERAPAN BUSINESS PLAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN

Rini Wijayaningsih (Unknown)
Lathiffah Alya Fikri (Unknown)
Nadya Debora Siregar (Unknown)
Nugra Aditiantara (Unknown)
Ririn Dwi Astuti (Unknown)
Syifa Wandayu Salsabilla (Unknown)
Tubagus Abel Ibrahim Zhafran (Unknown)
Valentino Juliano Jawa Napa (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2024

Abstract

Dalam era globalisasi dan persaingan bisnis yang ketat, penerapan strategi business plan menjadi sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan dan mempertahankan eksistensinya di pasar. Business plan yang efektif mencakup analisis pasar, perencanaan pemasaran, manajemen keuangan, dan operasional yang terintegrasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif untuk mengidentifikasi strategi efektif, menilai dampak business plan terhadap perilaku konsumen, dan menganalisis faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi keberhasilan strategi tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media sosial, inovasi berkala, pemilihan lokasi yang tepat, perluasan jaringan, dan pengutamaan pelayanan konsumen merupakan strategi yang efektif dalam meningkatkan penjualan. Penerapan business plan yang baik dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, kesadaran merek, perubahan preferensi pembelian, serta adaptasi terhadap tren pasar. Faktor kualitas produk, manajemen yang efektif, dan budaya organisasi yang mendukung inovasi, serta persaingan pasar, tren konsumen, dan regulasi pemerintah adalah faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan penerapan strategi business plan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

musytarineraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi, adalah jurnal nasional peer-review yang diterbitkan oleh CV Anugrah Anggota IKAPI. Musytari: Neraca Manajemen, Akuntasi, Ekonomi membahas ekonomi dan bisnis dalam ruang lingkup berbagai disiplin ilmu ekonomi, manajemen, dan akuntansi. Tim editorial ...