cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
-
Editorial Address
-
Location
Kota yogyakarta,
Daerah istimewa yogyakarta
INDONESIA
Upajiwa Dewantara : Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat
ISSN : 26140888     EISSN : 25804553     DOI : -
Core Subject : Economy,
Upajiwa Dewantara merupakan jurnal yang terbit dua kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember oleh Program Studi Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta. Upajiwa Dewantara menerbitkan artikel yang melaporkan hasil penelitian dan hasil pemikiran dari berbagai bidang yang berkaitan tentang ekonomi, bisnis dan manajemen. Jurnal Upajiwa Dewantara menerima naskah dari berbagai kalangan yang memenuhi syarat penulisan ilmiah dengan ruang lingkup ekonomi, bisnis dan manajemen.
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 2 No 2 (2018): UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat" : 5 Documents clear
KUALITAS DAN DESAIN PRODUK DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS BAJU DAGADU YOGYAKARTA) dani haris
UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat Vol 2 No 2 (2018): UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat
Publisher : Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26460/mmud.v2i2.3265

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk  menganalisis  pengaruh kualitas produk dan desain produk dengan variabel intervening , produk dagadu Di YogyatouriumYogyakarta. Hasil penelitian adalah hipotesis pertama hingga hipotesi ketiga ditolak. hipotesis keempat diterima. Hipotesa Kelima dan hipotesis keenam juga ditolak. hipotesa ketujuh diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah: kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen; Desain produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap  kepuasan konsumen namun signifikan terhadap loyalitas konsumen; Kepuasan Konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap terhadap loyalitas konsumen; Pengaruh kualitas produk dengan kepuasan sebagai variabel intervening tidak mampu memberi berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan loyalitas konsumen; dan Pengaruh desain produk dengan kepuasan sebagai variabel intervening mampu memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan loyalitas konsumen. Kata kunci: Kualitas Produk, Desain Produk, Kepuasan, Loyalitas Konsumen
Analisis kerjasama tim dan budaya organisasi terhadap kinerja unit kegiatan mahasiswa universitas gadjahmada dengan variabel intervening motivasi pangadiyono pangadiyono
UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat Vol 2 No 2 (2018): UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat
Publisher : Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26460/mmud.v2i2.3253

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) kerjasama tim berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi unit kegiatan mahasiswa  universitas gadjah mada dengan kontribusi 35,7%. 2) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja dengan kontribusi 54,9% 3) kerjasama tim  dan budaya organisasi secara simultan  berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi dengan kontribusi 74,5%. 4) kerjasama tim  berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerj adengan kontribusi 10,6%. 5) budaya organisasi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja dengan kontribusi 40,9%.  6)  motivasi  berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kinerja dengan kontribusi 2,3%, 7) kerjasama tim, budaya organisasi dan motivasi kerja secara simultan berpengaruh positif dan signfikan terhadap kinerja di unit kegiatan mahasiswa universitas gadjah mada dengan  kontribusi   26,9%. Saran kepada Ketua Unit Kegiatan Universitas Gadjah Mada di dalam  Kerjasama tim untuk menyamakan tujuan supaya cepat merespon apabila terjadi  perubahan program kerja dan untuk cepat tanggap mengambil kebijaksanaan apabila terjadi permasalahan. Kata kunci: Kepuasan Kerja, Kompensasi, Motivasi Kerja, Kinerja.
Pengaruh Brand Awareness, Norma Subyektif, Keyakinan Label Halal Terhadap Brand Attitude Untuk Meningkatkan Minat Beli Ulang Ice Cream Magnum maratush sholihah; Henny Welsa
UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat Vol 2 No 2 (2018): UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat
Publisher : Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26460/mmud.v2i2.2021

Abstract

The purpose of this research is to know the positive influence of brand awareness toward brand attitude, subjective norm toward brand attitude, belief of label of halal to brand attitude, brand attitude toward buying interest, brand awareness to buying interest and belief of halal label to buy interest. The population is ice cream customers Magnum Muslim Students in Yogyakarta. Number of samples 100 respondents, sampling method purposive sampling and accidental sampling. Method of taking data using questioner. The analysis technique used is multiple linear regression equation with 5% significant level. The results showed: 1) brand awareness has a positive and significant effect on brand attitude of Magnum ice cream to Muslim Students in Yogyakarta; 2) subjective norms have positive and significant influence on brand attitude of ice cream Magnum at Muslim Student in Yogyakarta 3) belief of label of halal have positive and significant effect to brand attitude of ice cream Magnum to Muslim Student in Yogyakarta; 4) brand attitude has a positive and significant influence on the interest to buy Magnum ice cream to Muslim Students in Yogyakarta; 5) brand awareness has a positive and significant impact on the interest of Magnum ice cream buy back to Muslim Students in Yogyakarta; 6) the belief of the halal label has a negative and insignificant effect on the interest of Magnum ice cream buy back to Muslim StudentsKeywords : brand awareness, subjective norms, label beliefs halal, brand attitude, and buying interest
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wisatawan serta Dampaknya terhadap Loyalitas Hary Hermawan
UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat Vol 2 No 2 (2018): UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat
Publisher : Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26460/mmud.v2i2.3088

Abstract

The aim of this research is to know the influence of service quality to satisfaction and tourist loyality in Ciater Spa Resort. The method used in this research is descriptive verificative. Method analisis of this research is analisis path with software PLS. The results showed that the quality of service has no significant effect on loyalty, it means that service quality as exogenous variable requires intervening role (variable of satisfaction). Visitor satisfaction at Ciater Spa Resort has a significant effect on visitor loyalty. In addition, the relationship between the two research variables are positive, the increasing customer satisfaction will increase also loyalty, otherwise the decrease in visitor satisfaction will have an impact on the decrease in visitor loyalty. These findings have matched customer loyalty theory in marketing books. So that verifikatif research has been done successfully to verify the theory of loyalty in general. This article at once confirms a model of service theory as well as its relationship with satisfaction and loyalty, while minimizing the possibility of false loyalty so that this model can be used in the implementation of service management.Keywords: service quality, satisfaction, loyality.
PERSPEKTIF KEBERLANJUTAN DAN PEMBERDAYAAN DALAM PENGELOLAAN SUMBERDAYA MANUSIA SEBAGAI KENDALI RETENSI KARYAWAN (STUDI KASUS PADA KARYAWAN BANK SWASTA DI PROPINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA) Kusmaryati Dwi Rahayu; Wika Harisa Putri
UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat Vol 2 No 2 (2018): UPAJIWA DEWANTARA: Jurnal Ekonomi, Bisnis dan Manajemen Daulat Rakyat
Publisher : Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26460/mmud.v2i2.3149

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perspektif Keberlanjutan, Kepemimpinan dalam Pemberdayaan dan Pemberdayaan Struktural terhadap Motivasi para karyawan Bank Swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk bertahan di Perusahaan. Sampel diambil sebanyak 200 orang karyawan yang telah bekerja lebih dari 2 tahun. Hasil uji Regresi Berganda menunjukkan bahwa ketiga variabel bebas tersebut berpengaruh positif signifikan terhadap Motivasi karyawan bertahan di perusahaan. Kata kunci: Keberlanjutan, Kepemimpinan dalam Pemberdayaan, Pemberdayaan Struktural, Motivasi karyawan untuk bertahan

Page 1 of 1 | Total Record : 5